Tempat Wisata

Tiket & Wahana TWIN HILL Gianyar Januari 2024

Bukit Kembar

  • Biaya masuk: Rp18.000
  • Jam buka: 09.00 – 21.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Pegesangan-Sidan, Sidan, Gianyar, Gianyar, Bali, Indonesia, 80515

Taman Satwa Taman Batu Bukit Kembar merupakan tempat wisata yang mempunyai lokasi fotografi Instagramable. Bukit Kembar adalah sebutannya Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati sekitarnya. Letaknya yang berada di ketinggian tersebut membuat mendapat julukan “Bukit Selfie” dari para wisatawan.

Objek wisata ini terletak dalam satu kawasan dan memiliki dua lokasi dengan pemandangan berbeda. Stone Garden Animal Park menawarkan taman buatan yang dipadukan dengan kebun binatang mini. Twin Hill menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari puncak Bukit Batu Madeg.

Biaya masuk Twin Hill Stone Garden

Biaya masuk
Harga tiket Rp 18.000

Baca: 16 Tempat Wisata Menarik di Gianyar Bali

jam buka

Durasi jam buka
Senin minggu 09.00 – 21.00 WITA

Aktivitas dan wahana di Twin Hill Stone Garden

Twin Hill Gianyar Bali menawarkan pesona panorama dari atas dan beragam spot foto menarik – dennydipayanaTwin Hill Gianyar Bali menawarkan pesona panorama dari atas dan beragam spot foto menarik – dennydipayanaWisata Twin Hill menawarkan pesona panorama dari atas dan beragam spot foto menarik – Foto: Instagram/dennydipayana

Objek wisata di Twin Hill ini mampu menarik minat ribuan wisatawan setiap bulannya. Pada akhir pekan, jumlah kunjungan bisa mencapai sekitar 300-600 wisatawan per hari.

Sarana wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Guliang Kawan Desa Bunutin. Kelompok ini berperan sebagai penggagas Bukit Batu Madeg sebagai potensi wisata sejak Oktober 2016.

Keindahan alam dari ketinggian memberikan wisatawan tempat berfoto dan bersantai. Kawasan wisata ini juga menjadi tempat yang cocok untuk beraktivitas keluarberkemah dan kenaikan.

Baca: Tiket & Aktivitas KERAMAS PARK Gianyar

Bermain di Taman Batu

Taman Satwa Twin Hill Stone Garden dibangun dengan pola dan ornamen warna-warni – indahmolazTaman Satwa Twin Hill Stone Garden dibangun dengan pola dan ornamen warna-warni – indahmolazTaman Satwa Twin Hill Stone Garden dibangun dengan corak dan ornamen warna-warni – Foto: Instagram/indahmolaz

Saat memasuki objek wisata, wisatawan pertama-tama akan menemukan Taman Satwa Stone Garden. Tempat ini menyambut wisatawan dengan taman buatan yang dihiasi ornamen bertema ceria. Taman warna warni ini sangat cocok untuk bermain terutama bagi wisatawan yang datang bersama keluarga.

Area taman ini disebut taman batu dan dihiasi dengan batu-batu dengan berbagai bentuk dan warna. Batu-batu tersebut disusun membentuk kolom-kolom batu megalitik yang memberikan nuansa alami. Jalur yang mengalir menjadi jalur pendakian yang menenangkan bagi wisatawan.

Baca: Tiket Terrace River Pool Swing Gianyar & Wahana Ekstrim

Tur foto di Twin Hill

Berfoto dengan latar belakang tebingBerfoto dengan latar belakang tebingMengabadikan momen juga menjadi aktivitas utama, sehingga Twin Hill sering disebut Selfie Hill – Foto: Instagram/ayuwulandputri

Kegiatan wisata ini sebagian besar dilakukan oleh anak muda yang gemar berswafoto. Mengabadikan momen juga menjadi aktivitas utama, itulah sebabnya objek wisata ini sering disebut “bukit”. Selfie.

Objek wisata ini menawarkan banyak kesempatan untuk berpose dalam berbagai warna dan bentuk yang menarik. Di area datar terdapat spot rumah hobbit, lorong bunga, dan pose bersama dinosaurus. Beragam dekorasi dipajang untuk mempercantik taman di setiap sudut dan juga dijadikan tempat selfie.

