Tempat Wisata

Pantai Rambak Bangka – Tempat Wisata, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Rp3.000, Waktu aktif: 08.00 – 19.00 WIB, Alamat: Desa Parit Padang, Sungailiat, Cab Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung; map: pemeriksaan situs

Pantai Rambak merupakan objek wisata alam di Kepulauan Bangka Belitung. Pantai di Bangka ini merupakan kawasan wisata yang populer bagi pengunjung. Banyak wisatawan datang berlibur untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pemandangan pantai cantik ini masih asri, sehingga kealamiannya masih terjaga dengan baik. Identik dengan hamparan pasirnya yang luas membuat tempat wisata ini semakin mempesona. Selain itu, terdapat bebatuan kokoh yang menjadikan pantai ini unik.

Wisatawan dapat merasakan keindahan Laut Cina Selatan tepat di seberang pantai ini. Selain itu, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Pantai Rambak. Mulai dari tempat peristirahatan, warung dan diakhiri dengan toilet yang tersedia untuk pengunjung.

Daya tarik Pantai Rambak

Obyek wisata Pantai RambakKredit foto: Google Maps Onedes Sipahutar

Sebagai salah satu kawasan wisata alam yang masih asri, pantai indah ini menawarkan beragam keindahan alam. Menariknya, ada banyak tempat menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Apalagi jika menyangkut kebersihan, Pantai Rambak termasuk objek wisata yang aman dan terjaga.

1. Pemandangan alam yang mempesona

Tempat wisata tepi pantai ini memang terkenal dengan pesona alamnya yang masih hidup. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai biru yang indah ini. Pasirnya yang bersih bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat. Tak sedikit pula wisatawan yang menikmati aktivitas menarik saat berkunjung ke pantai ini.

Pengunjung juga bisa menyaksikan sunset yang mempesona di kawasan wisata pantai ini. Wisatawan yang datang pada pagi hari atau bermalam di tempat wisata ini dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi pengunjung yang datang berlibur untuk menikmati keindahan pantai.

2. Pesona pantai yang panjang

Daya tarik lain yang terkenal dari tempat wisata ini adalah memiliki garis pantai yang panjang. Luasnya pantai ditambah dengan pasirnya yang mempesona menambah eksotisme pantai ini. Saat pertama kali berkunjung ke pantai ini, pengunjung akan disambut oleh keindahan hamparan pantai yang luas.

Wisatawan dapat menikmati pesona pantai dengan bersantai atau beristirahat di kawasan wisata ini. Selain itu, angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak akan menemani Anda saat berkunjung ke tempat ini.

Hamparan pantai yang membentang hingga 2 kilometer ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan untuk sekadar jalan-jalan santai. Pasirnya yang bersih dan hangat saat disentuh akan sangat nyaman jika digunakan untuk beristirahat.

3. Memiliki ombak yang ideal untuk olahraga air

Daya tarik Pantai Rambak selanjutnya adalah ombaknya yang ideal sehingga sangat cocok untuk kegiatan olahraga air. Wisatawan yang datang bisa berenang di kawasan pantai yang indah ini. Begitu juga dengan anak-anak yang akan menyukai aktivitas bermain air saat berkunjung ke tempat wisata ini.

4. Menikmati wisata kuliner

Selama berada di kawasan pantai yang indah ini, pengunjung bisa menikmati wisata kuliner yang menyenangkan. Beragam makanan tersedia di pantai ini mulai dari olahannya makanan laut makanan ringan lokal untuk dikonsumsi pengunjung. Menikmati pemandangan yang mempesona sambil mencari kuliner adalah kombinasi menarik berlibur ke wisata pantai ini.

5. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan

Daya tarik lain dari wisata pantai ini adalah pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam yang begitu mempesona. Berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan, pengunjung dapat melihat birunya air pantai dengan pemandangan matahari terbit yang mempesona.

Sementara itu, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan sunset di pantai ini. Pesona langit jingga yang mempesona membuat pantai ini semakin romantis. Banyak pengunjung yang memanfaatkan keindahan pantai ini dengan berfoto untuk mengabadikan momen-momen langka yang sangat eksotik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Pantai RambakSumber Gambar: Google Maps Iskana Anisa

Pantai Rambak merupakan destinasi wisata di Sungailiat, Kabupaten Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Bisa dibilang jalan menuju ke tempat wisata ini cukup mudah untuk dilalui. Letaknya yang strategis dari pusat kota Bangka Belitung memudahkan wisatawan untuk menjangkau tempat wisata pantai tersebut.

