Tempat Wisata

Tiket pesawat murah cara dapatnya walaupun tidak promo

Kapan saya bisa mendapatkan tiket pesawat murah? Saatnya untuk promosi! Nah, itulah jawaban yang sering Anda dapatkan ketika bertanya kepada teman. Padahal yang murah selalu jadi incaran banyak orang, apalagi kebanyakan orang Indonesia, hehe. Ternyata Anda tidak perlu menunggu promo untuk mendapatkan tiket murah. Buat kamu yang suka traveling atau sekedar jalan-jalan untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga, mau dapat tiket pesawat murah? Simak tipsnya di bawah ini.

Cara mendapatkan tiket pesawat murah:

Tiket pesawat murah

Gunakan aplikasi mobile, Traveloka, Misteraladin, Tiket.com dan lain-lain

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan pihak ketiga sebagai perantara untuk membeli tiket. Itu tidak cukup, Anda perlu menginstal aplikasi, karena dengan menggunakan aplikasi Anda sering mendapatkan diskon yang tidak perlu menunggu promosi besar.

Jangan bandingkan harga tiket dari 1 maskapai saja

Jangan puas dengan 1 maskapai, tips kedua kali ini adalah Anda harus siap dan jeli membandingkan harga tiket pesawat 1 maskapai dengan maskapai lain. Anda juga dapat menggunakan situs web pihak ketiga untuk membandingkan, atau langsung mengunjungi situs web maskapai penerbangan yang terdaftar di tempat tujuan Anda.

Cobalah untuk membeli tiket keberangkatan dari Senin hingga Kamis

Waktu menentukan harga tiket yang akan Anda beli. Senin dan kami hari tidak banyak perjalanan keluar daerah sehingga harga yang ditawarkan cenderung lebih murah. Seperti halnya hukum jual beli, semakin rendah permintaan, semakin rendah harganya.

Cari tiket di waktu yang tepat, misalnya sebulan sebelum keberangkatan

Langsung saja coba praktekkan, kamu akses website travel dan coba pesan tiket pesawat dengan tujuan yang sama tapi tanggal yang berbeda. Hasilnya, tiket di kemudian hari menunjukkan harga yang lebih murah. Ini juga karena, mungkin karena ada banyak ruang kosong di pesawat, jadi Anda bisa menempati kursi dengan harga murah.

Bayar dengan kartu kredit

Jika Anda memiliki kartu kredit, gunakan pembayaran CC karena ada banyak diskon yang tersedia untuk pengguna kartu kredit. Selain banyak diskon tiket pesawat, Anda juga bisa memanfaatkan banyak keuntungan saat membayar dengan cc, seperti asuransi jiwa dengan harga yang lebih murah untuk setiap penerbangan di tempat tujuan.

Gunakan mata uang lokal (luar negeri) untuk membeli tiket

Tips ini hanya berlaku jika Anda berniat bepergian ke luar negeri. Misalnya, jika Anda ingin bepergian ke Amerika, Anda dapat membayar dalam dolar untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Hal ini juga diutarakan oleh seorang traveler kawakan, Erica Ho, yang mengatakan bahwa dengan menggunakan uang lokal dari OTA/pihak ketiga, Anda tidak dianggap sebagai turis, sehingga harganya lebih murah.

Cari alternatif bandara lain yang menawarkan harga lebih murah

Misalnya Anda ingin pergi dari Jakarta sendiri dengan harga tiket Rp. 400.000 nah alternatif lain, mungkin anda bisa mencari tiket pesawat ke Yogyakarta dengan harga dibawah ini. Selain itu, untuk transportasi dari Yogyakarta ke Solo, Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan biaya lebih murah. Begitu juga jika ingin pergi ke luar negeri.

Jika Anda bepergian dalam grup, gunakan maskapai lain

Semua OTA atau penyedia layanan tiket menyarankan calon pengguna pesawat untuk menggunakan maskapai lain untuk perjalanan grup. Pasalnya, harga yang ditawarkan OTA bisa saja berbeda setiap detiknya, jika pesanannya acak, harga yang Anda dapatkan bisa jadi lebih murah nantinya.

Gunakan browser pribadi saat membeli tiket pesawat

Semakin sering Anda menggunakan browser untuk membuka jadwal penerbangan, sistem OTA secara otomatis akan menentukan bahwa Anda adalah orang yang sangat membutuhkan tiket pesawat, dan harganya pun akan naik meski tidak signifikan. Untuk menghindarinya, Anda bisa memesan tiket pesawat murah melalui browser pribadi.

Beli langsung dari maskapai

Unik sih tapi beberapa hari yang lalu dosen saya mau ke Malaysia, dia coba bandingkan tiket OTA yang satu dengan yang lain, juga langsung dari website maskapainya. Alhasil, dosen saya memutuskan untuk membeli langsung dari website maskapai tersebut karena saat itu harganya lebih murah. Cobalah

Gunakan bantuan penerbangan google yang sangat membantu

Tips paling konyol Google untuk calon pengguna transportasi udara. Anda dapat membandingkan secara langsung hanya dengan 1 klik, kunjungi tautan Google Flight

Google penerbangan

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Pesawat Online

Demikian beberapa tips mencari tiket pesawat murah yang bisa saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di komentar.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button