Berita Wisata

Warga Taput Jesika Sigalingging tenggelam di pantai Bulbul Balige Ninna.id

SPONSOR

TOBA – Asyiknya bermain air di pantai bersama teman-temannya, Jessika Sigalingging (17), warga Jl TD Pardede, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, hanyut terbawa arus dan tenggelam.

Kapolres Balige AKP Agus Salim melalui Kanit Reskrim Iptu Edward Siahaan membenarkan ada satu korban tenggelam di Pantai II. Nightingale Lumban pada Kamis (1/5/2023).

“Sekitar pukul 14.00 WIB, korban dan teman-teman sekelasnya tiba di Pelabuhan II Lumban Bulbul Balige. Sebelumnya, guru mereka mengingatkan siswanya yang tidak bisa berenang untuk tidak berenang dan bermain di pantai saja,” ujarnya saat rapat. depan kamar mayat RSU HKBP Balige.

Awalnya korban Jesika Sigalingging dan 4 temannya sedang bermain perahu pisanglalu mereka berenang sambil memegang tabung pelampung.

SPONSOR

Korban dan teman-temannya hanyut terbawa gelombang air dari pantai hingga melewati titik aman tali. Korban dan teman-temannya tenggelam.

Salah satu teman korban, Jelita berusaha menyelamatkan teman-temannya namun tidak melihat korban. Kemudian mereka mencari korban di sekitar lokasi tenggelam untuk melaporkannya kepada guru mereka.

Korban ditemukan warga sekitar dan langsung dibawa ke RS HKBP Balige hingga dinyatakan tidak sembuh.

Ditemui di tengah kerumunan orang di halaman Rumah Sakit Umum HKBP Balige, salah seorang teman korban mengaku ikut tenggelam namun berhasil diselamatkan.

SPONSOR

“Sebelumnya, kami berlima berenang sambil memegang ban. Tapi ketika saya ingin menggerakkan kaki saya, ternyata saya tidak bisa. Tanganku terlepas dari ban dan tenggelam. Tadi ada yang berenang di situ, dia bantu saya,” kata Marta Purba dengan wajah lesu bersama keluarga dekatnya, Kamis (05/01/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Pantauan di lokasi, jenazah korban tenggelam dibawa oleh pihak keluarga menggunakan ambulans dari RS HKBP Balige di TarutungKabupaten Tapanuli Utara sekitar pukul 21.30 WIB.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba, Dr Pontas Batubara, melalui telepon genggam membenarkan bahwa begitu mendapat informasi kejadian itu, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi.

“Ya, tadi siang kami mendapat informasi tentang kejadian itu dan anggota langsung turun ke lokasi,” jawabnya.

– Iklan –

Pengarang: Desi
Penerbit : Mahadi Sitanggang

SPONSOR

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button