Tempat Wisata

Tiket KRAGILAN PINE FOREST & Selfie Spot Januari 2023

Harga Tiket Masuk Top Selfie Pinusan Kragilan: Rp 10.000 – Rp 12.500. Jam buka: 07.00 – 18.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat : Kebun/Kawasan Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56193.

Selfie terbaik di hutan pinus Kragilan adalah hutan pinus di Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di lereng barat Gunung Merbabu menawarkan panorama alam yang sangat indah.instagrammable‘. Keindahannya bisa dilihat dari jejeran pohon pinus yang berpadu dengan keindahan lereng bukit di sebelahnya.

Dengan latar belakang pohon pinus, wisatawan yang mengunjunginya akan senang berswafoto (selfie). Seperti namanya, Top Selfie Pinus Kragilan memang menjadi tempat para pengunjung yang gemar berfoto.

Harga tiket teratas untuk hutan pinus Kragilan

Wisatawan yang datang ke sini membayar tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket bervariasi tergantung pada hari kunjungan, akhir pekan atau hari kerja.

Harga tiket teratas untuk hutan pinus Kragilan
Tiket masuk Senin-Sabtu Rp 10.000
Tiket untuk hari Minggu dan hari libur nasional Rp 12.500

Baca: Tiket Masuk PUNTHUK SETUMBU Magelang & Top 5 Aktivitas

Waktu buka teratas Selfie Hutan Pinus Kragilan

Pengunjung tidak perlu khawatir karena Hutan Pinus Top Selfie Kragilan buka setiap hari dari pagi hingga malam.

jam buka
Senin minggu 07.00 – 18.00 WIB

Titik foto hutan pinus Kragilan

Kawasan wisata hutan pinusKawasan wisata hutan pinus. Foto: Google Maps/Prime Son

Keindahan yang tersimpan di tempat wisata Top Selfie Pinusan ini terletak pada kreatifitas pengelola wisata berupa banyaknya spot foto yang menarik. Panorama alam yang ditawarkan di kawasan ini didukung dengan udara yang sejuk, segar, dan bebas polusi karena lokasinya yang berada di kawasan hutan wisata.

Saat ini kawasan wisata Top Selfie Kragilan Pine Forest di Magelang terus berkembang banyak spot fotonya. Spot foto ini tentunya sangat cocok bagi yang suka berburu foto instagrammable. Fotografer handal dengan harga terjangkau juga tersedia di berbagai spot foto yang ada.

1. Jalan setapak di antara deretan pohon pinus

Jalan setapak yang ditumbuhi pohon pinus kerap dijadikan backdrop foto. Foto: Google Maps/Retno Wulandari

Sebenarnya kawasan hutan pinus Kragilan Magelang cukup luas. Bagi pengunjung yang ingin mendaki, ada beberapa jalur menuju hutan.

Tempat ini menjadi spot selfie utama dan spot selfie terbaik di tempat wisata ini.

Ada barisan pohon pinus di kiri-kanan jalan. Saat kabut turun, tempat ini bisa menjadi spot magis untuk foto prewedding. Juga cahaya yang menembus dedaunan dan pohon pinus menjadi daya tarik tersendiri saat pengambilan gambar.

2. Pohon pinus di ujung jalan

Spot foto untuk pintu masuk Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang TourLihat foto-foto di pintu masuk wisata Top Selfie Pinusan Kragilan.
Foto: Instagram/top_selfiepinusankragilan

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat menaiki anak tangga kemudian berpose dengan latar belakang pohon pinus di pintu masuk lokasi wisata. Dengan perspektif yang digambar di latar belakang, foto-foto yang diambil di tempat ini terlihat menarik.

3. Ambil foto di atas awan

Spot foto di atas puncak awan Selfie Pinean Kragilan MagelangAmbil foto di ketinggian dan duduklah di atas awan yang lembut.
Foto: Instagram/top_selfiepinusankragilan

Spot ini dibangun dengan papan yang memberikan efek kepingan salju putih yang dipadukan dengan latar belakang hutan pinus dari atas. Anda juga bisa menambahkan bahan foto seperti boneka agar hasil foto terlihat lebih bagus termenung yang dapat disepakati dengan fotografer.

