Tempat Wisata

Ekowisata Romantis Beejay Bakau Resort, Probolinggo, Jawa Timur

Ekowisata Romantis Beejay Bakau Resort, Probolinggo, Jawa Timur

Probolinggo tidak hanya terkenal dengan panorama Gunung Bromo saja. BeeJay Bakau Resort atau biasa dikenal dengan BJBR merupakan sebuah resor ekowisata di Jawa Timur yang menawarkan pemandangan hutan bakau dan laut serta dilengkapi dengan resor.

BJBR terletak di Pelabuhan Perikanan Pesisir Mayangan di Kota Probolinggo. BJBR selalu ramai karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Probolinggo. Untuk menuju kota Probolinggo dapat menggunakan akses jalan Pantura (Surabaya-Malang-Pasuruan-Proboinggo).

Jika Anda datang dari arah selatan, Anda bisa menggunakan Jalan Lingkar Selatan (Bali-Banyuwangi-Situbondo-Lumajang-Jember). Anda kemudian akan diarahkan menuju Pelabuhan Mayangan dengan mengikuti rambu-rambu jalan yang ada di kota Probolinggo.

Saat memasuki pelabuhan, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per mobil dengan 6 penumpang. Setelah itu Anda bisa langsung menuju pintu masuk BJBR. Pilihan parkir di sini sangat luas. Jadi jangan khawatir kehabisan tempat parkir!

Peraturan ini tidak berlaku pada hari libur nasional. Harga tiketnya tidak terlalu mahal dan masih terjangkau oleh masyarakat umum. Usahakan jangan sampai kehilangan tiket karena tiket ini harus selalu ditunjukkan untuk mengakses beberapa area.

Sebagian orang pasti menganggap cuaca di Probolinggo sangat panas dan tidak cocok untuk dikunjungi. Namun jika Anda belum mengunjungi BJBR, Anda tidak akan tahu kondisi sebenarnya. Hutan bakau yang menjadi landmark BJBR mampu mengubah cuaca menjadi rindang dan sejuk tentunya membuat suasana semakin menyenangkan dan tenang saat Anda berwisata dan menikmati pemandangan di sini.

Bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran, BJBR merupakan tempat yang direkomendasikan.

Jika bosan berjalan kaki, Anda juga bisa menyewa sepeda dan bersepeda menyusuri dek pantai. Di sepanjang dek pantai Anda akan melihat kabin lovelock. Love Lock Cabin menjadi salah satu tempat yang populer di kalangan pengunjung yang datang bersama pasangannya.

Saat ini pihak pengelola telah membuat tempat seperti dinding kawat tempat digantungnya nama-nama banyak pasangan yang disambung dengan gembok. Jika ingin mencobanya, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 20.000 per gemboknya dan harga tersebut sudah termasuk kostum couple.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah berbaring di tempat tidur lalu menikmatinya. Di dalam bungalow terdapat berbagai perabotan yang serba modern untuk memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga. Harga yang ditawarkan terjangkau dan Anda sudah mendapatkan sarapan pagi. Jenis bungalo yang Anda terima tergantung pada jumlah orang per grup. Kapasitas maksimal bungalow adalah 9 orang. Karena ini adalah hutan bakau, sebaiknya membawa losion antinyamuk.

BJBR juga menawarkan taman bermain. Di sini terdapat kolam buatan dan waterboom yang tidak terlalu besar. Anda bisa mengelilingi kolam buatan sambil bersepeda air. Beberapa fasilitas lainnya adalah Flying Fox, Water Splash, Digital Shop, Mushola Tepi Laut, Tenda Cafe, Outbound Pantai Piramida Botol, Voli Pantai, Futsal Pantai, Ekowisata Mangrove, Jalan Seribu Payung, Sekolah Lingkungan Hidup, Becak Wisata, Perahu Katamaran, BJ Mart, BJBR Globe, Lentera karakter, negeri fantasi, ladang bunga matahari, lukisan 3D, Saya suka simbol BJBR dan photo booth.
Pengunjung BJBR dilarang membawa makanan ke dalam resor ini karena terdapat tiga restoran untuk memuaskan rasa lapar Anda. Resor ini memiliki 3 restoran yaitu Tent Café, Rest-o-Tent dan Caterpillar. Di malam hari, restoran-restoran ini lebih ramai karena adanya live music. Pengunjung juga dipersilakan untuk bernyanyi bersama.

Makanan di restoran ini disajikan dengan gaya prasmanan karena sebagian besar pengunjung datang secara berkelompok. Restoran-restoran ini menawarkan berbagai macam menu, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup. Porsinya cukup besar. Jadi jangan khawatir kehabisan makanan!

BJBR sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat menikmati hiburan karaoke di ruang pertemuan saat gedung tidak digunakan. Tentunya harus dibuat kesepakatan minimal 1 hari sebelumnya agar karyawan dapat mempersiapkan peralatan yang diperlukan. Berlibur di BJBR seru banget. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung?

Source: piknikasik.com

Related Articles

Back to top button