Tempat Wisata

Pulau Telunas : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Karena keindahan yang ditawarkan pantai ini, pulau ini disebut sebagai surga dunia bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Telunas dapat dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk berlibur dan melepas penat dari aktivitas di perkotaan.

Resor pedesaan ditawarkan di Pulau Telunas melengkapi keindahan alam pantai ini. Panorama yang ditawarkan pantai ini mampu memukau wisatawan dalam dan luar negeri karena pemandangannya yang luar biasa indah.

Pulau ini memberikan pengalaman tinggal di pulau terpencil diiringi nyanyian alam yang tenang. Apalagi keindahan pasirnya yang putih berpadu dengan air laut yang berwarna hijau kebiruan menambah keindahan pantai ini.

Didesain untuk menonjolkan keindahan pantai ini, desain resor pedesaan ini bertema Malaysia dengan bahan utama kayu solid. Perjalanan menuju pantai ini melewati gugusan pulau indah dengan suasana tenang yang menyenangkan.

Telunas Village Resort terletak tepat di tepi pantai, 90% resor berada di atas permukaan laut. Saat air laut surut, bangunan resor akan berada 1,5 hingga 2 meter di atas permukaan air. Namun saat air pasang, bangunan resor berada sekitar 4 meter di atas permukaan air.

Suasana resor ini masih sangat alami dan menampilkan pantai pasir putih yang panjang dan landai. Air pantainya jernih berwarna hijau kebiruan dan terkadang ikan-ikan berenang dan melompat di permukaan air.

Fasilitas di Pulau Telunas

Pulau Telunas adalah resor tepi pantai pedesaan. Jadi fasilitas utama yang dihadirkan adalah resort dengan pemandangan langsung ke laut lepas. Bangunan resort ini juga dilengkapi dengan dekorasi yang lengkap, semuanya terbuat dari material kayu.

Resor ini juga menawarkan fasilitas olahraga seperti lapangan voli dan lapangan sepak bola. Selain itu, terdapat juga padang rumput yang bisa dijadikan tempat berbagai aktivitas.

Semua fasilitas di resor ini dijamin bersih. Dimulai dari kamar mandi hingga handuk dan sprei yang diganti setiap pagi. Lantai dan tangga di resort selalu disapu bersih agar tidak ada debu yang tersisa.

Untuk penerangan, resor ini menggunakan generator diesel sebagai pengganti listrik PLN. Pasalnya, listrik dari PLN di Pulau Sugi sendiri masih belum ada. Oleh karena itu, seluruh aktivitas elektronik di resor ini menggunakan tenaga generator diesel.

Baca Juga: Prasasti Pasir Panjang, Prasasti yang Bernilai Sejarah hingga Kebudayaan Purbakala

Berburu foto di Pulau Telunas

Pemandangan indah yang ditawarkan Telunas membuat semua orang ingin mengabadikan momen berulang kali selama berada di sini. Semua tempat di resor ini sungguh indah sehingga sangat cocok untuk mengisi galeri foto Anda.

Pantai dengan pasir putih bersih, air laut berwarna hijau kebiruan, dan resor eksotis dengan hutan lebat memang menjadi latar yang pas untuk setiap foto yang bisa Anda ambil.

Akses jalan menuju Pulau Telunas

Untuk menuju Telunas, Anda bisa menaiki kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Sekupang (Pelabuhan Penyeberangan). Jalur keluar biasanya langsung dari Sekupang menuju Telunas, sedangkan jalur pulang biasanya dari Telunas berhenti terlebih dahulu di Pualu Moro.

Perjalanan feri dari Sekupang ke Telunas biasanya memakan waktu sekitar 60 hingga 90 menit.

Biaya masuk Pulau Telunas

Pulau Telunas adalah resor pedesaan yang menawarkan nuansa dolar dalam hal bayaran. Pantai ini diperuntukkan bagi wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan Indonesia, namun tidak terkecuali wisatawan dalam negeri.

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa harga mengunjungi resor ini sedikit lebih tinggi. Namun semua itu bisa terkompensasi dengan keindahan yang dihadirkan. Resor ini buka setiap hari karena staf yang bekerja di resor ini sebagian besar adalah penduduk lokal.

Jam buka Pulau Telunas

Tips berlibur di Pulau Telunas

Tertarik berlibur ke Telunas? Anda yang ingin berlibur ke Telunas sebaiknya mempersiapkan dengan baik biaya akomodasi dan menginap di resort tersebut karena biayanya mungkin lebih tinggi dari yang Anda kira.

Uang yang Anda persiapkan juga harus dibuat langsung dalam dolar karena resor ini menerima pembayaran dalam dolar. Sedangkan untuk perlengkapan pribadi, Anda hanya bisa menyiapkan seperlunya saja.

Itu tadi ulasan singkatnya Pulau Telunas yang menawarkan kepada wisatawannya keindahan surga dunia. Anda yang tertarik berlibur ke Telunas bisa menerapkan beberapa tips dari kami. Semoga artikel ini bisa menjadi rekomendasi tempat liburan anda.

Galeri foto Pulau Telunas

Potret Pulau Telunas
Potret pantai yang indah dan bersih
Berkemah di Pulau Telunas
Foto prewedding di Pulau Telunas
Pilihan akomodasi di Pulau Telunas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button