Tempat Wisata

Taman Rekreasi Umbul: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi salah satu objek wisata tersebut, yaitu Taman Rekreasi Umbul. Obyek wisata pantai ini terletak di Desa Glonggon, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, sekitar 15 kilometer arah selatan Kota Madiun. ke objek wisata yang satu itu.

Taman Rekreasi Umbul merupakan objek wisata dari zaman penjajahan Belanda. Ada juga beberapa peninggalan budaya Hindu dan Budha berupa patung sapi dan sumber mata air belerang. Saat ini Taman Rekreasi Umbul memiliki kolam renang dan menawarkan wahana hiburan keluartaman bermain dan kebun binatang mini dengan koleksi hewan yang cukup lengkap. Koleksi hewan yang terdapat di kebun binatang mini ini antara lain monyet, rusa, ular sanca, burung merak, buaya dan masih banyak lagi.

Fasilitas dan akomodasi di Taman Rekreasi Umbul

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut memastikan pengunjung Taman Rekreasi Umbul merasa nyaman. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua dan empat yang tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Ada juga paviliun yang mengelilingi Taman Rekreasi Umbul bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat selama menginap. Juga, jangan lupa pergi ke kamar kecil untuk ganti, buang air kecil, dan buang air besar.

Tempat ibadah juga tidak jauh dari kawasan bagi pengunjung yang ingin menjalankan tugasnya setelah mengunjungi Taman Rekreasi Umbul. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran, super pasar, dan bank yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Taman Rekreasi Umbul juga menjadi tempat yang cocok untuk berfoto ria bersama teman atau keluarga. Sayang rasanya jika Anda tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada di sini.

Berburu foto kekinian di Taman Rekreasi Umbul

Jika anda ingin berfoto ria di tempat wisata Taman Rekreasi Umbul bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan background tersebut atau saat berendam di bathtub. Jika ingin membuatnya lebih bagus lagi, Anda bisa berfoto di dalam air bak mandi. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Lumajang Water Park, Salah Satu Destinasi Wisata Terpopuler di Wonorejo

Akses jalan menuju Taman Rekreasi Umbul

Tentunya jika ingin berkunjung ke tempat wisata Taman Rekreasi Umbul ini, Anda harus mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Taman Rekreasi Umbul ini wajib anda ketahui dengan baik karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat di Madiun, melalui Jl. Soekarno – Hatta, jalur atau rute tercepat menuju Taman Rekreasi Umbul. Gunakan peta ini untuk mempermudah perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Ponorogo sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke taman hiburan Umbul

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 5.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 7.500/orang
  • Biaya naik perahu: Rp 10.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka taman hiburan Umbul

Tips berlibur di Taman Rekreasi Umbul

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan gadget yang akan berguna untuk kebutuhan Anda nantinya dan jangan lupa membawa baju ganti jika berencana bermain air di sana. Dan yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan saat berwisata atau di tempat wisata.

Ini adalah ulasan singkat tentang Taman Rekreasi Umbul, objek wisata peninggalan kolonial Belanda di Madiun. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Foto Taman Wisata Umbul

Selamat datang di Taman Wisata Umbul
tempat bermain
Potret rusa di Taman Wisata Umbul
potret penyu
Potret Buayatret Potret kakatua tua

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button