Tempat Wisata

Virgin Beach Karangasem – Objek Wisata, Aktivitas, Lokasi dan Harga Tiket

Harga tiket Pantai Virgin: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: JL Raya Bukit Asah No. Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Cab.Karangasem, Bali; Map: pemeriksaan lokasi

Pulau Bali selalu berhasil menawarkan tempat wisata menakjubkan yang patut untuk dikunjungi. Oleh karena itu, wajar jika pulau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak kekayaan alam yang bisa ditemukan ketika mengunjungi pulau ini.

Salah satu tempat wisata andalan di Pulau Bali adalah wisata pantai. Banyak jenis wisata pantai yang cocok dijadikan tempat liburan Anda dan keluarga. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan adalah Pantai Virgin di Karangasem. Pantai indah ini menawarkan banyak keindahan.

Seperti pantai Bali pada umumnya, pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar. Dibandingkan pantai-pantai lain di Pulau Dewata, Virgin Beach masih belum begitu populer sehingga suasana di sana sangat asri dan bebas sampah.

Objek wisata yang ditawarkan adalah Virgin Beach

Atraksi Pantai PerawanFoto: Google Maps/Alfon Rori

✦ Kuil Bias Putih

Jika Anda berkunjung ke pantai mempesona di Karangasem ini, Anda akan terkesima dengan berbagai atraksinya. Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah Candi Bias Putih. Nantinya, saat Anda berkunjung ke pura tersebut, Anda berkesempatan melihat Virgin Beach dari atas bukit.

Tak sedikit wisatawan yang memanfaatkan candi bias putih ini untuk mengabadikan momen saat berada di atas bukit. Hasil foto yang didapat pastinya sangat mengesankan, karena pemandangan di sekitar kawasan Bukit begitu mempesona.

✦ Ada banyak kafe

Virgin Beach Karangasem juga bisa disebut sebagai salah satu resor pantai terbaik di Bali Timur. Pantai ini sering disebutkan dalam pemandu wisata. Jika diperhatikan, pasir di pantai ini tidak seluruhnya berwarna putih, melainkan berwarna kuning.

Saat Anda berada di tempat ini Anda akan menemukan banyak kafe kecil di pinggir pantai. Kafe-kafe ini tentunya menawarkan beragam menu yang unik dan menggugah selera. Di sana Anda tidak hanya akan menemukan kafe, tetapi juga warung.

✦ Bukit Penajaman Skala

Objek wisata pantai terdekat adalah di dekat Bukit Asah Shed. Bukit ini sering dikunjungi wisatawan karena letaknya yang cukup landai dan tidak terlalu tinggi. Jika Anda ingin memotret keseluruhan area pantai, Anda bisa menyaksikannya dari Bukit Asah Shed.

Menariknya mengunjungi bukit tersebut sekedar untuk bersantai atau menikmati alam yang hijau. Peralatan di sana juga lengkap. Tak sedikit wisatawan yang akhirnya menginap di Gudang Bukit Asah dan mendirikan tenda di sana.

✦ Dekat dengan tempat wisata lainnya

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Virgin Beach maka ini memang merupakan keputusan yang tepat. Karena pantai ini berdekatan dengan tempat wisata lainnya. Destinasi baharinya ada di Bali Timur. Tempat liburan yang tak kalah eksotis bisa ditemukan di dekat kota pantai ini.

Resor di dekat pantai termasuk Istana Air Tirta Gangga, Taman Ujung Karangasem, desa Tenganan Bali kuno, dan Pura Lempuyang – Gerbang Surga.

Selain itu, masih ada wisata pantai lainnya dengan pasir putih. Pantai tersebut bernama Pantai Bias Tugel dan letaknya tidak jauh dari kawasan Virgin Beach.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat di Pantai PerawanFoto: Google Maps/Andrey Ugolkov

Untuk mencapai tempat ini dari Virgin Beach Anda perlu berkendara sekitar 20 menit, berangkat dari tempat wisata Candidasa. Lokasi tepatnya Virgin Beach berada di Desa Bugbug, Karangasem, Bali. Jika ingin mengunjunginya, Anda bisa memilih antara dua akses jalan.

Nantinya Anda bisa berkendara melalui desa Bugbug atau desa Perasi Karangasem. Bagi wisatawan yang datang dari arah barat sebaiknya menggunakan Jalan Raya Bukit Asah, Desa Bugbug. Sebaliknya jika Anda datang dari arah Timur sebaiknya menuju Pantai Jalan Perasi karena di sini terasa lebih dekat.

Keuntungan menggunakan Jalan Raya Bukit Asah adalah tempat parkir kendaraan dan lokasi yang sangat dekat dengan pantai. Jadi Anda tidak perlu berjalan jauh untuk sampai ke Virgin Beach.

Memilih alat transportasi sendiri saat ingin menuju ke Virgin Beach sama saja dengan saat ingin pergi ke daerah lain di Indonesia. Nantinya ada dua kategori transportasi yang bisa dipilih: bisa menggunakan angkutan pribadi atau angkutan umum.

Untuk angkutan umum di Pulau Bali, pilihannya lebih banyak di kawasan wisata selatan. Misalnya Seminyak, Canggu, Kota Denpasar dan juga Jimbaran. Bentuk transportasi umum yang paling umum adalah taksi online.

