Tempat Wisata

Harga Tiket CARITA ALAM, Jam Buka dan Perjalanan September 2023

Sejarah alam Biaya masuk: Rp 3.000 – Rp 3.800.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Kertamanah, Margamukti, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

sejarah alam Pangalengan merupakan tempat wisata yang terkenal sebagai sumber air panas. Kolamnya yang sangat luas membuat pengunjung bisa berenang dengan leluasa. Sesuai dengan namanya, wisata ini menampilkan pemandangan alam yang indah. Panorama sekitarnya bercirikan pegunungan, perkebunan, dan vegetasi hijau.

Tempat wisata ini banyak terdapat gubuk dan warung yang menjual jajanan. Karena lahannya luas, fasilitas umumnya cukup lengkap. Berenang di sini adalah cara yang bagus untuk merawat atau merilekskan tubuh. Cocok untuk kegiatan liburan bersama keluarga.

Biaya masuk Carita Alam

Jika ingin berenang, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Tarif berbeda antara orang dewasa dan anak-anak berusia 2 hingga 10 tahun. Selain itu, tarif juga berbeda antara hari kerja dan akhir pekan. Lalu ada beberapa fasilitas dan wahana berbayar. Tiket Carita Alam kini tersedia mulai dari Rp 20.000 – Rp 30.000.

Jenis tiket harga tiket
Hari-hari biasa untuk anak-anak/dewasa Rp 20.000 / Rp 30.000
Akhir pekan untuk anak-anak/dewasa Rp 20.000 / Rp 35.000
Sewa paviliun 20.000 – 30.000 Rp
Spot foto jembatan, Flying Fox Rp 5.000, Rp 30.000
kamar mandi Rp3.000
Sepeda motor, tempat parkir Rp 5.000, Rp 10.000
Vila & Resor Rp700.000 – Rp3.800.000

Biaya masuk Carita Alam dan wahana

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas Pangalengan SKY PARK

Jam buka Carita Alam

Jam operasional tempat wisata ini sepanjang hari yaitu 24 jam. Banyak yang bilang sore hingga malam hari adalah waktu yang tepat untuk berenang. Pasalnya, tubuh lebih rileks dan ketegangan otot pun mereda setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Berbagai aktivitas dan wahana di Carita Alam

Canning memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dalam sehari. Oleh karena itu, Carita Alam bisa menjadi salah satu cara untuk bersantai setelah menjalani petualangan yang berat. Pengunjung dapat menghabiskan sisa hari dengan berenang atau mandi hingga matahari terbenam. Pengunjung juga disuguhi pemandangan kebun teh di sekitarnya.

kolam renang air hangat

Pemandian air panas Carita Alamkolam termal. Foto: Google Maps/Carita Alam Pangalengan

Carita Alam memiliki 8 kolam pemandian dengan sumber air panas alami dari pegunungan. Terdiri dari kolam dengan air panas, hangat dan dingin. Tersedia juga varian kolam dengan kedalaman berbeda sehingga dapat dinikmati semua usia. Kolam renang anak-anak memiliki perosotan dan ember pengumpul.

Kolam termal ini mengandung belerang alami. Belerang diketahui memiliki sejumlah manfaat bagi kulit. Misalnya masalah gatal-gatal, jerawat, dan infeksi kulit. Serta terapi untuk meredakan nyeri sendi dan otot.

Baca: Biaya masuk, jam buka dan kegiatan NIMO HIGHLAND

Tempat foto

Spot foto jembatan di Carita Alam yang InstagramableSpot foto jembatan yang instagramable. Foto: Google Maps/Ssty

Carita Alam telah menyiapkan tempat yang bagus untuk mengambil foto. Yakni di atas jembatan keren dengan desain unik dan dekorasi cantik. Ditambah lagi dengan pemandangan kebun teh membuat foto pengunjung cocok untuk Instagram. Oleh karena itu, pengunjung harus mengenakan pakaian yang keren saat berkunjung.

Sangat menyenangkan menikmati pemandangan dari atas, apalagi di malam hari. Karena banyak lampu yang mulai bersinar dan memberikan cahaya yang indah. Meski spot foto di jembatan ini dikenakan biaya, namun sayang jika dilewatkan.

Baca: Tiket Masuk dan Akomodasi Riung Gunung Pangalengan

Warung makan

Terdapat berbagai macam kedai makanan yang dapat dipilih pengunjung sesuai selera. Mulai dari makanan biasa seperti bakso, mie, nasi goreng, nasi ayam dll. Hingga makanan khas seperti Sate Maranggi dan masih banyak lagi. Harga masih terjangkau dan lazim bagi pedagang kaki lima.

Menginap di Carita Alam Villa dan Resort

Pengelolanya juga menawarkan villa dan resort dengan berbagai tipe. Hal ini memungkinkan pengunjung dengan mudah menemukan akomodasi di dekat sumber air panas. Kapasitas villa mampu menampung kurang lebih 4 hingga 50 orang.

Fasilitas khusus untuk tamu villa/resor sudah lengkap dan memadai. Ini termasuk WiFi, TV digital, peralatan dapur, dispenser, dan lainnya. Layanan sarapan juga tersedia untuk para tamu dari staf vila. Pengunjung yang ingin menginap harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca: Biaya Masuk dan Kegiatan HUTAN PINUS RAHONG

rubah terbang

Flying fox menguji adrenalin di Carita AlamFlying Fox yang akan menguji adrenalin Anda di Carita Alam. Foto: Google Maps/Carita Alam Pangalengan

Tempat wisata ini terus berkembang hingga kini muncul wahana Flying Fox. Untuk bermain, batas berat maksimal mengendarai Flying Fox adalah 75 kg. Permainan ini menggunakan peralatan pelindung dan keselamatan yang kuat. Meluncurlah untuk melihat pemandangan Perkebunan Teh Kertamanah dari ketinggian.

Sewa ATV

Sewa ATV untuk menjelajahi kawasan Carita AlamSewa ATV untuk berkeliling kawasan Carita Alam. Foto: Google Maps/Carita Alam

Wahana lain yang tak kalah serunya adalah permainan ATV. Pengunjung bisa menyewanya agar tidak bosan menunggu anggota keluarga berenang. Dengan kendaraan bermotor bertenaga ini, wisatawan dapat melewati semua rute yang menantang. Berkendara melewati jalan menurun, tanjakan, dan medan pegunungan yang tidak rata.

Baca: Tiket SITU CILEUNCA Bandung dan Berbagai Aktivitasnya

Dekat dengan tempat wisata Rumah Budak Setan

Bagi para pecinta film, film horor Devil’s Slaves wajib untuk ditonton. Lokasi rumah dari film tersebut telah berkembang menjadi tempat wisata yang menarik. Jaraknya hanya 450 meter atau sekitar 5 menit jalan kaki. Sehingga wisatawan bisa mampir, melihat-lihat sekaligus merasakan suasana rumah tersebut.

Perabot

Objek wisata ini menawarkan area parkir yang sangat luas khusus bagi pengunjung. Di dekat pemandian air panas ini juga terdapat musala. Fasilitas lainnya meliputi kamar mandi dan penitipan bagasi. Ada beberapa pendopo yang tampil mewah dengan tirai berbahan kain berwarna putih.

Lokasi keranjang belanja alami

Taman rekreasi ini terletak di Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Jaraknya 48 km dari pusat kota Bandung menuju Carita Alam. Jika menggunakan mobil, perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam 32 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button