Tempat Wisata

Biaya Masuk dan Wahana Kolam Renang Hegar

Kolam renang Hegar

  • Biaya masuk: Rp10.000-Rp. 20.000
  • Jam buka: 08:00 hingga 17:30
  • Nomor telepon: +62 853-2110-7830
  • Alamat Lokasi : Desa Cikalahang, Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45652

Kolam renang Hegar salah satu destinasi wisata terpopuler di Cirebon. Objek wisata di Desa Cikahalang yang satu ini mengusung wisata keluarga dan menawarkan suasana berbeda dibandingkan kolam renang pada umumnya. Meski merupakan tempat pemandian buatan, namun keindahan dan kealamiannya tetap sangat melekat.

Jika Anda sedang berada di Cirebon, sayang sekali jika tidak menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata populer ini. Kolam renang Hegar kerap menjadi pilihan untuk berlibur dan bersantai. Selain itu, karena tempat makan ini terletak di Desa Cikahalang, jangan lupa untuk mencicipi lezatnya ikan bakarnya.

Biaya masuk kolam renang Hegar

Tempat wisata populer ini menawarkan biaya masuk yang terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000, pengunjung bisa beraktivitas sepuasnya di Kolam Renang Hegar. Kemudian persiapkan juga biaya parkir jika membawa kendaraan.

Jenis tiket Harga tiket hari kerja/akhir pekan
Tiket masuk untuk anak-anak Rp10.000
Tiket masuk dewasa Rp20.000

Biaya masuk kolam renang Hegar

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JEMPOL WATERPARK Cirebon

Jam Buka Kolam Renang Hegar

Wisatawan bisa berkunjung dan bermain di kolam renang setiap hari. Pasalnya, tempat wisata keluarga ini buka baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Jam bukanya kini mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Anda bebas memilih kolam renang yang Anda suka

Wisatawan bisa memilih kolam renang yang disukainya di Kolam Renang HegarWisatawan bisa memilih kolam renang yang disukainya di Kolam Renang HegarWisatawan bisa menemukan berbagai jenis kolam renang, seperti kolam renang mini yang saling terhubung

Ciri utama dari kolam renang Hegar adalah banyaknya pemandian. Setidaknya ada 10 kolam renang dengan ukuran berbeda. Sehingga pengunjung bisa leluasa bergerak tanpa harus saling berebut dan bebas berenang di kolam masing-masing. Penempatan kolam dibagi menjadi beberapa area.

Kolam pertama yang menyambut pengunjung saat memasuki kawasan wisata adalah kolam renang berukuran 30 x 15 meter dengan kedalaman sekitar 165 cm. Lalu ada kolam renang seukuran dada orang dewasa dengan bentuk persegi panjang.

Sedikit lebih jauh terdapat 2 kolam renang untuk anak usia 6 tahun ke atas dengan wahana. Terdapat beberapa kolam lain untuk dewasa dan anak-anak dengan ukuran dan wahana berbeda di berbagai lokasi.

Baca: Tiket dan Wahana CIREBON WATERLAND

Mainkan wahana taman air

Saat Anda mengunjungi Kolam Renang Hegar, jangan lewatkan perosotan serunyaSaat Anda mengunjungi Kolam Renang Hegar, jangan lewatkan perosotan serunyaWisatawan anak-anak menikmati asyiknya bermain perosotan.

Berwisata dan menghibur keluarga tentu menjadi suatu hal yang membahagiakan. Kolam renang Hegar sangat ramah anak. Di sini anak-anak bisa berenang di kolam yang dangkal. Ada juga pilihan bermain yang tersedia seperti di taman air.

Anak-anak pasti akan senang bermain perosotan dan mengosongkan ember. Tidak hanya menyenangkan, tetapi juga aman. Bahkan, beberapa wahana juga bisa digunakan oleh orang dewasa. Pengunjung juga dapat membawa jaket pelampung jika diperlukan.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke CIPERNA WATER PARK

Kesegaran air pegunungan yang murni

Wisatawan bisa menikmati kesegaran air pegunungan yang murni di kolam renang HegarWisatawan bisa menikmati kesegaran air pegunungan yang murni di kolam renang HegarWisatawan menyelami kesegaran air kolam yang berasal dari mata air pegunungan

Kesegaran air kolam renang sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena menggunakan air dari mata air pegunungan. Wisatawan tidak perlu khawatir dengan sakit mata atau iritasi. Pasalnya, air di kolam renang tidak tercampur dengan bahan kimia seperti kaporit atau pemutih air lainnya.

