Tempat Wisata

Biaya masuk dan atraksi SUPER GALAXY PARK

Taman Galaksi Hebat

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 07.00 – 21.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Galaxy, Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68173

Galaksi super merupakan sebuah taman wisata yang ada di Kota Jember. Area terbuka hijau ini ditumbuhi rerumputan hijau dan berada di atas tanah berbentuk bukit-bukit kecil. Pohon palem dan bonsai pun turut menghiasi sudut-sudut taman ini.

Taman ini dikelola secara mandiri oleh Pondok Pesantren Al-Waffa. Oleh karena itu, seluruh pegawai taman adalah santri di pesantren tersebut. Khusus pada hari Jumat, taman ini tutup mulai pukul 10.00 hingga 13.00 karena ada salat Jumat.

Biaya masuk Super Galaxy Park

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DIRA PARK Jember

Jam buka Super Galaxy Park

Taman ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 9 malam. Disarankan untuk mengunjunginya pada pagi atau sore hari karena tidak banyak pepohonan yang rimbun di taman ini. Hal ini memungkinkan pengunjung terhindar dari teriknya sinar matahari di siang hari. Saat musim liburan, jumlah wisatawan yang mengunjungi taman ini tiga kali lebih banyak dibandingkan hari biasa.

Objek wisata Super Galaxy Park

Area yang dipenuhi berbagai tanaman tertata jelasArea yang dipenuhi berbagai tanaman tertata jelasKeindahan Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps / Agung Eko Sabrang Nowo

Super Galaxy Park menawarkan suasana taman yang asri dengan koleksi binatang. Selain itu, pengunjung akan menemukan pohon beringin di tengah taman. Daun pohon ini memiliki bentuk unik seperti bonsai. Pohon ini juga menjadi landmark taman. Selain itu juga dihiasi dengan berbagai jenis bunga-bunga indah di beberapa sudut taman.

Ruang terbuka ramah anak

Super Galaxy Jember membangkitkan minat besar di kalangan anak-anak. Banyak rombongan siswa taman kanak-kanak hingga sekolah dasar yang mengunjungi taman ini untuk menikmati suasana belajar mengajar di luar ruangan. Selain itu, anak-anak juga bisa berlarian dan bermain dengan bebas di taman, misalnya di taman bermain.

Baca: 4 Tempat Wisata di Jember Paling Menarik

Koleksi Hewan Taman Super Galaxy

Hewan rusa di Super Galaxy ParkHewan rusa di Super Galaxy ParkSeorang anak melihat rusa di Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps / Restian Saputra

Salah satu daya tarik utama Super Galaxy Park adalah keberadaannya Kebun binatang mini-menjadi. Taman ini memiliki koleksi beberapa satwa menarik antara lain buaya, kasuari, rusa, kancil, ular, elang, burung hantu, bangau, dan burung merak.

Hal ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengenal berbagai spesies hewan yang ada di taman. Jadi mengunjungi taman ini bukan sekedar untuk bersenang-senang tapi juga wisata edukasi.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke Kebun Raya Sukorambi Jember

Piknik bersama keluarga

Piknik dan bersantai di tamanPiknik dan bersantai di tamanKeluarga piknik di Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps / Frina Sarlita

Pengunjung bisa duduk bersantai di atas rumput untuk berbincang bersama keluarga. Atau pengunjung dapat menggelar tikar dan makan bersama dengan perbekalan yang dibawanya. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata kuliner dengan pemandangan kolam ikan

Nikmati beragam sajian wisata kuliner dengan pemandangan kolam ikanNikmati beragam sajian wisata kuliner dengan pemandangan kolam ikanGubuk jerami di pinggir kolam pemancingan di Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps / Ariana Nurul Wahidah

Tempat makan yang menarik di taman ini adalah di bawah payung jerami sehingga terlihat seperti gubuk. Masing-masing gubuk berbentuk lingkaran dan tidak terlalu besar. Sembari makan, pengunjung bisa menikmati kolam ikan disekitarnya. Anak-anak juga bisa memberi makan ikan di sana dengan membeli makanan ikan terlebih dahulu.

Pihak pengelola menyediakan ruang makan outdoor dengan payung biasa tidak hanya di bawah payung jerami, tetapi juga di area taman. Pengunjung bisa menunggu makanan diantar ke meja sambil menikmati suasana taman di bawah payung rindang.

Baca: Tiket Masuk dan Kawasan Wisata Taman Nasional Meru Betiri Jember

Ruang sholat terapung

Mushola terapung di Jember Super Galaxy Park.  Foto: Google Maps / Khubib IbadurrohmanMushola terapung di Jember Super Galaxy Park.  Foto: Google Maps / Khubib IbadurrohmanMushola terapung di Jember Super Galaxy Park. Foto: Google Maps / Khubib Ibadurrohman

Salah satu ciri utama taman ini adalah musala yang berada di tengah kolam. Mushola ini dikelilingi air kolam sehingga seolah-olah mengambang. Meski tak terlalu besar, musala ini menawarkan suasana yang berbeda dari biasanya.

Perabot

Selain musala terapung, Super Galaxy Park juga memiliki fasilitas lainnya. Misalnya saja tempat parkir yang cukup luas dan Galaxy Café untuk mengisi perut. Bahkan, di dekat taman ini juga terdapat supermarket Galaxy yang menjual pakaian, bahan makanan, dan peralatan rumah tangga.

Rute dan Lokasi Jember Galaxy Park

Akses menuju theme park ini tidak sulit dan memiliki medan yang cukup bagus. Dari bandara, pengunjung dapat mengambil petunjuk arah menuju kawasan Tempurejo. Setelah sampai di SPBU di sisi kiri jalan, Anda akan sampai di sebuah pertigaan. Ambil ke kiri. Setelah satu kilometer perjalanan, Jember Super Galaxy Park akan berada di sisi kiri jalan.

Taman rekreasi ini terletak di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lebih spesifiknya, jaraknya 12 km sebelah selatan Kota Jember, dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button