Berita Wisata

Wisata Kuliner Bawah Jembatan Sungai Carang

batampo – Bagi Anda yang doyan makan sambil mencari tempat wisata menarik dan sedang berada di Tanjungpinang, mengunjungi kafe di bawah Jembatan Sungai Carang bisa jadi pilihan.

Foto: Peri Irawan/Batam Pos.
Pengunjung bersiap untuk berswafoto dengan latar belakang Jembatan Sungai Carang pada Sabtu (26/11).

Cafenya namanya D’FAMZ, ada tempat makan dan minum dengan view jembatan sungai Carang.

Bagi anda yang belum tahu, kawasan Sungai Carang ini merupakan salah satu bukti sejarah, dulunya merupakan kawasan pemerintahan pada masa Kesultanan Riau-Lingga-Johor-Pahang.

Konsepnya mirip dengan toko terapung, jadi begitu menginjakkan kaki di sana, pengunjung langsung kaget karena serasa naik perahu kayu.

Saat sore menjelang sunset, pemandangan ini selalu dinantikan pengunjung untuk memanfaatkan momen berswafoto, ada juga yang berfoto bersama rekan-rekannya.

Tidak hanya pemandangan jembatan, pengunjung juga bisa merasakan suasana hutan bakau yang tumbuh di samping sungai dan jembatan.

Selain menyediakan beberapa tempat makan, ada juga tempat makan langsung di atas perahu kayu berkapasitas empat orang, pengunjung yang berminat harus membayar biaya sewa khusus.

Di sana mereka menawarkan berbagai makanan ringan dan minuman dengan harga yang terjangkau Bagi pecinta seafood, jangan khawatir, pengelola kafe juga menawarkan olahan seafood segar.

Saat ini kafe menjadi salah satu tempat favorit untuk jalan-jalan, sangat cocok bagi pengunjung yang datang berpasangan, bersama teman atau keluarga.

Pemilik kafe D’FAMZ Ari Abdillah mengatakan, tempat bersantai itu baru dibangun sejak Maret 2022 berbentuk kelong dengan memanfaatkan pemandangan hutan bakau dan jembatan Sungai Carang.

“Masyarakat Tanjungpinang untuk bersantai, nongkrong sore sambil menikmati pemandangan mangrove juga,” kata Ari, Minggu (27/11/2022).

Kafe ini juga buka hingga malam hari sekitar pukul 10.00 WIB dan menyesuaikan dengan pengunjung yang datang.

Biasanya pengunjung yang datang akan ramai di sore hari, seperti yang dikatakan Anisa salah satu pengunjung yang datang bersama rombongannya, kafe D’FAMZ paling enak dikunjungi di sore hari.

“Di sini kita bisa melihat matahari terbenam,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button