Tempat Wisata

Wisata Kawah Wurung : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih ragu untuk mengunjungi tempat wisata yang mana, cobalah berlibur di sebuah kawah bernama Wisata Kawah Wurung. Kawah di Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini memang sangat cocok untuk para pecinta alam. Bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat apa saja yang ada di dalam kawah ini, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan Anda juga bisa melihat keindahan luar biasa yang dimiliki oleh kawah ini.

Wisata Kawah Wurung sendiri memang sangat cocok untuk liburan keluarga dan tempat wisata yang satu ini memang sudah terkenal akan keindahannya. Di sini Anda dapat mengagumi keindahan kawasan kawah dan menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Bagi anda yang penasaran, kunjungi saja tempat wisata yang satu ini. Liburan Anda dijamin akan semakin tak terlupakan dan menjadi pengayaan koleksi selfie modern Anda.

Fasilitas yang tersedia di Kawasan Wisata Kawah Wurung

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu tersebut perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kawah yang satu tersebut, sehingga anda tidak mengetahui apa-apa tentang fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut. Untuk fasilitasnya sendiri terdapat tempat parkir yang sangat luas di sekitar kawasan wisata Kawah Wurung, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, di dekat kawasan wisata juga terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar, serta terdapat juga restoran jika merasa lapar.

Selain itu, di Wisata Kawah Wurung juga terdapat bangunan dengan bentuk yang unik, sehingga tidak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga dan mengajak para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah ke sini, Anda harus mencoba mengunjungi kawah ini.

Berburu Foto Kekinian di Wisata Kawah Wurung

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda harus mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa berfoto di Kawasan Wisata Kawah Wurung, kemudian Anda juga bisa berfoto saat berada di dekat kawah. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang kawah dengan pemandangan yang indah di tempat wisata ini. Pokoknya wisata ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa memotret kawah ini dari berbagai sudut, karena banyak titik foto yang sangat pas sehingga foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, cobalah berlibur bersama keluarga atau teman anda di wisata Kawah Wurung ini karena pengalaman liburan anda dijamin akan lebih menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Kawah Ratu, Kawah Unik dan Eksotis di Gunung Salak

Akses jalan menuju Wisata Kawah Wurung

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi wisata kawah wurung perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi nekat ke sana, daripada liburan bisa ke tempat lain nanti. Bagi anda yang ingin pergi ke tempat wisata yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju ke Wisata Kawah Wurung ini anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Kawah Ijen, lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai kawah dari Bondowoso membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih lama saat tidak macet, dan saat macet pasti waktunya lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Itu sebabnya Anda harus pintar mencari jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Biaya masuk Wisata Kawah Wurung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Wisata Kawah Wurung

Tips liburan di wisata Kawah Wurung

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan anda juga bisa mencoba memotret landscape di kawah ini. Dan yang paling penting: selalu buang sampah pada tempatnya.

Ini adalah ikhtisar singkat tentang apa yang sempurna untuk pecinta selfie modern. Bagi Anda yang tertarik menghabiskan liburan di tempat wisata ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda gunakan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri Foto Wisata Kawah Wurung

Selamat datang di Kawah Wurung
Potret Kawah Wurung dari jauh
Spot foto di Kawah Wurung
Perabot
berburu foto
Matahari terbenam di Kawah Wurung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button