Tempat Wisata

Vlog Perjalanan Wisata Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang

Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang memang bukan merupakan objek wisata alam baru di Kota Wonosobo, namun keberadaannya masih dianggap asing. Tentu saja belum banyak yang mengetahui kapan objek ini disebutkan karena baru diresmikan oleh pemerintah daerah pada tahun 2105. Sejauh ini sudah banyak wisatawan yang datang karena penasaran dengan rumor penampakan eksotik di sekitar Waduk Wadaslintang.

Pesona Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang mengundang decak kagum

Lubang Sewu sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu karena merupakan batuan karang yang berada di pinggir Waduk Wadaslintang Wonosobo. Namun pegunungan berbatu ini tidak selalu muncul di atas daratan. Kumpulan bebatuan eksotik ini hanya muncul ke permukaan saat air waduk sedang surut atau saat musim kemarau dimulai. Namun ketika musim hujan tiba, batu-batu tersebut tenggelam dan tertutup genangan air dari waduk.

Pegunungan tebing kapur berwarna putih yang membentang di sepanjang tepian danau dijamin akan memikat siapa pun yang melihatnya. Maka tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba mengabadikan momen liburan di spot Instagram ini. Agar tidak membuang waktu, wisatawan selalu mencari spot Instage untuk menambah koleksi galeri selfienya. Perpaduan bebatuan kapur-karang dengan latar belakang Waduk Wadaslintang memberikan nuansa alam yang mempesona.

Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang juga menjadi tempat populer untuk menikmati matahari terbenam saat senja. Terdapat pemandangan matahari terbenam yang indah dari puncak bukit karang. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk melihat momen indah tersebut. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan saja, namun juga serasa sedang memancing di tepian waduk. Masyarakat adat juga banyak yang bermata pencaharian sebagai nelayan di Waduk Wadaslintang.

Lubang Sewu Erorejo Wadaslintang seakan tak pernah kehilangan pesonanya. Seiring berjalannya waktu, keberadaan deretan karang yang menjulang dari tebing kapur semakin menarik perhatian masyarakat. Tempat wisata murah nan ceria ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button