Tempat Wisata

Tiket & Wahana CIPAGA STONE PARK Desember 2022

Biaya masuk ke Taman Batu Cipanga: Rp 20.000 – Rp 30.000. Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 0895358887050. Alamat: jl.bakanmerah, Wargasetra, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41362.

Taman Batu Cipaga merupakan salah satu objek wisata kolam renang terbaru di kawasan Loji, Karawang Selatan. Kolam renang ini bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga karena menawarkan berbagai jenis kolam dan permainan baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Lokasinya berada di kaki Gunung Cipaga yang sejuk. Dengan sentuhan gaya Bali, Taman Batu Cipaga menghadirkan suasana santai yang berbeda.

Tiket masuk ke Taman Batu Cipaga

Harga tiket masuk kawasan wisata Taman Batu Cipaga berbeda pada hari kerja dan akhir pekan. Namun, tidak ada perbedaan harga untuk orang dewasa dan anak-anak. Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun tidak dikenakan harga tiket alias gratis.







Biaya masuk
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 20.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas CURUG CIGENTIS Karawang

jam buka

Kolam renang buka setiap hari kecuali hari Jumat. Apalagi pada hari Sabtu dan Minggu kawasan wisata ini tutup pada malam hari. Taman Batu Cipaga juga menawarkan akomodasi berupa vila.






jam operasi
jam buka 09.00 – 17.00 WIB

Istirahat di Taman Batu Cipaga

Taman air bernuansa Bali di Karawangobjek wisata yang menampilkan kolam renang bernuansa Bali di Karawang Selatan – Foto: Gmap/Adam Fatamorgana

Taman Batu Cipaga merupakan objek wisata terbaru di kawasan Loji, Kabupaten Karawang Selatan. Dari namanya saja mungkin terdengar seperti taman biasa. Namun, tempat ini sebenarnya adalah taman air untuk keluarga.

Yang membedakan Taman Batu Cipaga dari taman air lainnya adalah suasana Bali yang dibawanya. Selain itu, area kolam yang tertata rapi dan tertata membuatnya semakin nyaman. Tidak banyak jenis kolam renang. Namun fasilitasnya lengkap dan Anda bisa berkeliling di udara sejuk di kaki Gunung Cipaga.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Suasana Bali

arsitektur gaya BaliMenghadirkan suasana Bali di kawasan Karawang Selatan – Foto: Gmap/Mamet Elfatih

Saat memasuki taman air ini, pengunjung akan disambut oleh bangunan bata merah. Atapnya menyerupai rumah adat Limasan. Pagar tembok juga terbuat dari batu bata dengan nuansa yang sama. Selain itu, pepohonan di sekitarnya menambah keindahan suasana Bali di objek wisata ini.

Memasuki area kolam, pengunjung seolah sedang mengunjungi sebuah taman di Bali. Di sekitar area kolam terdapat warung-warung batu yang dihiasi pepohonan. Selain itu, area bangku yang dinaungi berbagai pohon tropis semakin memberikan keteduhan.

Dipasangkan dengan jalan batu yang mendapat sentuhan Bali. Ada gapura kecil yang mengingatkan pada suasana candi. Suasana asri ini seperti sebuah oasis kecil di kawasan Karawang. Memang sangat cocok untuk mendapatkan short escape dari hiruk pikuk kawasan industri.

kolam renang dan wahana

Pool and launch rides di Cipaga Stone ParkPool and launch rides di Cipaga Stone Park. Foto: Google Maps/Ahmad Muhkami Channel

Setidaknya ada 3 jenis kolam yang tersedia di sini. Pertama, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renang anak-anak hanya dipisahkan dari kolam dewasa oleh tembok rendah. Ada slide gelombang dan spiral di sini.

Kedua, kolam bermain yang dangkal. Kolam renang ini dapat dinikmati oleh segala usia. Didesain khusus sebagai area bermain dengan wahana ember tumpah yang seolah menjadi elemen wajib di water park. Kolam ini juga bisa menjadi arena renang untuk balita.

Berikutnya adalah kolam ombak. Kolam terbesar ini berada di depan area paviliun. Terdapat hiasan batu buatan yang menciptakan suasana ala pantai. Ditambah dengan vegetasi tropis di sekitarnya, pengunjung serasa sedang berenang di pantai pulau dewata.

Area taman yang indah

Taman Curug PicungTaman dengan air terjun buatan – Foto: Gmap/Ardi Yuanto, ST

Taman Curug Picung merupakan fasilitas menarik lainnya di Taman Batu Cipaga. Ada titik foto dan air terjun buatan di sini. Taman dirancang sebagai teras dengan pondasi batu alam.

Area taman terlihat bagus dan sejuk karena pepohonan. Pohon jati adalah salah satu dari sekian banyak spesies yang tumbuh di sini. ha, itu karena kawasan Taman Batu Cipaga berada di kaki gunung yang banyak ditumbuhi pepohonan.

Sedangkan untuk air terjun buatannya mengalir di atas dinding batu bertumpuk yang indah. Air mengalir ke kolam yang dikelola dengan baik. Sebuah jembatan kecil di atas kolam mengarah ke area spot foto.

Temukan selfie

Berfoto di gerbangSalah satu spot foto ala Bali – Foto: Gmap/Tri Lorenzo

Jauh dari Taman Curug Picung, ada tempat khusus untuk berfoto. Ada instalasi kreatif berupa deretan rumah warna-warni. Instalasi ini berjejer di atas fondasi dinding yang dilapisi grafiti. Terletak di hutan Cipaga, sangat cocok sebagai spot foto Cocok untuk instagram.

Ada tempat lucu tepat di sebelah tangga spiral yang tidak boleh Anda lewatkan. Ini adalah instalasi berbentuk sepeda dengan roda besar. Pengunjung cukup menaiki tangga dan duduk di atas instalasi besi ini. Anak-anak membutuhkan bantuan orang tua jika ingin naik karena tidak ada keamanan di sini.

Kemudian pengunjung bisa berfoto di area gapura, paviliun atau di tepi kolam. Semua spot ini menyuguhkan nuansa Bali yang indah. Bisa juga di sekitar kantin dengan area barnya. Kantin ini didesain cantik dengan dominasi kayu hangat.

Fasilitas Taman Batu Cipaga

Fasilitas di Taman Batu Cipaga terbilang lengkap dan memadai. Ada tempat parkir, toilet dan kamar mandi bersih hingga mushola yang luas dan nyaman. Fasilitas penunjang lainnya antara lain kafetaria, paviliun dan persewaan pelampung, villa dan panggung karaoke. Tempat wisata ini juga menyuguhkan taman dengan spot selfie yang menarik.

Lokasi Taman Batu Cipaga

Taman Batu Cipaga berada di Kabupaten Karawang tepatnya di Jalan Bakan Merah, Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru. Hotel ini terletak kurang lebih 35 kilometer arah selatan dari pusat kota Karawang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pilihlah jalur Jalan Raya Pangkalan dengan default Pasar Loji. Pandu kendaraan dari Pasar Loji menuju Jalan Waru di kawasan Gunung Cipaga.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button