Tempat Wisata

Tiket, wahana dan aktivitas Pantai Gemah

Pantai Gemah

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66275

Berbagai pantai indah terbentang dari barat hingga timur Kabupaten Tulungagung. Merupakan destinasi wajib ketika berkunjung ke Tulungagung. Salah satunya adalah Pantai Gemah. Pantai ini berjarak sekitar 37 km dari pusat kota.

Pantai berpasir coklat dan laut biru jernih merupakan kombinasi yang pas. Selain itu, deretan perbukitan yang mengelilingi kawasan pantai menambah eksotisme panorama pantai. Ombak besar bergulung-gulung khas pantai selatan menjadi ciri khas Pantai Gemah. Keunikan lainnya dari pantai ini adalah banyaknya pohon pinus yang tumbuh di area pantai. Kehadiran pohon ini membuat suasana di pantai semakin tenang dan tenteram.

Biaya masuk Pantai Gemah

Untuk menikmati keindahan Pantai Gemah, setiap wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Tiket masuk ke pantai ini sangat murah dan terjangkau. Selain tiket masuk, ada juga biaya lain untuk naik ATV, boat, dan banana boat di pantai ini.

Baca: Tiket Masuk Studio Beach & Pemandangan Menakjubkan

Jam buka Pantai Gemah

Hal yang menarik dari pantai ini adalah wisatawan dapat mengunjunginya kapan saja karena pantai ini selalu buka. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi atau sore hari. Disarankan untuk datang saat cuaca bagus agar Anda bisa menikmati keindahan pantai secara maksimal. Selain itu, jika cuaca bagus, aktivitas air seperti naik perahu atau banana boat juga bisa dinikmati.

Hari jam buka
Sehari-hari 07.00 – 17.00

Jam buka Pantai Gemah

Pantai eksotis dengan berbagai aktivitas

Pantai yang indah dengan perahu nelayanPantai yang indah dengan perahu nelayanPesona Pantai Gemah dengan pemandangan khas perahu-perahu yang melintas. Foto: Gmaps/Ujang AHMADZAKARIA.

Pantai Gemah merupakan pantai eksotik dengan pemandangan yang mempesona. Lautnya yang biru dengan pasirnya yang berwarna coklat seakan memikat semua orang untuk berkunjung ke tempat ini. Kawasan sekitar pantai masih terlihat sangat alami karena dikelilingi perbukitan hijau. Selain itu, banyak pohon pinus yang tumbuh di tepi pantai sehingga menciptakan suasana teduh.

Selain keindahannya yang luar biasa, masih ada pesona lainnya. Ada banyak aktivitas air di sini. Wisatawan bisa naik perahu, memacu adrenalin di atas banana boat, dan masih banyak lagi. Beragam wahana dan aktivitas inilah yang menjadi keunggulan Pantai Gemah. Karena hal seperti ini masih cukup langka untuk wisata pantai selatan di tempat lain.

Baca: Tiket Masuk Pantai Sine Tulungagung dan Berbagai Aktivitasnya

Asyiknya bermain air di Pantai Gemah

Pantai Gemah dengan pasirnya yang berwarna coklatPantai Gemah dengan pasirnya yang berwarna coklatKawasan pantai merupakan tempat yang seru untuk bermain air. Medannya yang landai membuat aktivitas bermain air menjadi aman dan nyaman. Foto: Gmaps/Alif Dyah Yunitasari.

Ombak besar khas pantai selatan selalu menjadi tempat menarik untuk bermain air. Sama halnya dengan yang ada di pantai ini. Wisatawan bisa merasakan serunya berenang dan bermain air. Bermain air di sini relatif aman karena kontur bibir pantai yang landai dan permukaan yang halus. Namun, tetap ingat batas amannya dan jangan terlalu jauh di tengah-tengah.

Baca : Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI NGALUR Tulungagung

Tingkatkan adrenalin Anda dengan Banana Boat dan Flying Fox

Bagi yang menyukai aktivitas menantang bisa mencoba naik banana boat di Pantai Gemah. Wisatawan diajak ke tengah laut untuk bersaing melawan ganasnya ombak pantai selatan. Bermain banana boat tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain banana boat, ada lagi wahana menantang yaitu Flying Fox. Hal ini sangat menarik karena sangat jarang wahana Flying Fox dilakukan di pinggir pantai. Perjalanan ini berlangsung di atas bukit yang tingginya sekitar 40 meter. Selama menaiki Flying Fox, wisatawan bisa merasakan keseruan dan melihat pemandangan pantai dari atas.

Baca : Tiket Masuk dan Objek Wisata PANTAI KLATAK Tulungagung

Ikuti tur perahu

Jika terlalu takut menjelajahi tengah laut dengan banana boat, wisatawan bisa mencoba mengelilingi kawasan perairan dengan menggunakan perahu. Berkapasitas sekitar 10 orang, perahu ini akan membawa wisatawan berkeliling kawasan sekitar pantai. Pesona pantai dengan pepohonan pinus di belakangnya serta barisan perbukitan menjadi pemandangan yang bisa dinikmati dari dalam laut.

Mengendarai ATV dan sepeda motor trail

Pantai dengan banyak wahanaPantai dengan banyak wahanaPantai Gemah memiliki wahana ATV yang bisa disewa untuk menjelajahi kawasan pantai. Foto: Gmaps/Farid Hartanto

Wisatawan juga bisa menjelajahi kawasan pantai dengan menggunakan ATV. Pantainya cukup panjang dan sangat menarik untuk dijelajahi dengan ATV. Ada dua pilihan ATV yang tersedia di sini, yakni besar dan kecil. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa sepeda motor touring untuk berkeliling di kawasan pantai.

Baca: Berbagai Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Kedung Tumpang

Kawasan hutan pinus yang rindang

Uniknya lagi, terdapat hutan pinus tak jauh dari kawasan pantai. Kawasan hutan pinus ini sangat rindang sehingga sering menjadi tempat bersantai. Selain itu tempatnya yang indah juga sangat cocok dijadikan tempat untuk selfie.

Berkemah di Pantai Gemah

Pantai Gemah juga merupakan tempat yang bagus untuk berkemah. Dengan bermalam di tepi pantai, wisatawan berkesempatan menyaksikan indahnya matahari terbit. Selain itu, suasananya pasti lebih santai di pagi hari. Angin segar menjamin kedamaian dan ketenangan.

Fasilitas di Pantai Gemah

Meski masih terbilang baru, namun kawasan pantai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan toilet, musala, warung makan dan toko souvenir. Fasilitas yang lengkap sangat menunjang kenyamanan pengunjung.

Lokasi Pantai Gemah

Pantai Gemah terletak di Jalur Lintas Selatan, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Tempat wisata ini terletak sekitar 37 km dari pusat kota Tulungagung dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Jalur menuju pantai ini sangat bagus. Jalannya berkelok-kelok, khas perbukitan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button