Tempat Wisata

Biaya masuk dan aktivitas HUTAN PINUS SENTUL Agustus 2023

Hutan Pinus Gunung Pancar Biaya masuk: 5.000 hingga 150.000 rupiah. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Hutan pinus di Cagar Alam Gunung Pancar atau lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Sentul. Area berhutan yang menampilkan keindahan habitat vegetasi pohon pinus di area perbukitan. Sehingga memiliki udara segar dan aroma pohon pinus yang sehat.

Hutan pinus merupakan ekosistem dengan daun berbentuk jarum dan tumbuhan homogen. Perpaduan pemandangan alam, hutan pinus, dan aliran sungai memberikan keteduhan sehingga sangat cocok sebagai tujuan rekreasi. Berada di ketinggian minimal 800 meter di atas permukaan laut, wisatawan bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang hijau.

Biaya masuk ke Hutan Pinus Sentul

Tiket masuk kawasan wisata Hutan Pinus Sentul relatif murah. Cukup merogoh kocek beberapa ribu untuk berkeliling kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Sentul – Gunung Pancar
jenis tiket Hari kerja / akhir pekan
Tiket masuk domestik pada hari kerja 5.000IDR / 7.500IDR
Tiket masuk internasional pada hari kerja 100.000IDR / 150.000IDR
Berkemah tenda pribadi 100.000 Rp
Tenda Camping Plus (minimal 3 orang) 200.000 Rp

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Bidadari Sentul

Jam buka Hutan Pinus Gunung Pancar

Kawasan wisata Pinewood of Monte Pancar buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

jam buka
jam operasi 24 jam

Aktivitas di hutan pinus Sentul

Salah satu arena bagi yang gemar bersepeda adalah di Hutan Pinus Sentul, BogorArena untuk semua orang yang suka bersepeda.
Foto: Google Maps/oLa eVa

Sembari beristirahat di hutan pinus Sentul, ada banyak pilihan wisata menarik untuk keluarga atau teman. Di atas segalanya, berbagai atraksi alam dapat tersedia di sini. Kegiatan yang dapat dilakukan adalah Sepeda, kenaikanPenunggang kuda, keluar sampai ke perkemahan.

Selain itu, daya tarik sulur pinus menjadikannya subjek foto yang sangat baik. Tak jarang pengunjung yang datang sengaja bertujuan untuk berfoto dengan latar belakang hutan pinus. Bahkan, tempat ini sering menjadi lokasi pemotretan prewedding (sebelum pernikahan).

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Sentul Cultural Park

Piknik santai

Sebaliknya, jika ingin piknik santai, Anda bisa melakukannya di sekitar hutan pinus. Jika tidak membawa alas, jangan khawatir karena terdapat loket penjualan tiket di sekitar tempat parkir kendaraan. Selain itu, wisatawan bisa menggunakan tikar sebagai tikar. Sambil duduk, wisatawan bisa menikmati keindahan suasana hutan pinus.

Saat piknik santai, wisatawan bisa membuka persediaan jajanan sebagai cemilan sambil bercengkrama. Acara ini merupakan salah satu cara untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Karena kedinginan, tidak jarang seseorang tertidur di bawah rindangnya pohon pinus ini.

Baca: 29 TEMPAT WISATA Paling Spektakuler di BOGOR

Trekking di Gunung Pancar

Trekking di kawasan hutan pinus SentulKegiatan trekking di kawasan sekitar hutan pinus Sentul Gunung Pancar. Foto: Google Maps/Ahmad Santoso

Karena ketinggiannya yang tinggi, kawasan hutan pinus Sentul sangat cocok untuk beraktivitas kenaikan dan trekking. Wisatawan bisa merasakan petualangan, misalnya dengan menyusuri jalan setapak yang di beberapa tempat penuh bebatuan.

Tantangan lapangan juga tidak kalah seru. Yaitu melalui kawasan hutan pinus, menyusuri jalan menurun dan menyeberangi sungai. Adapun kelompok yang melakukan ini kenaikan Dan trekking Waktu dan jarak yang ditempuh harus diperhitungkan.

keluar

Kesenangan outbound bersama keluarga dan rekan kerjaWisatawan dapat menikmati kegiatan outbond seru bersama keluarga dan rekan kerja. Foto: Google Maps/alkhufran alkhufran

Ragam kontur ruang alam yang umumnya mengelilingi sungai dan persawahan sangat cocok untuk aktivitas keluar. Tidak jarang tempat tersebut menjadi pilihan lokasi untuk acara tersebut mengumpulkanbaik dengan anggota keluarga maupun dengan karyawan masyarakat dan perusahaan.

