Tempat Wisata

The Jungle Water Adventure: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jungle Water Adventure merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Bogor yang sangat menarik. Tempat ini mengusung tema “taman air” atau “petualangan air” dan dilengkapi dengan berbagai jenis fitur air yang menawarkan atraksi tersendiri untuk dicoba. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua orang dapat mencoba berbagai kolam dan wahana di sini. Selain itu, objek wisata ini juga memiliki latar pemandangan yang sangat indah yaitu Gunung Salak. Hal inilah yang menjadi nilai tambah kawasan ini karena juga menawarkan udara segar karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak.

Wahana dan fasilitas di Jungle Water Adventure

Tempat ini menawarkan berbagai wahana yang bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga. Wahana yang ditawarkan adalah sebagai berikut

  • kolam rekreasi, Merupakan kolam relaksasi yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat sekaligus mengisi perut. Karena di tengah kolam ini terdapat food court yang menyediakan berbagai jenis makanan.
  • pembalap geser, Wahana ini terdiri dari 4 perosotan dengan ketinggian 8 meter. Dalam wahana ini, pengunjung dapat beradu kecepatan meluncur dan bersenang-senang bersama kerabatnya.
  • kolam air panas, Di lokasi ini juga terdapat kolam air hangat dengan suhu sekitar 40 derajat Celcius. Di sini pengunjung dimanjakan dengan pancaran air panas layaknya pijat refleksi dan tersedia dua kolam, satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa.
  • kolam renang anak-anak, Wahana yang ditujukan untuk anak-anak ini dilengkapi dengan berbagai jenis permainan seperti: B. Meriam air, ember Linkin, seluncuran air dan masih banyak lagi.

  • perosotan spiral atau perosotan menara, Wahana ini tingginya 12 meter dan panjang 100 meter. Slide ini tersedia dalam dua versi yaitu slide terbuka dan slide tertutup. Perjalanan ini memiliki jalur yang panjang dan berkelok-kelok. Kolam perosotan ini sangat seru dan cukup menegangkan karena pengunjung bisa meluncur dari ketinggian dan mendarat di kolam renang.
  • kolam ombak, Lokasi wahana ini membuat pengunjung serasa berada di pinggir pantai karena terdapat ombak buatan yang membuat pengunjung serasa diombang-ambingkan seolah-olah berada di pantai atau lautan sungguhan.
  • air mancur futsal, Bermain futsal di lingkungan perairan bukanlah hal yang mustahil. Di tempat ini pengunjung dapat bermain futsal di lapangan futsal yang telah didesain dengan beberapa air mancur di permukaannya sehingga menciptakan suasana permainan fusta yang berbeda dari yang lain.
  • Sungai Malas Mahakan, Wahana ini panjangnya mencapai 400 meter. Pengunjung dapat bersantai disini dan dengan bantuan kendaraan hias pengunjung terbawa arus.
  • akuarium raksasa, Akuarium besar ini memiliki panjang 200 meter dan berisi berbagai jenis ikan air tawar. Letaknya di kawasan bernama Lazy Mahakan River dan masih bisa ditemukan di Lokawi Wisata The Jungle Water Adventure.
  • taman burung, Hebatnya mengunjungi The Jungle Water Adventure adalah pengunjung tidak hanya disuguhi berbagai wahana saja. Tempat wisata ini juga menawarkan tempat edukasi yaitu taman burung. Taman burung ini memiliki berbagai jenis burung yang tergolong spesies langka.

Masih banyak lagi wahana dan fasilitas menarik lainnya di Jungle Water Adventure. Bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati liburan wisata air sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Salak, tempat ini bisa menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Baca juga: Pemandian Air Panas Cisolok, nikmati eksotisme alam sekaligus memikirkan diri sendiri

Lokasi petualangan air hutan

Jungle Water Adventure terletak di Jl. Dreded Pahlawan, Bogor Selatan. Kawasan wisata ini dibangun di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan luas sekitar 3 hektar. Waktu tempuh dari pintu Tol Bogor pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 menit saja.

Biaya masuk dan jam buka Jungle Water Adventure

Harga tiket yang ditawarkan di tempat wisata ini masih cukup terjangkau. Pada hari biasa tarif masuknya sekitar Rp 80.000 dan pada hari libur tarif masuknya naik menjadi sekitar Rp 95.000. Sedangkan pada high season harga tiketnya adalah Rp 120.000. Perlu diketahui bahwa biaya masuk dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk jam operasional di The Jungle Water Adventure

  • Hari biasa (weekday): 09.00 – 17.00 WIB
  • Hari libur nasional (akhir pekan): pukul 08.00 – 17.30 WIB
  • High season: 08.00 – 17.30 WIB

Tips liburan anda di Jungle Water Adventure

  • Persiapkan kesehatan Anda dan miliki stamina yang cukup untuk bersenang-senang bermain air bersama kerabat Anda
  • Jika ingin membawa kamera, usahakan kamera yang tahan air
  • Pengunjung yang membawa anak kecil sebaiknya selalu mengawasi aktivitas si kecil karena tempat ini selalu ramai pengunjung
  • Selalu berhati-hati saat mencoba wahana yang berbeda

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button