Berita Wisata

Wisata Kepulauan Seribu, Sunrise Beach di Pulau Pramuka dihias untuk menarik wisatawan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wisata Kepulauan Seribu kini menyasar Sunrise Beach yang saat ini sedang dipercantik untuk menarik wisatawan datang berlibur ke Pulau Pramuka.

Kepala Desa Pulau Panggang Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan pengerjaan pembangunan di kawasan Sunrise Beach kini sudah mencapai 75 persen.

Pengembangan Sunrise Beach di Pulau Pramuka, Desa Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu Utara, dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

“Semoga ke depan pantai ini semakin indah dan banyak dikunjungi wisatawan,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Wisata Kepulauan Seribu, Kunjungi Pulau Sebira untuk Melihat Rumah Unik Khas Suku Bugis

Pekerjaan sudah dimulai sejak akhir Oktober lalu dengan pengerahan 53 petugas gabungan yang terdiri dari 21 staf dari Cabang Sumber Daya Air Kepulauan Seribu dan 32 petugas PPSU.

Fakih menambahkan, dalam proses pengerjaan, pihaknya sudah melakukan penataan, salah satunya memasang pagar pembatas di pintu masuk pantai dan memperbaiki kantin di Sunrise Beach.

Tidak berhenti sampai di situ, perbaikan juga dilakukan pada sign Sunrise Beach agar dapat dinikmati oleh wisatawan yang datang ke pulau tersebut sambil berfoto selfie.

“Tetap perbaiki sign Sunrise Beach menggunakan fiber dan pasang kursi gazebo,” ujarnya.

Baca Juga: Wisata Kepulauan Seribu, Hutan Mangrove, dan Penangkaran Penyu di Pulau Kelapa

Sunrise Beach merupakan salah satu ikon wisata baru di Pulau Pramuka yang diwujudkan secara cepat oleh Desa Pulau Panggang dengan menurunkan petugas PPSU.

Sunrise Beach di Pulau Pramuka menawarkan ketenangan khas suasana pantai, dengan permainan mini golf, gazebo, ayunan, dan tempat selfie.

Alhasil, nantinya dengan hadirnya ikon wisata baru selain penataan, diharapkan bisa mendorong berkembangnya fasilitas wisata yang bisa dinikmati semua orang.

Baca berita selengkapnya tentang Wartakotalive.com di Google News.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button