Tentu saja berenang terasa lebih menyegarkan dan menyehatkan. Kebersihan area kolam renang juga selalu terjaga. Selain itu, udaranya yang sejuk dan dingin juga membuat ketagihan. Pengunjung bisa merasakan sensasi menyelam di sungai dataran tinggi, namun dalam versi modern.

Baca: Bukit Gronggong: Menikmati Cirebon dari atas

Keindahan panorama alamnya

Wisatawan bisa menikmati keindahan panorama alam di kolam renang Hegar secara gratisWisatawan bisa menikmati keindahan panorama alam di kolam renang Hegar secara gratisPotret keindahan panorama alam berupa pegunungan yang mengelilingi kawasan wisata.

Berkat lokasinya yang berada di dataran tinggi, alam di sekitar kolam menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Suasana di sekitar area pemandian masih sangat asri dan alami. Di sisi kolam renang Anda bisa menyaksikan panorama alam yang terlihat sangat indah. Birunya langit berpadu dengan hijaunya pepohonan perbukitan di sekitarnya semakin memanjakan mata.

Sembari berenang dan bermain air, pengunjung bisa mengagumi keindahan pemandangan alam secara gratis. Bahkan sekedar duduk dan bersantai di tepi kolam pun terasa begitu damai. Jangan lupa, suara gemericik air juga bisa memberikan efek menenangkan secara alami. Tak jarang wisatawan datang ke sini untuk mencari tempat wisata yang menenangkan jiwa.

Baca : Tiket Masuk dan Aktivitas SUNYARAGI CAVE

Area kompetisi dan pelatihan renang

Kolam renang jenis Hegar yang cocok digunakan sebagai tempat latihanKolam renang jenis Hegar yang cocok digunakan sebagai tempat latihanWisatawan bisa berlatih berenang di kolam yang luas dan jernih

Resor tepi laut ini memiliki berbagai jenis kolam renang. Oleh karena itu, dapat dinikmati oleh berbagai kelompok umur. Tak sedikit juga yang memanfaatkannya sebagai arena kompetisi. Misalnya saja pertandingan antar siswa di suatu sekolah.

Di area renang ini terdapat beberapa kolam renang dengan kedalaman yang memenuhi standar kompetisi. Kawasan wisata ini juga cocok dijadikan tempat latihan. Wisatawan yang ingin belajar berenang dapat memilih sendiri bentuk, kedalaman, dan ukurannya yang sesuai.

Tempat foto yang keren

Wisatawan bisa berfoto di berbagai spot foto Kolam Renang Hegar, antara lain taman batu dan jembatan kayuWisatawan bisa berfoto di berbagai spot foto Kolam Renang Hegar, antara lain taman batu dan jembatan kayuTitik foto di sekitar kawasan wisata Kolam Renang Hegar berupa taman batu dan jembatan kayu

Rekreasi di kolam renang Hegar bukan sekedar mengisi waktu luang di akhir pekan. Namun juga untuk memenuhi laman media sosial pribadi. Pasalnya destinasi wisata populer ini menawarkan berbagai pemandangan yang menakjubkan.

Misalnya saja hamparan pegunungan dan pepohonan yang sangat alami. Ada pula taman yang bisa dijadikan backdrop foto cantik. Jangan lewatkan momen seru bermain air. Tak ketinggalan kolam ikan yang selalu menyambut pengunjung dan mengantarnya pulang.

Perabot

Kolam Renang Hegar bukanlah taman air sehingga tidak menawarkan permainan selengkap taman rekreasi air. Namun jangan salah, tempat wisata populer ini mempunyai fasilitas lain yang tak kalah memadai. Selain kolam renang, terdapat fasilitas penunjang seperti toilet, kantin, bangku dan toilet yang jumlahnya cukup banyak.

Alamat dan Kontak Kolam Renang Hegar

Tak jauh dari pusat kota Cirebon, tempat wisata dengan banyak kolam renang ini terletak di desa Cikalahang, Kec. Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45652. Jadi jika ada pertanyaan seputar pengelolaan silahkan menghubungi 085321107830.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button