Untuk kegiatan outdoor, objek wisata ini juga cocok sebagai tempat latihan dasar bagi wisatawan. Karena ada kegiatan yang berbeda di sini keluar di bawah bola cat, panahanatau membangun tim outbound. berkemah, mengumpulkanpelatihan dan kegiatan kepemimpinan di luar lainnya.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Selain itu, terdapat area hijau di sekitar hutan pinus yang menciptakan suasana seru untuk aktivitas outdoor. Secara umum pengelola menyediakan beberapa paket keluar. Seperti Pergi keluar satu hari arung jeram Dan Kamp arung jeram keluar.

Tenda di perkemahan

Camping di kawasan Camping Ground Hutan Pinus Sentul, BogorCamping di kawasan Camping Ground Hutan Pinus Sentul, Bogor.
Foto: Google Maps/Toni Herisandi

Wisatawan yang ingin sejenak menikmati kesegaran hutan pinus bisa berkemah di sini. Karena di kawasan wisata ini pengunjung bisa mendirikan tenda. Sementara kegiatan berkemah bisa dilakukan untuk perorangan, kelompok mahasiswa atau komunitas. Selain keamanan, disini juga menawarkan fasilitas dan paket yang lengkap.

perkemahanItu dipelihara dengan baik oleh staf kebersihan. Untuk menjamin keindahan dan kenyamanan saat melakukan aktivitas membangun tim outbound, berkemahdan yang lainnya tetap terjaga.

glamping

Draf Pop-up glamping adalah yang terbaik untuk melestarikan alam yang indah dan murni. Karena konsepnya Berkemah glamor menawarkan kegiatan berkemah lengkap. Wisatawan tidak perlu lagi khawatir membawa semua peralatan berkemah bersama mereka. Untuk menjamin kenyamanan, pihak pengelola telah menyediakan berbagai perlengkapan camping yang lengkap, mulai dari tenda hingga toilet.

Ada berbagai pilihan fasilitas glamping untuk turis. Beberapa di antaranya adalah Glamping Standard, Glamping Plus, Glamping Fun atau Glamping Tour. Tenda yang tersedia adalah awning lapisan ganda Oleh karena itu tahan hujan dan menawarkan ruang untuk 4 sampai 8 orang.

Selain itu perlengkapan di dalam tenda juga lengkap seperti : penggemarAlat memanggang serta meja makan dengan aksesoris lampu gantung. Berbagai makanan lezat tersedia untuk wisatawan. Wisatawan diberikan bantuan untuk kegiatan ranger.

tempat foto

Rumah pohon ini menjadi spot foto yang menarikRumah pohon ini menjadi salah satu spot foto paling menarik di hutan pinus Sentul Bogor. Foto: Instagram/hanieditya

Daya tarik lain dari hutan pinus Sentul adalah keanekaragaman pohon pinusnya instagis. Setiap wisatawan yang datang pasti tertarik untuk mengabadikan momen liburan di bawah rindangnya pohon pinus. Ada juga beberapa spot foto unik di kawasan hutan pinus ini.

Juga tempat wisata ini Sering digunakan Ide ide foto sebelum pernikahan bahkan resepsi outdoor bertema. Tersedia paket foto bagi wisatawan yang ingin melakukan sesi prewedding di lokasi ini sebelum pernikahan per hari.

Bersantai di tempat tidur gantung

Bersantai di tempat tidur gantungBersantai di tempat tidur gantung. Foto: Instagram/affandygustii

Wisatawan bisa bersantai di puncak tempat tidur gantung disewakan di kawasan Hutan Pinus Sentul. Tempat tidur gantung terbentang di antara dua pohon pinus yang berdekatan. Wisatawan bisa duduk santai atau tidur di atasnya.

Hammock yang ditawarkan terdiri dari berbagai warna dan ukuran. Ada level tempat tidur gantung yang berbeda dari 4 hingga 10 level. Tempat ini juga menjadi spot foto yang populer bagi para wisatawan.

Fasilitas di hutan pinus Sentul

Peralatan lengkapHutan Pinus Bogor Sentul sudah memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Foto: Google Maps/Mawaddati Rahmi

Hutan pinus Sentul ditata dengan baik dan memiliki fasilitas pendukung yang memadai. Mulai dari lorong, toilet, listrik, dan mushola. Ada juga tempat makan dan minum di kawasan wisata ini.

Ada area bermain di dekat musala. Area bermain menawarkan ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung muda.

Lokasi hutan pinus sentul

Wisata hutan pinus ini berlangsung di Jl. Ke Karang Tengah, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, Telp 0857-8033-1638, 081285745247.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button