Spot foto favorit wisatawan adalah platform buritan kapal yang mengarah langsung ke pemandangan laut. Dari tempat ini wisatawan bisa mengambil foto dengan latar belakang alam. Keagungan Gunung Agung pun menjadi latar berfoto yang banyak dicari para wisatawan.

Baca: Alas Harum Gianyar Bali menantang ayunan ekstrim

Bersantai dan nikmati panoramanya

Platform berbentuk belakang menawarkan sudut pandang lebar untuk melihat panorama alamPlatform berbentuk belakang menawarkan sudut pandang lebar untuk melihat panorama alamPlatform kapal yang berbentuk buritan memberikan sudut pandang yang luas untuk melihat panorama alam – Foto: Instagram/denilubis_

Twin Hill Peak dilengkapi dengan tempat duduk dengan meja dan pondok kayu. Tempat ini dimanfaatkan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan alam dari ketinggian bukit. Suasananya alami dengan pepohonan rindang dan angin sepoi-sepoi.

Dari puncak Bukit Kembar terlihat hamparan persawahan, pemukiman bahkan Gunung Agung. Bila cuaca cerah, wisatawan bisa menyaksikan luasnya laut biru di sisi selatan. Di seberang laut terlihat Pulau Nusa Penida yang membentang dari timur hingga barat.

Baca: Teras Sawah Tegallalang Teras Sawah Hijau Fantastis

Berayun tinggi

Rasakan sensasi berayun di puncak Twin Hill Gianyar BaliRasakan sensasi berayun di puncak Twin Hill Gianyar BaliRasakan sensasi berayun di puncak Twin Hill Bali – Foto: Instagram/kentjuliawan

Twin Hill Peak memberikan wisatawan perasaan santai di alam. Wisatawan bisa berayun-ayun di puncak bukit ini untuk merasakan hembusan angin. Mengayun Hal ini sangat populer di kalangan wisatawan yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin.

Bermain mengayun Puncak bukit memberi wisatawan perasaan terbang. Terletak di puncaknya, wisatawan juga menikmati keindahan perpaduan pesona alamnya.

Baca: Tiket Masuk Taman Nusa Gianyar dan berbagai atraksi budaya nusantara

membesarkan anak

Twin Hill Stone Garden Animal Park merupakan tempat edukasi tentang alam dan satwa liar. Wisatawan, khususnya anak-anak, dapat mengenal satwa dan menumbuhkan rasa berinteraksi dengan satwa tersebut.

Kebun binatang ini menampilkan berbagai jenis hewan jinak yang dapat dipelihara. Seperti kelinci, reptil, ikan, kalkun, burung, marmot, kadal dan tupai.

Makan hidangan kuliner

Nikmati kuliner di food corner berkonsep natural – Rangga BrancoNikmati kuliner di food corner berkonsep natural – Rangga BrancoNikmati kuliner di food corner yang dibangun dengan konsep natural – Foto: GoogleMaps/Rangga Branco

Usai berkeliling dan berfoto, wisatawan bisa mampir ke Stone Garden Food Corner. Tempat ini menyajikan berbagai kuliner seperti rujak, nasi goreng, telur dadar, dan pizza. Tempat ini juga terbuka untuk mengadakan agenda pertemuanRapat, kumpul-kumpul, bahkan pernikahan.

Sudut makan Bangunan ini dibangun dengan konsep natural dengan bahan utama kayu sebagai bahan bangunannya. Wisatawan juga bisa duduk dan bersantai di sini kacang polong Tas yang terhampar di atas rumput hijau.

Baca: Tiket Munduk Asri Gianyar dan Berbagai Spot Foto Cantiknya

Menikmati suasana malam

Saat senja mulai turun, pengelola menyalakan lampu hias yang dipasang di beberapa tempat. Suasana malam hari di Twin Hill Stone Garden Animal Park sangat indah dengan warna-warni lampunya. Cahaya warna-warni membuat tempat ini terlihat romantis dan bahagia.

Dalam beberapa saat tempat ini menjadi rujukan tempat berkumpul. Misalnya, mengadakan acara “nonton bersama” pertandingan sepak bola. Kegiatan ini menambah semangat para penggemar sepak bola untuk mendukung tim kesayangannya.

Lokasi Bukit Kembar

Tempat wisata perbukitan ini terletak di Jl. Pegesangan-Sidan, Kecamatan Sidan. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80515. Terletak sekitar 15 kilometer dari desa wisata Ubud. Dapat dicapai dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button