Berita Wisata

Wisata Glamping Ramai Peminat Penginapan di Alam Terbuka Jamur di Solo Raya : Okezone Travel

AKOMODASI dengan konsep NEWA (Nature Eco Wellness Adventure) atau alam terbuka terus menjamur di wilayah Solo Raya, termasuk di Kabupaten Karanganyar dan Boyolali.

Hotelier Dicky Sumarsono pada pembukaan Azana Essence Villa Selo di Boyolali mengatakan pada tahun 2022 jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia akan mencapai 700 juta orang.

BACA JUGA:Banyak tempat wisata baru, traveler harus betah sendirian lebih lama

“Tahun ini Kemenparekraf menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 1,4 miliar pengunjung,” kata CEO Azana Hotel and Resort, dikutip dari DI ANTARAMinggu (29/1/2023).

Dalam hal ini, sektor perhotelan harus bersiap menghadapi masuknya wisatawan. Salah satu konsep hotel yang sedang diminati wisatawan adalah glamping dengan tema NEWA.

“Pasar yang terus berkembang adalah NEWA,” katanya.

BACA JUGA:6 wisata populer di Yogyakarta yang cocok dijadikan referensi liburan keluarga

Untuk pembukaan hotel, kata dia, hampir sama dengan yang ada di daerah Karanganyar, Sarangan, dan Kopeng yang menawarkan pemandangan gunung dan alam.

“Namun di dalam negeri standarnya lebih tinggi. Dengan permintaan pasar yang kuat, Azana Selo akan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

GM Azana Essence Villa Selo Boyolali Candra Saputra mengatakan akan berkolaborasi dan bersinergi dengan potensi wisata lokal untuk memajukan sektor pariwisata di Boyolali.

“Sebagai industri perhotelan, kami siap memberikan fasilitas dan pelayanan, termasuk mendukung program Paguyuban Desa Wisata Selo. Kami menyambut baik sinergi kemajuan tersebut,” ujarnya.

Menggambar

Sementara itu, Manajer Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Boyolali, Murdiningsih berharap hotel tersebut dapat mensejahterakan masyarakat sekitar, termasuk dengan menyerap sumber daya manusia (SDM) dari warga setempat.

“Semoga dengan adanya hotel ini bisa menyejahterakan masyarakat Selo,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button