Tempat Wisata

Pantai Sadranan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Di kawasan Gunung Kidul, Jogjakarta dikenal dengan pantainya yang indah dan mempesona. Salah satunya adalah Pantai Sadranan yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Lokasi Pantai Sadranan

Lokasi Pantai SadrananSumber Pantai Sadranan : instagram.com/vivimusfirotul

Secara administratif, Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Sadranan juga dekat dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul.

Namun karena lokasinya yang masih baru, belum banyak orang yang mengetahuinya. Minimnya akses jalan yang mulus menuju pantai ini mungkin juga menjadi penyebab belum banyak orang yang mengunjungi pantai Sadranan.

Rute Pantai Sadranan

Rute Pantai SadrananPantai Sadranan Sumber : instagram.com/chandra_riowijaya

Pantai ini hanya berjarak 2 km dari pusat kota Jogjakarta. Jangan khawatir tersesat saat ke sini karena akses menuju pantai Sadranan relatif mudah, sehingga kita juga bisa menemukannya dengan mudah.

Meninggalkan kota Yogyakarta, Anda bisa langsung menuju kawasan Gunung Kidul melalui Wonosari. Begitu sampai di Wonosari, lebih tepatnya Pasar Wonosari, Anda bisa langsung menuju ke arah Pantai Baron.

Jika Anda sudah berada di Pantai Baron, pergilah ke timur. Kemudian akan ada tanda di sisi kanan jalan yang menunjukkan lokasi. Saat lalu lintas normal dan tenang, kami hanya membutuhkan waktu 2 jam dari Jogjakarta.

Jika Anda tidak menuju Wonosari, Anda bisa memilih jalur alternatif lain dengan mengambil jalan Imogiri-Banggang.

Fasilitas di Pantai Sadranan

Fasilitas di Pantai SadrananPantai Sadranan Sumber : instagram.com/d3wi_ch

Berbagai fasilitas yang ada di Pantai Sadranan sudah cukup membuat pengunjung nyaman menikmati keindahan pantai.

Untuk kenyamanan pengunjung, pantai ini memiliki fasilitas MCK, tempat ganti baju, penginapan, warung makan, pendopo, tempat parkir, jasa foto dan persewaan snorkeling.

Harga tiket pantai Sadranan

Harga tiket pantai SadrananSumber Pantai Sadranan: instagram.com/p/CJpe6AmFq9H

Tiket masuk Pantai Sadranan berbeda dengan tiket masuk tempat wisata lainnya yang harganya cukup mahal. Jika Anda datang ke sini Anda hanya perlu membayar Rp 10.000. Tentu saja, harga tiketnya relatif murah dibandingkan dengan suasana luar biasa yang ditawarkan.

Selain tiket masuk, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk parkir sepeda motor dan Rp5.000 untuk parkir mobil.

Dan selama jam buka, pantai ini buka 24/7, jadi kamu juga tidak perlu khawatir saat ke pantai ini.

Jam buka Pantai Sadranan

  • Buka setiap hari dan dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Peta Pantai Sadranan

Tips mengunjungi Pantai Sadranan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sadranan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sadranan adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sadranan bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sadranan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sadranan.

Aktivitas menarik di Pantai Sadranan

Aktivitas menarik di Pantai SadrananPantai Sadranan Sumber : instagram.com/erlina_avril

Beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati di pantai Sadranan ini adalah:

· Snorkeling

Kita bisa snorkeling di Pantai Sadranan. Pemandangan bawah laut yang indah sangat sayang jika kita lewatkan begitu saja.

Kita juga bisa melihat berbagai jenis terumbu karang dan keindahan biota laut yang ada. Selain itu, warna-warni ikan menari menambah keindahan bawah laut.

Jika Anda tertarik untuk snorkeling, Anda bisa menyewa peralatannya seharga Rp 50.000.

Periksa waktu jika Anda ingin snorkeling, sebaiknya antara pukul 06:00 dan 08:00 pagi. Namun, jika ingin snorkeling di sore hari, pilihlah waktu antara pukul 04:00 hingga 18:00. Kami juga menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah sambil snorkeling di sore hari.

· Mendayung kano

Selain kegiatan snorkeling, kita juga bisa bermain kano di pantai ini. Jadi Anda tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Pantai Lovina atau Pantai Pandawa Bali untuk mendayung kano.

Sambil mendayung kano kita juga bisa menikmati suara deburan ombak dan pemandangan laut biru serta perbukitan karang. Selain itu, untuk memanfaatkan kesempatan ini, Anda perlu membayar Rp 50.000 untuk menyewa perahu per jam.

· Api unggun di perkemahan

Di Pantai Sadranan juga terdapat area yang luas yang bisa digunakan untuk berkemah dan api unggun. Biasanya kawasan ini cukup ramai di akhir pekan, terutama bagi yang ingin berkemah.

Yang terpenting, ketika Anda berkemah di sini, selalu usahakan untuk menjaga kebersihan tempat dan membuang sampah di sana.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk menyewa peralatan berkemah karena persewaan peralatan berkemah ditawarkan di sini. Anda hanya perlu membayar Rp 50.000 untuk menyewa alat ini.

· Nikmati matahari terbenam dan matahari terbit

Pantai Sadranan juga dikenal dengan keindahan sunset yang luar biasa. Tak hanya sunset, disini pengunjung juga bisa menikmati sunrise yang tak kalah indahnya.

Karena kita tahu bahwa keindahan pantai ini berada pada puncaknya saat sunset dan sunrise. Dua momen ini juga menjadi spot foto terbaik bagi pengunjung.

Akomodasi di dekat pantai Sadranan

Meski Pantai Sadranan masih baru dan belum banyak dikunjungi pengunjung, namun fasilitas di sini cukup memadai, termasuk tersedianya akomodasi. Beberapa penginapan sebagian besar adalah homestay, sebagian besar dikelola oleh masyarakat setempat.

Sekalipun komunitas mengambil alih administrasi, jangan khawatir, itu tetap menjadi prioritas demi kesederhanaan. Homestay di sini rata-rata masih standar, namun fasilitasnya cukup lengkap. Harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 200.000 per malam.

Beberapa penginapan yang ada di pantai ini adalah :

Sadranan Bamboo Bungalows, Sadranan Rumah Makan dan Penginapan, Bob Home Inns, Wilujeng Inns, Sumantri Cottages.

Selain itu ada juga Silli Inn, Machiko Inn, Jungle Stay Awake, Shakuntala Cottages, Asmara Hotel dan lain-lain.

Sebagian besar penginapan di atas menawarkan pemandangan pantai dan bukit hijau yang indah. Selain itu, pengunjung juga bisa menginap di tenda kemah dengan mendirikan tenda di pinggir pantai.

Namun yang terpenting adalah kita selalu menjaga kebersihan pantai. Biasanya pengunjung juga diingatkan oleh pihak pengelola untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Gambar dan foto Pantai Sadranan

Foto Tempat Wisata Pantai SadrananFoto tempat wisata di Pantai Sadranan Sumber : instagram.com/yunitanurfadhilaaPemandangan pantaisuasana pantaimendayung di pantaiRuang makanBerbagai fasilitas di atas Coral HillSpot foto dengan background lautSpot foto di atas batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button