Tempat Wisata

Resto Goerih cita rasa gurih Bali ada di sini

Hal terpenting saat berkunjung ke Bali adalah melihat sepenggal surga yang jatuh di sana. Tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan dan panoramanya. Namun sayang sekali jika tidak mengunjungi restoran yang menyajikan berbagai jenis kuliner khas Bali. Namanya Resto Goerih Bali.

Bukan hanya masakan Indonesia saja yang memiliki ciri khas cita rasa yang tinggi. Namun resep-resep kekinian juga dihadirkan tanpa melupakan bumbu-bumbu yang telah diajarkan secara turun-temurun. Keistimewaan inilah yang membuat Resto Goerih Bali menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Pulau Dewata.

Mengenal Resto Goerih Bali lebih dekat

Restoran Goerih

Salah satu alasan Anda wajib menikmati hidangan istimewa ini adalah desain interiornya yang sungguh mengesankan. Pengaturan tempat duduknya sangat nyaman. Hal ini juga dimungkinkan untuk kondisi yang berbeda.

Untuk pertemuan, reuni keluarga, arisan atau sekedar makan malam bersama keluarga kecil Anda. Tempat ini terasa sangat cocok dan pas. Banyak wisatawan yang kesulitan datang kesini akan ketagihan untuk mencoba lagi.

Konsep yang diusung adalah makan berbagi. Jadi saran kami, sebelum Anda memesan sesuatu, lebih baik tanyakan terlebih dahulu berapa porsi yang bisa Anda dapatkan. Rata-rata adalah 2 hingga 4 porsi.

Keunggulan lain yang ditawarkan restoran ini adalah tiga menu utama yang masih dipertahankan. Aroma, tampilan dan rasa, tiga komponen yang membuat pembeli datang kembali.

Saat Anda masuk, Anda bisa melihat dindingnya dihiasi bambu. Hampir semua dekorasi menggunakan bambu, yang menariknya. Tempat ini merupakan restoran halal di Bali. Jadi bagi Anda yang beragama Islam tidak perlu khawatir untuk menyantap beberapa menu lezat di tempat ini. Pastinya aman dan terjamin kualitasnya Halal.

Menu spesial

Sebelum kita membahas berbagai menu lainnya. Sebaiknya kita bahas dulu menu paling enak dan spesial di tempat ini. Ada sosis ayam sepanjang 1 meter.

Bagi Anda pecinta sosis mungkin perlu membeli menu ini. Panjangnya satu meter dan Anda bisa memakannya. Bahkan, kamu juga bisa ngobrol bareng teman lho.

Sebagai pelengkap, restoran menambahkan saus sambal. Sosis ayam ini rasanya cukup enak. Bumbunya tersebar merata di setiap sentimeter. Kematangannya sempurna dan sosisnya masih terasa segar. Hal ini memunculkan kekuatan rasa pada daging.

Nah, makanan ini disajikan dengan bambu yang panjangnya satu meter. Setelah disajikan, pelayan memanggangnya selama beberapa menit untuk meningkatkan rasanya.

Nah, kuah matahnya sendiri sangat segar. Kombinasi komposisinya sepenuhnya tepat. Jika suka pedas, Anda bisa menambahkan cabai rawit sendiri. Yang mengejutkan adalah ketika Anda menyantap hidangan istimewa ini dengan sambal matah.

Rasanya benar-benar seperti melayang. Pedas, manis, gurih, lumer di mulut dan serasa meledak jika dilihat terus menerus.

Penawaran kuliner spesial lainnya

Bukan itu saja, Anda tahu. Resto Goerih memiliki beragam rasa yang menarik. Perluas pengalaman dengan kaya rasa yang dapat Anda nikmati di tempat Anda memesan.

1. Nasi metunu

Oke, mari kita mulai dengan nasi Metunu. Nama makanan ini sendiri artinya dibakar. Konon menu ini sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit. Menariknya lagi, ini merupakan salah satu masakan favorit Patih Gajah Mada.

