Tempat Wisata

Pantai Delegan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Liburan memang sangat menyenangkan bila dinikmati bersama keluarga atau teman dekat. Liburan selain dapat menyegarkan otak dari penatnya kehidupan sehari-hari, juga dapat mengembalikan keharmonisan dalam keluarga yang selama ini semakin tidak terlihat.

Bicara soal liburan, kali ini saya akan memberikan gambaran destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman anda. Ya, destinasi wisata yang ingin saya bahas kali ini adalah Pantai Delegan.

Anda pasti tahu Pantai Delegan kan? Jika anda seorang traveller sejati pastinya pasti mengetahui pantai yang satu ini karena saat ini pantai ini sedang banyak dibicarakan. Namun bagi anda yang belum mengetahui tentang pantai ini, jangan khawatir karena tujuan saya disini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang tempat tersebut.

Deskripsi Pantai Delegan

Pantai Delegan merupakan salah satu tempat wisata di Gresik, Jawa Timur. Lebih spesifiknya terletak di Desa Delegan. Kecamatan Panceng. Kondisi pantai ini sendiri terlihat sangat sederhana, meski saat ini sedang dilakukan perbaikan dan penambahan beberapa fasilitas umum yang bertujuan untuk melengkapi fasilitas umum yang sebelumnya ada di lokasi ini.

Berbeda dengan laut lainnya, laut di bagian utara Pulau Jawa pada umumnya memiliki air laut yang kotor dan tidak jernih, menunggu Pantai Delegan memiliki air laut yang sebenarnya tidak begitu bersih namun juga tidak terlalu kotor. Oleh karena itu, air laut di Pantai Delegan lebih baik dibandingkan air laut di pantai lain di Jawa Utara.

Pesisir kawasan ini cukup luas meski tidak terlalu panjang. Dengan butiran pasir yang tampak putih bersih serta pepohonan disekitarnya yang sangat sejuk dan cocok untuk berteduh. Selain itu, terdapat tembok di pinggir pantai yang membatasi pantai ini. Tembok ini berukuran lebar dan memanjang serta dapat digunakan sebagai tempat duduk wisatawan.

Ombak di laut ini cukup tenang dan sangat cocok dijadikan tempat bermain anak-anak, namun orang tua tetap perlu waspada dan selalu mengawasinya.

Di sekitar tempat ini juga terdapat beberapa warung makan dan minuman, lokasinya tidak jauh dari tembok pembatas pantai. Jadi jika kita makan atau minum di stand tersebut kita tetap bisa menikmati keramaian dan keindahan Pantai Delegan. Selain itu, di sini juga terdapat perahu yang bisa Anda sewa dengan harga yang telah ditentukan.

Ada juga panggung dan menara dengan tali panjang melintasinya. Sepertinya tali ini digunakan untuk naik Flying Fox.

Baca juga: Situs Giri Kedaton, tempat bersejarah di atas bukit

Berburu foto di Pantai Delegan

Jadi dalam hal pengambilan foto, anda bisa mencoba mengambil foto-foto asyik di area pantai karena pantai disekitarnya sangat bersih sehingga hasil foto anda akan terlihat bagus. Atau Anda juga bisa mencoba mengambil foto di pinggir laut. Tenang saja, ombak di pantai ini cukup tenang dan cocok bagi Anda yang ingin tinggal di pinggir laut.

Apalagi jika berfoto di atas kapal yang kami sewa, pastinya Anda akan mendapatkan foto dengan background yang sungguh indah.

Fasilitas di Pantai Delegan

Seperti tempat wisata pada umumnya, Pantai Delegan memiliki sejumlah fasilitas yang memadai antara lain:

  • Daerah yang tenang
  • Tempat parkir kendaraan cukup luas
  • kamar mandi
  • Mushola dan sejumlah fasilitas umum lainnya

Biaya masuk Pantai Delegan

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Perlu diketahui bahwa HTM diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pengelolanya. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Delegan

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Akses jalan menuju Pantai Delegan

<span id=”selection-marker-1″ class=”redactor-selection-marker”></span>

Tentunya calon wisatawan yang berasal dari kota Gresik tidak akan bingung lagi jika ingin berkunjung ke Pantai Delegan. Bagi wisatawan luar kota yang belum mengetahui jalan menuju Pantai Delegan, mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi karena disini saya akan membagikan lokasi atau peta keberadaan Pantai Delegan, mirip dengan peta yang tertera diatas. .

Tentu saja hal ini tidak menjadi masalah besar bagi wisatawan yang bepergian dengan kendaraan pribadi karena bisa memanfaatkan fitur Google Maps yang kini banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Delegan dengan kendaraan umum tidak perlu khawatir karena wisatawan hanya perlu naik bus dan berhenti di Terminal Bus Panceng lalu tinggal naik ojek yang kini jumlahnya semakin banyak menuju ke Delegan. Desa dimana Desa Pantai Delegan berada.

Tips berkunjung ke Pantai Delegan

Ada pula tips bagi calon wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini, yaitu:

  • Jangan lupa membawa kamera untuk berburu foto karena liburan akan membosankan jika momen liburan tidak diabadikan dalam foto.
  • Kalau bisa bawalah makanan dan minuman sendiri dari rumah karena jika tidak, makanan dan minuman yang disediakan akan kita beli dari sekitar pantai yang dimana makanan dan minuman yang disediakan tersebut dijual dengan harga yang relatif lebih mahal dari harga pada umumnya.
  • Jika membawa anak kecil harus waspada, selalu awasi dan terutama hati-hati. Meski pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tergolong tenang, namun Anda tidak perlu khawatir karena alam bisa berubah sewaktu-waktu.

Galeri Foto Pantai Delegan

Selamat datang di Pantai Delegan

Potret Pantai Delegan
Fasilitas spot foto kekinian
Potret pengunjung di pantai
Perburuan Foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button