Tempat Wisata

Pura Tanah Lot: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bali adalah pulau dengan segudang tempat wisata yang menarik wisatawan dari berbagai negara. Mengingat Pulau Bali dikenal dengan pemandangan alamnya yang eksotis. Salah satu daya tarik pulau Bali adalah Tanah Lot.

Pura Tanah Lot

Tanah Lot sudah dikenal banyak orang mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Tak heran jika yang baru pertama kali berkunjung ke Bali akan terkagum-kagum dan ingin mengabadikan setiap momennya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa mengingat Bali adalah suatu keharusan ketika mengingat Tanah Lot.

objek wisata Tanah Lot

Tanah Lot merupakan tempat wisata di pulau Bali yang bergelar Adat dan sangat populer. Tidak hanya keindahan alam yang ditawarkan tempat wisata ini, namun juga nuansa budaya yang masih sangat banyak diterapkan oleh warganya. Selain itu, berbagai atraksi Tanah Lot berhasil menarik wisatawan berbondong-bondong untuk menikmati keindahan yang ditawarkannya. Ada satu daya tarik utama yang dimiliki Tanah Lot dan uniknya terletak di Pura Luhur dan di Pulau Karang Bolong. Wisata pura Tanah Lot di sebuah pulau karang di tengah laut memungkinkan Anda untuk mendekati pulau tersebut saat air laut surut. Saat air pasang, jalan tersebut tertutup air.

Selain kedua pulau tersebut, sebenarnya ada beberapa pura lain yang juga memiliki keindahan, yaitu:

  1. Pura Pakengungan
  2. Candi Penataran
  3. Pura Jro Kandang
  4. Pura Njung Galuh
  5. Pura Batu Mejan, Dan
  6. Pura Penawang

Pura Njung Galuh adalah situs populer yang juga menawarkan banyak keindahan alam. Bagi Anda yang memiliki hobi dan hobi memancing, terdapat spot memancing di kawasan tersebut. Tak hanya wisata candi yang ditawarkan di sana, wisata goa juga bisa memanjakan para pengunjung. Tidak jauh dari pura terdapat wisata Gua Ular Suci. Goa ini merupakan rumah atau lokasi segerombolan ular yang konon dijadikan penjaga pura. Di dalam goa terdapat goa kecil yang disebut Gua Air Suci. Di tengah goa ini air mengalir dari tengah laut. Uniknya, air yang mengalir tidak asin, melainkan segar dan tawar.

Ada atraksi lain bernama Yeh Kutikan yang terletak di sisi barat Warung Mandala. Dari tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan laut yang lebih luas. Ada juga tempat memancing di dekat ombak. Daya tarik lainnya adalah Monumen Tri Antaka yang sarat dengan nuansa pertempuran, serta pasar seni tempat Anda dapat berbelanja oleh-oleh berupa artefak khas Bali.

Sunset tidak hanya bisa dilihat di Pantai Kuta, tapi juga bisa kita lihat di Tanah Lot. Disini juga Teras Matahari Terbenam Terletak di ketinggian, pulau ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset. Saat senja tiba, ada pertunjukan api Kecak di Tanah Lot yang digelar setiap hari di panggung terbuka Dewi Sinta Hotel, Restaurant & Spa.

Fasilitas Tanah Lot

Wisata Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Bali. Menampilkan atraksi yang mampu memanjakan para pengunjung menikmati momen indahnya. Artinya, tawaran wisata di Tanah Lot sangat memadai. Fasilitas tersebut khususnya meliputi:

  1. Tempat parkir yang luas
  2. restoran
  3. Toilet kelas internasional
  4. penginapan/hotel
  5. pusat informasi dan
  6. Restoran toko seni di dekatnya.

Selain fasilitas umum di atas, ada juga penjual makanan dan minuman seperti penjual klepon dan gerabah, serta penjual tato dan tanda tangan. Selain itu, ada puluhan dealer kartu pos dan fotografer. Fasilitas kebersihan di Tanah Lot juga sangat memadai. Juga alat keselamatan, baik petugas maupun perlengkapannya sangat lengkap.

Biaya masuk Wisata Pura Tanah Lot

  • Biaya masuk domestik dewasa: Rp 20.000/orang
  • Biaya masuk untuk anak-anak pedalaman: Rp 15.000/orang
  • Tiket masuk orang asing untuk dewasa: Rp 60.000/orang
  • Tiket masuk untuk anak-anak dan orang asing: Rp 30.000/orang

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Wisata Pura Tanah Lot

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 7 malam

Lokasi dan Rute Pura Tanah Lot

Tempat wisata Tanah Lot terletak di Jl. Tanah-Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. Dari Bandara Ngurah Rai dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit dengan kendaraan pribadi. Namun, ini juga tergantung pada kecepatan dan apakah jalan tersebut sibuk atau tidak.

Dari Bandara Ngurah Rai Anda bisa mengambil jalur kiri menuju Jl. Bypass Ngurah Rai dan pergi ke Jl. Sunset Road, lalu belok kanan melewati Jl. Mertanadi lalu ke kiri menuju Jl. Kapal Tangkuban dan Berkendara ke Jl. Raya kerobokan. Kemudian silahkan menuju ke Jl. Canggu lalu ambil Jl. Raya Tanah Lot.

Memulai tur ini sangat mudah karena ada plang yang mengarahkan Anda ke Tanah Lot. Namun, jika Anda masih bingung, Anda juga bisa menggunakan aplikasi peta apa saja yang Anda miliki.

Wisata Tanah Lot sudah lama menjadi objek wisata di Bali. Berkunjung ke Bali akan terasa kurang jika tidak datang ke kawasan yang menawarkan perpaduan sempurna antara pura dan pantai ini. Sehingga anda bisa menikmati keindahan alam yaitu pantai yang sejuk, pura religi dan karang besar yang indah.

Peta Tempat Wisata Pura Tanah Lot

Tips Mengunjungi Wisata Pura Tanah Lot

Jadikan liburan Anda dan keluarga Anda semakin menyenangkan dan mewah dengan Wisata Pura Tanah Lot. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Tanah Lot adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Wisata Pura Tanah Lot bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Wisata Pura Tanah Lot.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pura Tanah Lot.

Galeri foto Pura Tanah Lot di Bali

Pura Tanah LotPura Tanah Lot Sumber: instagram.com/maryaroundtheworld/Pura Tanah LotPura Tanah Lot Sumber: instagram.com/maryaroundtheworld/Suasana pura dengan pengunjung yang ramaipintu masuk candiTempat foto terbaikPotret candi dari udaraBagian belakang kuilMatahari terbenam di Pura Tanah Lot

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button