Meskipun transportasi adalah cara terbaik untuk berjalan-jalan di kawasan Pantai Virgin, transportasi pribadi lebih disukai. Karena koneksi jalan yang sangat baik, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau sepeda motor.

Anda tidak perlu khawatir jika kebetulan tidak membawa kendaraan sendiri karena banyak sekali lokasi rental di Pulau Bali yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda masih belum mengetahui letak pantainya, Anda bisa menggunakan alat bantu navigasi di smartphone Anda.

Anda tinggal buka Google Maps lalu ketikkan nama Virgin Beach. Nantinya, layar smartphone kamu akan menunjukkan arah yang bisa kamu tuju.

Biaya masuk wisata laut

Virgin Beach Karangasem, sesuai dengan namanya, mempunyai daya tarik luar biasa yang mampu menyegarkan mata. Air laut di tempat ini sangat jernih dan berwarna kebiruan. Pantai ini terletak di Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem.

Bagi anda yang tertarik berlibur ke pantai, nantinya akan dikenakan biaya masuk. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas di Pantai VirginFoto: Google Maps/Dody Widi

1. Kunjungi Kafe Perawan

Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan saat berlibur di Virgin Beach. Salah satu kegiatan tersebut adalah mengunjungi Jungfrau Café. Kafe yang terletak di kawasan pantai ini menyajikan berbagai menu lezat yang akan menggugah selera Anda.

Salah satu menu terbaik yang ditawarkan kafe ini adalah olahan ikan laut yang masih segar dan juga dilengkapi dengan sayuran sehingga membuat rasanya semakin nikmat. Sebagai pecinta kuliner tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencoba menu-menu yang ada di Jungfrau Café.

Usai menikmati kuliner hidangan utama, nantinya Anda juga bisa memesan hidangan penutup dan berbagai minuman menyegarkan di Virgin Café ini. Sembari menikmati makanan dan minuman, Anda bisa dengan santai mengagumi keindahan Virgin Beach yang begitu indah, bersih, dan masih alami.

Pihak manajemen kafe juga telah memastikan suasana senyaman mungkin bagi pengunjung yang kebetulan mampir ke kafe tersebut. Jadi pastikan Anda betah saat bersantap atau bersantai di sana.

2. Snorkeling di Perairan Virgin Beach

Jika Anda datang ke pantai indah ini saat cuaca cerah, Anda akan disuguhi pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Air laut di tempat ini memiliki warna biru jernih sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas snorkeling atau berenang.

Saat anda berenang di laut, kami berharap anda lebih berhati-hati nantinya. Apalagi jika Anda sedang berlibur bersama anak-anak. Kursi berjemur juga tersedia bagi Anda yang ingin bersantai atau berjemur. Jika ingin menggunakan kursi dek, Anda hanya perlu menghubungi staf di kafe.

3. Menatap matahari terbit

Dibandingkan pantai lain di Pulau Bali, Virgin Beach sebenarnya sedikit berbeda. Anda bisa melihat perbedaannya saat matahari terbenam.

Bahkan, Anda bisa melihat matahari terbenam dengan lebih jelas dari sana. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan juga sangat menarik sehingga bisa Anda abadikan dalam sebuah foto dan diunggah ke media sosial.

4. Berjemur

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kawasan pantai menawarkan berbagai fasilitas berupa kursi pantai. Sehingga bisa dijadikan tempat berlabuh bagi para pengunjung yang datang. Berjemur sambil memandangi keindahan pantai yang mempesona tentu menjadi aktivitas yang mengasyikkan.

5. Bersantai di pantai

Memang destinasi Virgin Beach Bali ini menawarkan pilihan yang jauh lebih fleksibel bagi Anda yang ingin merasakan suasana pantai yang tenang. Pasalnya, pantai ini jauh dari pemukiman penduduk. Apalagi pantainya tersembunyi di balik bukit sehingga kawasan wisata ini cenderung sangat sepi.

Meski saat ini banyak pengunjung yang datang ke tempat tersebut, namun masih banyak pengunjung pantai yang dipadati wisatawan mancanegara, dan belum banyak wisatawan dalam negeri yang berlibur ke tempat tersebut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas Pantai PerawanFoto: Google Maps/Danau Vybe

Virgin Beach merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Bali yang saat ini perlahan mulai ramai dikunjungi terutama oleh wisatawan dari luar negeri. Oleh karena itu, fasilitas di tempat-tempat tersebut semakin dilengkapi oleh pihak pengelola. Anda tidak perlu khawatir mencari toilet atau ruang ganti di lokasi.

Selain itu, bagi anda yang datang dengan kendaraan pribadi, tempat parkirnya sangat luas dan juga aman. Di tempat ini tersedia kursi-kursi yang siap digunakan bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan pantai.

Tak perlu capek-capek membawa bekal dari rumah, di sana juga terdapat kafe-kafe yang menyajikan beragam menu lezat dengan berbagai olahan seafood.

Pantai Virgin merupakan destinasi laut yang sangat indah di Karangasem, namun masih kalah populer dibandingkan pantai lain di Bali. Oleh karena itu, bagi anda yang mencari tempat wisata yang tenang dan bisa bersantai sepuasnya, pantai ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button