Tempat Wisata

Tiket & Spot Foto Eco Art Park Sentul September 2023

Sentul Eco Art Park Biaya masuk: Bebas . Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: 0895-144-66-441 / 0812-8420-5677. Alamat/Lokasi: Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Ruang terbuka hijau sangatlah penting, apalagi jika Anda berada di kawasan perkotaan. Bogor adalah rumah bagi ruang hijau yang disebut Sentul Eco Art Park. Tempat ini merupakan sebuah taman yang berada di komplek perumahan Sentul City.

Perumahan Sentul City sendiri merupakan perumahan yang mengusung konsep ramah lingkungan. Oleh karena itu, wajar jika menciptakan taman yang hijau dan terbuka. Eco Art Park Sentul diciptakan sebagai implementasi nyata dari konsep tersebut.

Biaya masuk Sentul Eco Art Park

Meski berada di kompleks perumahan mewah, objek wisata ini terbuka untuk umum. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk.

Baca: Pasar AH POONG di Sentul 4 Hal Menarik yang Harus Dilakukan

Jam buka Eco Art Park Sentul

Taman hiburan ini buka setiap hari. Buka Selasa hingga Jumat mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Sekarang buka pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Hari jam buka
hari kerja 10.00 – 22.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 22.00 WIB

Jam buka Eco Art Park Sentul

Nikmati udara segar di Eco Art Park Sentul

Sentul Eco Art ParkSuasana di sekitar area taman tertata rapi dan bersih. Foto: Gmap/Octaviani Gin

Eco Art Park Sentul berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi. Memang tidak terlalu besar, namun kehadirannya cukup menyegarkan hati dan pikiran. Apalagi lokasinya berada di pinggir Sungai Cikeas.

Tentu saja alam sekitar masih terasa sejuk. Selain itu, taman ini dilengkapi dengan spot foto yang unik. Hal ini membuat siapa pun tak kuasa menahan godaan untuk mengeluarkan kameranya.

Diterjemahkan, “Eco Art Park” berarti taman seni dan ekologi. Ekologi dikaitkan dengan konsep ramah lingkungan. Sedangkan “art” artinya seni diwujudkan melalui patung-patung dan tempat-tempat unik di dalamnya.

Baca: Tiket Masuk Sentul Cultural Park dan 10 Aktivitas Seru

Taman patung dengan bentuk yang unik

Patung robot dari bahan bekasPatung robot mobil bekas di Eco Art Park. Foto: Gmap/NUR FAJAR SHIDIQ

Di Eco Art Park, pengunjung dapat mengagumi berbagai patung. Terdapat patung robot Transformer yang terbuat dari mobil bekas. Patung tersebut benar-benar dibuat seperti robot pada umumnya di film Transformer.

Patung robot ini berwarna hitam dan tingginya sekitar 5 meter. Banyak pengunjung yang suka berfoto di sini. Selain itu, para penggemar film Transformer tentu tidak akan menyia-nyiakan waktunya.

Selain patung robot Transformer, masih ada patung lainnya. Patung tersebut berbentuk seorang laki-laki gemuk, berkulit coklat, dan botak. Pengunjung bisa menemukannya di beberapa tempat karena tidak hanya satu yang dibuat.

Baca: Tiket Masuk JUNGLELAND Sentul dan 12 Wahana

Terdapat patung yang wujudnya berdiri tegak. Bagaikan pegulat sumo yang siap menghadapi lawannya. Meski begitu, ekspresinya tetap tenang.

Patung seorang pria sedang memberi makan seekor kudaPatung pria dengan kuda di Eco Art Park. Foto: Gmap/Andi Suhelman

Ada juga patung pria gemuk yang tampak sedang memberi makan kuda. Mencerminkan sikap penyayang binatang. Selain pria gendut, masih ada patung manusia lainnya.

Menurut laporan, patung-patung tersebut dibuat oleh seniman dari beberapa negara. Seperti Salvador Dali dari Spanyol dan Botaro dari Korea.

Jembatan artistik

Eco Art Park dekat dengan Science Park. Untuk menuju taman sains, pengunjung dapat menaiki jembatan berkelok-kelok.

Jembatan Eco Art Park dari kejauhanJembatan Eco Art Park dari kejauhan. Foto: Gmap/Maulana Sudrajat

Jembatan ini memiliki atap sehingga sangat rindang di bawahnya. Lantainya terbuat dari kayu sehingga terlihat lebih artistik. Selain itu, kedua sisi jembatan dilapisi besi pelindung agar pengunjung yang lewat tidak terjatuh.

Pemandangan di bawah jembatan sungguh indah. Dari atas jembatan, pengunjung bisa melihat deretan pepohonan hijau. Pepohonan seakan menari tertiup angin dan membawa kesejukan bagi sekitar.

Ada perumpamaan warna-warni di Science Park. Dalam perumpamaan ini mencerminkan bagian aktif dari perumpamaan tersebut.

Perumpamaan warna-warni memiliki dua sisi. Ketika Anda berada di satu sisi dan orang lain berada di sisi lain. Kemudian ucapkan beberapa patah kata di dekat parabola, maka pihak lain dapat mendengarnya.

Ini adalah salah satu wahana edukasi yang ada di Eco Art Park. Selain itu, terdapat juga ruang teater terbuka yang masih terawat dengan baik. Jika pertunjukan sedang berlangsung, ini adalah lokasi yang digunakan.

Lokasi Eco Art Park Sentul

Taman ini tidak jauh dari pusat kuliner Pasar Ah Poong. Tepatnya di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button