4. Ambil foto sarang tawon dan tempat pemeliharaan lebah

Seperti namanya, alun-alun ini berbentuk seperti tempat pemeliharaan lebah. Sebuah lubang dengan tempat duduk akan dibuat di tengah spot ini agar pengunjung bisa menikmati berfoto dengan media ini.

5. Titik foto hutan pinus Aynan Kragilan

penutupan klip gantung selfie hutan pinus kragilanSalah satu spot foto unik di Top Selfie Pinusan adalah ayunan gantung. Foto: Instagram/topselfie.id

Di titik ini pengunjung dapat merasakan pemandangan alam hutan pinus Kragilan secara langsung dengan duduk di ayunan (mountain wing). Spot ini cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin.

Pengunjung bisa memilih ayunan, baik polos maupun dengan efek tambahan seperti sayap burung di bagian belakang.

Baca: Tiket Masuk GEREJA AYAM Bukit Rhema & 5 Aktivitas Pilihan

6. Naik sepeda gantung

Salah satu spot foto yang langsung menjadi favorit sejak berkembangnya spot foto di hutan wisata ini adalah Skybike. Di spot foto ini, pengunjung bisa mengendarai sepeda yang berjalan di tambatan.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan keselamatan dan keamanan saat mengendarai kendaraan ini. Peralatan keselamatan pribadi, mengikuti prosedur standar, memastikan pengunjung yang mengendarai sepeda surga ini terlindungi.

7. Permainan gantung

main di cloud selfie pinean kragilan magelangAyo main top selfie di atas awan di Hutan Pinus Kragilan, Magelang.
Foto: Instagram/top_selfiepinusankragilan

Di sini pengunjung diajak ngobrol di atas awan, ngopi, main Playstation, main laptop. Pengunjung juga dapat bersantai di kursi dan meja taman gantung.

Selain permainan yang bisa diandalkan, pengunjung juga bisa bermain billiard sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi sebagai latar belakangnya.

8. Rumah Pohon

Tempat ini berupa rumah kayu yang dibangun di atas pohon besar. Bagian bawahnya merupakan bentangan yang menghadap ke lereng dan perbukitan.

Baca: Tiket Masuk PUNTHUK SETUMBU Magelang & Top 5 Aktivitas

9. Taman Bunga Matahari

Pihak pengelola sengaja membuka tempat ini untuk melengkapi penataan tempat wisata di puncak selfie hutan pinus Kragilan. Tempat ini adalah taman besar yang ditanami bunga matahari. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman bunga matahari ini adalah pagi dan sore hari. Ini adalah waktu terbaik ketika bunga matahari mekar. Hal ini menambah keindahan foto selfie pengunjung.

10. Bersantai dan berfoto di hammock

Hammock Top Selfie Kragilan hutan pinus MagelangTempat tidur gantung berlapis warna-warni adalah salah satu spot foto terbaik untuk selfie Hutan Pinus Kragilan. Foto: Instagram/top_selfiepinusankragilan

Di sini Anda akan menemukan tempat tidur gantung berwarna-warni yang ditumpuk menempel pada pohon pinus. Pengunjung bisa bersantai di hammock ini sambil menikmati udara kawasan wisata yang sejuk dan bebas polusi. Tak ketinggalan, spot ini tentunya juga mampu menghasilkan foto-foto menarik dengan pose pengunjung yang berbeda-beda.

Tempat wisata Hutan Pinus Top Selfie Kragilan juga telah didukung dengan fasilitas seperti warung makan, mushola, toilet dan tempat parkir.

Lokasi hutan pinus Kragilan

Kawasan wisata selfie hutan pinus ini terletak sekitar 25 km dari Kota Magelang. Tepatnya berada di kawasan Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button