Pengunjung yang datang dari luar kota, seperti Bandara Depati Amir Bangka Belitung, bisa menggunakan angkutan umum yang tersedia di sana. Selain itu, wisatawan domestik maupun mancanegara dapat menggunakan jasa travel atau menyewa taksi untuk menuju kawasan pantai ini.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung bisa membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Namun yang perlu diperhatikan, karena bagi yang datang dengan kendaraan pribadi harus berhati-hati karena akses jalan yang mungkin kurang memadai.

Pantai ini terletak di kawasan pesisir selatan dan waktu berkendara untuk sampai ke tempat ini sekitar 7,3 kilometer dari Sungailiat. Pengunjung menuju resor pantai harus mengikuti Jalan Tanjung Pesona. Tempat ini mungkin masih tersembunyi, yang membuat pantai ini menarik bagi pengunjung untuk berlibur.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai RambakKredit foto: Google Maps Fauzi Bijak Permadi

Untuk menikmati pemandangan Pantai Rambak, wisatawan cukup membayar Rp3.000 per orang. Pengunjung bisa merasakan keindahan pantai yang mempesona dengan tiket yang cukup terjangkau.

Harga tiket ini sudah termasuk harga dewasa dan anak. Ramai dengan turis, pantai cantik ini juga membutuhkan biaya parkir.

Secara khusus, wisatawan yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor diharuskan membayar biaya parkir untuk memasuki kawasan wisata ini. Pengunjung dapat berkunjung pada hari kerja atau hari libur mulai pukul 08.00 hingga 19.00 waktu setempat.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Rambak

kegiatan wisata Pantai RambakSumber gambar: Google Maps Huda Ubaya

1. Menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan adalah pemandangan indah matahari terbit dan matahari terbenam yang mempesona. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan bersantai di pantai. Anda juga bisa berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam.

2. Berenang dan bermain air

Pantai yang mempesona ini identik dengan perairan yang bersih dan jernih, membuat kawasan wisata ini cocok untuk aktivitas olahraga air. Wisatawan bisa berenang dengan tenang di kawasan wisata ini karena pantai cantik ini memiliki ombak yang tidak besar sehingga relatif aman.

Untuk anak-anak atau pengunjung lainnya, Anda juga bisa bermain air di pantai. Lalu ada juga penjaga tempat wisata ini untuk memantau setiap aktivitas pengunjung. Sehingga pengunjung bisa berenang dan bermain air dengan nyaman.

3. Bersantai dan berjemur di pantai

Berlibur di Pantai Rambak yang mempesona akan membuat wisatawan merasa tenang. Selain itu, hamparan pasirnya yang luas memastikan setiap orang yang datang berkunjung bisa bersantai di kawasan wisata ini. Saat tengah hari, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berjemur di atas hangatnya pasir.

4. Berjalan menyusuri pantai yang luas

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah jalan-jalan santai menyusuri hamparan pantai yang luas. Pengunjung dapat menikmati pesona pantai dengan berjalan-jalan santai bersama teman dan keluarga.

5. Menikmati wisata kuliner khas pantai

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke pantai tapi tidak mencoba makanan khas setempat. Salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan pengunjung di pantai ini adalah mencicipi nikmatnya berbagai makanan khas pantai. Wisatawan bisa menikmati sensasi kuliner di pantai, seperti mencicipi hidangan makanan laut ke piring jagung.

Banyak pengunjung yang mencoba menikmati kuliner khas pantai yang mempesona ini, ditambah dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang suka mencari wisata kuliner untuk datang ke Pantai Rambak.

6. Abadikan momen dengan mengambil foto

Kegiatan menarik lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengabadikan momen liburan melalui fotografi. Pesona Pantai Rambak patut diabadikan secara fotografis oleh pengunjung. Anda bisa berfoto bersama teman atau keluarga dengan latar pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas wisata Pantai RambakSumber gambar: Google Maps Erna Vitrawati

Tentunya sebagai salah satu tempat wisata tepi pantai yang banyak dikunjungi wisatawan, keberadaan fasilitas penunjang aktivitas pengunjung menjadi sangat penting. Selain itu, dalam hal ini pihak pengelola setempat telah berupaya menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Berbagai fasilitas telah disediakan di Pantai Rambak, misalnya tempat istirahat atau paviliun yang sudah ada di kawasan wisata ini. Fasilitas pendukung lainnya seperti rumah ibadah dan toilet kemudian juga tersedia untuk wisatawan. Pemerintah setempat juga menyediakan tempat parkir yang luas bagi pengunjung.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas dan jalur menuju kawasan wisata Pantai Rambak di Kabupaten Bangka. Pastinya fasilitas yang tersedia untuk pengunjung cukup lengkap. Sehingga wisatawan yang berlibur dengan nyaman dapat menikmati pesona pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button