Tempat Wisata

Pesona Embung Klungung, Destinasi Wisata Alam di Temanggung yang Instagrammable

Temukan pesona Embung Klungung di Temanggung, destinasi wisata alam menakjubkan dengan pemandangan dan lokasi menakjubkan Instagramablecocok untuk pecinta alam dan fotografi.

Harga tiket: Rp7.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: J L. Raya Parakan – Wonosobo No.KM.12, Busana, Kec. Kdung, Kab.Temanggung, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Salah satu tempat wisata yang menarik dan alami Instagramable yang bisa anda temukan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah adalah Embung Kledung. Sesuai dengan namanya, destinasi ini menawarkan wisata waduk dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Terletak di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, tempat wisata alam di Temanggung ini sangat populer di kalangan wisatawan. Sebab, wisata ini menyuguhkan panorama keindahan alam yang sungguh mempesona bagi siapapun yang melihatnya.

Pasalnya, saat memasuki Embung Kledung Temanggung, Anda akan langsung melihat keindahan danau buatan tersebut latar belakang gunung tertinggi di jawa tengah.

Selain itu, sejuknya udara disekitarnya juga menimbulkan kesan menyenangkan bagi wisatawan selama berwisata di dalamnya.

Daya Tarik Pakaian Embung

Foto oleh Fahrudin Yuniwinanto di Google Maps https://maps.google.com/maps/contrib/114659372863665099338Foto oleh Fahrudin Yuniwinanto di Google Maps

Perlu anda ketahui bahwa banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi danau buatan ini, apalagi karena banyaknya atraksi yang ditawarkan disana. Tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Wisata Embung Kledung antara lain sebagai berikut:

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Mempunyai panorama alam yang indah

Salah satu daya tarik wisata alam di Temanggung adalah menawarkan panorama alam yang indah di Jawa Tengah. Keunikan wisata ini tentu tidak lepas dari keberadaannya Tampilan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sejajar dan menghadap ke arah Klung.

Meski Embung Klung bukan telaga sungguhan, namun banyak wisatawan yang mengaku terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkannya.

2. Kecantikan matahari terbit & matahari terbenam

Daya tarik lain yang juga ditawarkan oleh Busana Embung adalah keindahannya Matahari terbit Matahari terbenam Apa yang ada di dalamnya. Dimana keindahan alam ini sering dijadikan objek perburuan para wisatawan yang berkunjung ke danau buatan tersebut.

Anda yang berkunjung ke objek wisata ini tidak boleh melewatkan momen keindahan tersebut Matahari terbit Matahari terbenam yang membuat takjub semua orang saat melihatnya.

3. Ada persewaan berkemah untuk pelancong

Tempat wisata alam populer di Temanggung ini juga menawarkan atraksi lain berupa properti sewa berkemah / Berkemah untuk turis.

Tentunya ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin berkemah tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga untuk mendaki gunung. Adapun lokasi persewaan berkemah di kawasan wisata ini yang letaknya tidak jauh dari tempat parkir.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pakaian EmbungFoto oleh Yoggi Lalu di Google Maps

Lokasi wisata telaga buatan ini berada di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, KM 12, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jika ingin menuju Embung Kledung, Anda bisa menempuh jarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kabupaten Temanggung dalam waktu satu jam.

Untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda hanya perlu melalui jalan utama di Temanggung menuju Wonosobo.

Namun jika masih bingung, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencari rute terbaik menuju tempat wisata ini.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk menikmati keindahan alam Embung Kledung Temanggung umumnya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sebab, setiap wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 7.000 saja.

Namun harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya tambahan lainnya seperti biaya parkir dan biaya sewa berkemah dan lainnya. Adapun biaya sewa Berkemah, Anda cukup membayar biaya sewa sekitar Rp 15.000 saja.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Kledung EmbungFoto oleh Rachmad Adi Riyanto di Google Maps

Saat Anda berkunjung ke Embung Klung, Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru dan menarik di sana. Beberapa aktivitas seru dan menarik yang ditawarkan kepada wisatawan antara lain sebagai berikut:

berkemah / Berkemah

Anda bisa mengatakannya seperti itu berkemah / Berkemah merupakan salah satu kegiatan menarik yang banyak diminati oleh para wisatawan.

Jika ingin berkemah, Anda tidak perlu membawa peralatan apa pun berkemah Sendiri. Pasalnya, di kawasan wisata ini tersedia persewaan berkemah dengan tarif harga yang berbeda-beda tergantung keinginan dan kebutuhan wisatawan.

Berburu foto menarik di kawasan Embung Kledung

Mengingat Wisata Embung Kledung sangat mengedepankan keindahan panorama alam, maka bagi anda yang berkunjung ke destinasi ini jangan lupa untuk mencari foto dan foto menarik. Instagramable secara internal.

Selain itu, menurut informasi yang ada, bentuk wisata alamnya juga bermacam-macam noda foto-foto indah yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk mengabadikan momen liburan menarik bersama keluarga.

melihat keindahan Matahari terbit Matahari terbenam

Jika Anda salah satu pecintanya Matahari terbit Matahari terbenam, Oleh karena itu, penting untuk mengabadikan momen keindahan alam ini.

Dalam hal ini, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang yang indah Matahari terbit Matahari terbenam untuk kemudian diunggah ke situs media sosial. Pastikan untuk membawa perlengkapan penting seperti kamera untuk mengabadikan momen terbaik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Waduk KledungFoto oleh Yoggi Lalu di Google Maps

Untuk menunjang kenyamanan wisatawan, Embung Kledung Temanggung juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang.

Dengan adanya fasilitas pendukung yang ditawarkan, semua orang pasti akan merasa lebih nyaman dalam berwisata ini. Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di objek wisata alam ini antara lain sebagai berikut.

  • Ruang sholat
  • Toilet
  • keluarga tamu Untuk akomodasi
  • bermacam-macam noda foto yang menarik
  • Persewaan berkemah
  • Tempat parkir yang luas
  • Wisata kuliner bagi wisatawan

Demikian informasi lengkap tentang Wisata Embung Kledung sebagai objek wisata yang menarik dan alami Instagramable di daerah Temanggung.

Jika Anda tertarik mengunjungi wisata alam di Temanggung, Anda bisa menyiapkan rencana liburan bersama keluarga, sahabat, atau orang tercinta sekarang juga!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button