Harus diakui rasa dan aroma nasi ini harum dan harum. Berbeda dengan berbagai jenis beras lainnya. Faktanya, semua makanan terasa lebih enak jika dibungkus dengan daun pisang.

Ada alasan lain mengapa nasi perlu dibungkus dengan daun pisang. Alasan yang tepat adalah untuk melindungi menu ini dari racun yang mungkin menempel di dalamnya.

Beberapa hidangan disajikan dengan nasi Metunu. Dimulai dengan ayam betutu yang dipanggang di oven dengan kayu bakar dan di atasnya diberi ayam betutu. Alternatifnya bisa menggunakan cumi, ayam krispi, bebek betutu, dan ikan teri.

2. Buka menunya

Nah setelah Anda mempelajari beberapa menu spesial di sini, sekarang saatnya melihat menu pembuka yang bisa Anda pilih. Bakwan jagung, aneka tahu, sayur lumpia. Menu ini populer di kalangan pengunjung, khususnya pengunjung dari Pulau Jawa.

Lumpia ini diisi dengan sayuran dengan rasa manis dan pedas. Jadi ketika digigit, rasanya sangat istimewa. Ada juga aneka acar dan gorengan disertai cabai rawit dan kecap yang nikmat.

3. Nasi dan mie

Berikutnya Anda bisa memilih dua menu berat yang disajikan di piring batu bata. Cukup berat namun sangat unik. Ada nasi campur khas Bali yang empuk dan isinya sangat lengkap. Lalu ada nasi goreng dengan bumbu dan rasa masakan yang berbeda-beda.

Anda bisa memilih apa yang ingin Anda masak, baik itu masakan oriental, sambal hijau, betutu dan kampoeng, yaitu masakan petai dan ayam buatan sendiri.

Ada juga nasi kuning dan uduk lengkap dengan telur, ayam, aneka sayur, dan sambal goreng. Lalu menu mie dan bihun yang tiada duanya memenuhi menu restoran ini.

4. Makanan Laut

Tak sekadar dihidangkan dengan aneka menu ayam. Namun, Anda juga bisa menikmati beragam menu seafood antara lain ikan gurami, udang, cumi, dan ikan barramundi yang diolah dengan kuah manado dan kuah woku pedas.

Menunya sangat variatif, ada yang bakar, goreng, dan saus Rica-Rica yang dipadukan dengan berbagai saus sambal seperti sambal hijau, matah, dan Rica-Rica.

5. Hidangan lainnya

Terakhir, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis masakan seperti jajanan dan jajanan, es krim dan sayuran tradisional seperti karedok, gado-gado, soto, sate lilit dan berbagai hidangan daging yang sungguh menggugah selera.

Nah, sebagai menu hidangan penutup, Anda bisa menikmati aneka irisan buah-buahan.

Bagi Anda yang menginginkan minuman segar dan menyehatkan, tersedia berbagai jenis jus segar dengan variasi yang berbeda-beda. kelebihannya. Atau kamu mau minuman hangat? Anda dapat memilih beragam teh untuk menghangatkan tubuh Anda.

Bagaimana menuju ke sana

Restoran Goerih Bali

Resto Goerih terletak di The Keranjang Bali, Jl. Raya Kuta No.71, Kabupaten Badung, Bali. Untuk mencapai tempat ini tidak terlalu rumit dan sulit. Bagi anda yang berada di luar Pulau Bali. Anda bisa naik pesawat dan turun di Bandara Ngurah Rai Bali.

Dari sini menuju Resto Goerih hanya membutuhkan waktu 11 menit dan menempuh jarak sekitar 3,7 kilometer. Arahkan kendaraan Anda ke Jalan Legian atau Seminyak. Kemudian ambil jalan raya Tuban. Setelah berjalan sekitar 1,5 kilo Anda akan sampai di lokasi.

Kata-kata terakhir untuk Resto Goerih Bali

Restoran masakan Bali

Resto Goerih Bali adalah tempat makan paling enak dan lezat di Bali. Anda tidak akan kecewa dengan apa pun yang disajikan di tempat ini. Jadi jangan sampai ketinggalan menikmati berbagai menu yang ditawarkan di sini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button