Tempat Wisata

Tiket Masuk & Akomodasi PULAU LIMA Serang

Biaya masuk ke Pulau Lima: Rp 2.000 – Rp 300.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Kasemen, Kasemen, Serang, Banten, Indonesia, 42100.

Pulau Lima sebuah pulau unik di ujung pulau jawa, tepatnya di serang, banten. Bahkan dari kejauhan terlihat rumah panggung yang cukup besar. Setidaknya ada empat rumah besar dan beberapa rumah kecil.

Tempat ini sudah lama dikenal sebagai pulau wisata. Pengunjung dapat mengunjungi pulau ini setiap hari dengan kapal feri kecil. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di pulau ini. Mulai dari bersantai, berenang, memancing atau menikmati seafood yang lezat.

Biaya masuk ke pulau Lima

Untuk menikmati kawasan ini, berlaku dua jenis tarif. Biaya masuk dan biaya penyeberangan dengan perahu. Tarif penyeberangan kapal sendiri sudah termasuk pulang pergi dan rombongan dalam satu kapal. Jadi bisa lebih murah.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 2.000
Feri / Kapal (10 – 15 orang) Rp300.000

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Jam buka pulau Lima

Sebenarnya, wisatawan bisa bermalam di sini dengan berkemah. Namun, hanya untuk perjalanan pulang antara pagi dan sore hari. Tidak ada kapal yang melintas di malam hari.

jam operasi
Sehari-hari 08:00 – 17:00 WIB

Pulau kecil yang indah di ujung Jawa

Tersebar di 8 hektar dengan keindahan pulau tropis yang menakjubkan. Pulau Lima menawarkan keindahan pasir putih yang memenuhi seluruh area. Pasir halus ini bisa langsung terlihat begitu wisatawan memasuki kawasan pulau. Tidak ada yang mewah hanya spanduk selamat datang kecil dengan tiang kayu menyambut turis.

Meski demikian, kesan natural dan asri semakin terasa. Selain pantainya yang berpasir putih, air laut di sekitar pulau ini juga sangat jernih. Gradasi biru dari pantai ke tengah laut. Wisatawan juga bisa melihat dasar laut berpasir dari pantai.

Dari arah pintu masuk, wisatawan sudah bisa melihat beberapa rumah panggung berukuran besar. Di luar ada lebih banyak rumah dan pondok kecil. Sepintas terlihat seperti orang Skandinavia yang tinggal di negara barat. Disepanjang punggung pulau terdapat banyak pepohonan yang membuat tempat ini semakin indah.

Baca: Tiket PANTAI KARANG BOLONG & Eksotisme

Panorama laut yang indah ke pulau Lima

Menyeberang dengan kapal ke Pulau LimaMenyeberang dengan kapal ke Pulau Lima. Foto: Gmap/Adnin Aulia Rachman

Untuk menuju Pulau Lima, wisatawan harus keluar melalui Pantai Gope. Situs ini juga terletak di Serang atau juga dikenal sebagai Pelabuhan Karangantu. Akses ke salib dengan perahu wisata. Di mana 10 hingga 15 orang dapat memuat ke dalam sebuah kapal.

Kapal ini berlayar dari Pantai Gope menuju Pulau Lima dan pulau-pulau sekitarnya. Serta kembali ke daratan di Pantai Gope. Waktu tempuhnya hanya sekitar 25 menit.

Selama perjalanan, wisatawan disuguhi pemandangan laut yang indah. Laut terlihat biru dan berkilauan karena terik matahari. Angin semilir bisa dirasakan saat berlayar di lautan. Yang perlahan mendekatkan wisatawan ke Pulau Lima.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MARINA BEACH Serang

Sangat menyenangkan untuk bermain dan menikmati pulau

Bersantai di pantaiBersantai di pantai. Foto: Gmap/agit Wahyu

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam melalui berbagai aktivitas. Jalan-jalan dan bermain pasir bisa menjadi awal. Akan menyenangkan membangun istana pasir atau mengubur tubuh Anda di pasir.

Wisatawan juga bisa menjelajahi pulau di tepi pantai. Kemudian permainan air di dalam air. Juga bisa berenang atau sekedar bermain air di pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa membawa kano atau perahu karet untuk berkeliling.

Jika Anda bisa scuba diving dan memiliki peralatan snorkeling, Anda juga bisa mencobanya di sini. Airnya yang jernih membuat jarak pandang air begitu tinggi. Selain itu, ombaknya relatif kecil dan permukaannya cenderung tenang. Wisatawan bisa mengamati keindahan padang lamun yang terhampar di perairan dangkal.

Baca: Tiket Pantai Munir & Aneka Atraksi

Memancing di dermaga

Sebelum memasuki Gerbang Selamat Datang, wisatawan berjalan menyusuri jembatan di dermaga. Tempat kapal berlabuh dan tempat penumpang naik dan turun. Selain itu, dermaga juga berfungsi sebagai tempat memancing yang populer.

Di sini pengunjung yang hobi memancing bisa melempar kailnya untuk menangkap ikan. Sambil menikmati suasana tenang dan semilir angin pantai yang menyenangkan.

Ikan bisa diolah langsung di pulau, terutama saat wisatawan sedang berkemah. Maka itu bisa menjadi makanan enak. Atau bawa pulang sebagai oleh-oleh. Ikan laut segar dimasak enak tentunya.

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Menikmati sore hari di pantaiMenikmati sore hari di pantai. Foto: Gmap/Muhammad Lutfan Yazid

Penikmat sunset tidak boleh melewatkan momen ini. Di sore hari, wisatawan bisa pergi ke pantai untuk melihat matahari terbenam. Menunggu matahari perlahan menghilang seolah ditelan lautan. Meninggalkan warna oranye yang indah di langit.

Bahkan di saat-saat seperti ini, suasana di pulau menjadi lebih tenang. Suara ombak dan kicauan burung yang kembali ke sangkarnya menjadi irama yang indah.

Bersantai di sekitar pulau

Ada deretan paviliun sewaan di sini yang bisa digunakan. Gazebo sebagai tempat bersantai atau menikmati kuliner. Ada juga banyak kios yang menjual berbagai makanan. Ada bakso, pecel, mie ayam dan berbagai makanan enak lainnya.

Berkemah dan bermalam di Pulau Lima

Meski belum ada hotel atau resort, wisatawan bisa menginap di sini. Yaitu dengan mendirikan tenda untuk berkemah. Wisatawan hanya perlu melapor ke pihak pengelola jika ingin berkemah di sini.

Suasana tenang pulau ini akan Anda rasakan pada pagi dan sore hari. Hanya ada suara ombak dan suara serangga di kawasan itu. Jika suka ketenangan, wisatawan bisa berkemah di sini.

Mitos keberadaan makam suci

Meski indah, ada mitos bahwa ada makam suci. Asal muasal pulau ini dulunya adalah tempat pembuangan jenazah orang yang meninggal di laut. Tidak ada informasi pasti tentang orang yang berada di makam tersebut. Namun, tak sedikit warga setempat yang menempatkan sesajen di sekitar makam.

Lokasi pulau Lima

Pulau ini milik Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button