Tempat Wisata

Ini 10 Rumah Makan di Surabaya yang Murah dan Enak

Surabaya adalah salah satu kota yang terkenal dengan istilah Arek-Arek Suroboyo. Kota ini menjadi salah satu saksi perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajahan. Jika Anda berkunjung ke Surabaya, maka jangan pernah melewatkan 10 restoran murah dan enak di Surabaya ini.

Ada banyak wisata kuliner murah Surabaya yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Kami telah menyusun daftar restoran ini dari berbagai sumber, serta ulasan dari publik. Penasaran? Simak saja uraiannya di bawah ini.

Tempat makan di surabaya Sate Lisidu

Tempat Makan Sate Lisidu di Surabaya dimana?Sate Lisidu (c) @iqbalnalendra

Tidak banyak yang tahu bahwa sate ayam ini merupakan salah satu makanan khas Surabaya yang terkenal dengan Istana Negara. Ya, katanya sate ini disebut juga sate kepresidenan. Karena takeaway ini sering mendapat pesanan dari Istana Negara.

Hidangan utama adalah sate ayam, di mana kita semua bisa memilih dada atau paha. Selain itu, ada berbagai jenis varian seperti sate kulit, hati, ampela, usus dan dada.

Untuk mencoba sate khusus ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000. Tempatnya juga sangat mudah ditemukan. Stand makanan legendaris ini terletak di Jl. Kutai No. 53-C, Surabaya (dekat SUTOS).

Tempat makan di surabaya Nasi Bebek sayang anak Cak Yudi

Nasi Bebek sayang anak Cak YudiNasi Bebek sayang anak Cak Yudi

Nasi Bebek yang sangat disayang Cak Yudi ini merupakan salah satu rumah makan lesehan di Surabaya yang wajib kamu kunjungi juga. Yang membuat tempat ini unik adalah jam bukanya, warung makan murah ini buka dari jam 3 sore sampai jam 6 sore. Padahal, tempat makan ini terkadang sudah siap menjelang sore hari.

Anda bisa menemukannya di Jl. Tanjung Torowitan, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Menghadirkan berbagai macam daging bebek panggang, nasi bebek ini enak dan empuk. Harganya pun sangat terjangkau, dengan seporsi nasi bebek seharga Rp 16.000 saja.

Tempat makan di surabaya Bebek Sinjay Panggang

Bebek Sinjay PanggangBebek Panggang Sinjay (c) @

Bebek bakar ini merupakan salah satu kuliner khas Bangkalan, Madura. Dari segi lokasi, berada di Kaza City Lt. 3 Blok B No.5, Jalan Kapas Krampung No.45, Kapas Kraampung Plaza, Surabaya dan di Ruko Baru Jl. A. Jani No. 166 Surabaya cukup terkenal.

Jika Anda memutuskan untuk makan di tempat ini Anda tidak bisa berlama-lama. Hal ini dikarenakan banyaknya antrian di restoran ini. Harganya juga sangat murah. Satu porsi bebek dengan teh botol atau air mineral hanya Rp 25.000 untuk satu porsi.

Tempat makan di surabaya Cak Hars Soto Lamongan

Cak Hars Soto LamonganSoto Lamongan Cak Har (c) @kevinhorax

Pastinya kalau kamu orang Surabaya pasti tahu dengan warung makan yang satu ini. Wisatawan juga sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini. Hal ini dikarenakan tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Surabaya.

Kehadiran Koya yang lezat tentu akan menggoyang lidah Anda. Untuk mengetahui lokasinya, silahkan datang ke Jl. Ambengan 3A, Surabaya, Jawa Timur.

Tempat makan di surabaya Coto Makasae Daeng Kulle

Coto Makasae Daeng KulleCoto Makasae Daeng Kulle

Ternyata kuliner khas Kota Makassar Sulawesi Selatan ini sudah lama menjadi primadona warga Surabaya. Jika Anda penasaran dengan warung makan legendaris ini, maka silahkan datang ke Restoran Coto Makassar Daeng Kulle yang terletak di 4 Jalan Achmad Jais, Jawa Timur.

Yang membedakan dengan warung Coto Makassar lainnya adalah bagian daging Cotonya. Tentu saja, di mana lebih banyak daging disajikan, memiliki tekstur yang lembut, dan ditambahkan ke cotta dengan jeroan, itu menjadi lebih lezat.

Tidak hanya Coto Makassar, makanan khas Makassar lainnya seperti Es Pallu Butung, Nasi Campur Ujung Pandang, Soda Sodara juga tersedia di sini. Sop Konro, Nasi Rawong khas Ujung Pandang, Es Pisang Ijo, dan masih banyak lagi aneka makanan khas Makassar lainnya.

Dari segi harga sangat murah, untuk sebuah Posri harganya berkisar antara Rp 7.500 hingga Rp 30.000.

Tempat makan di surabaya depot lampu lalu lintas

depot lampu lalu lintasDepotampel (c) @depotampel

Depot Traffic Light terletak di Walikota Mustajab No. 33 B, Surabaya, Jawa Timur. Di restoran ini Anda bisa menikmati semua kuliner khas Timur Tengah yang lezat untuk wisata kuliner seperti Kambing Bakar, Sate Kambing, Steak Kambing, Nasi Briyani, Nasi Goreng Kambing, Kari Kambing, Sate Kebuli, Nasi Tomat dan masih banyak lagi.

Dikombinasikan dengan harganya juga cukup murah, karena seporsi nasi kebuli bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 32.000 per porsi. Jika Anda tertarik, datanglah segera. Hal ini dikarenakan restoran ini sangat ramai dengan pengunjung.

Tempat makan di surabaya Nyonya Kris

Nyonya KrisWarung Bu Kris (c) @anakjajan

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk Anda warga Surabaya maupun untuk semua wisatawan. Jika Anda memang menginginkan sajian dengan cita rasa khas Surabaya, maka warung ini adalah jawabannya.

Ada banyak menu yang bisa dipilih seperti B. Ayam Goreng, Ayam Penyet, Bakso Goreng, Bakso Penyet, Empal Suweir Penyet dan beberapa menu lezat lainnya.

Lalu bagaimana dengan harganya, jangan khawatir, makanan di tempat ini sangat murah. Kamu bisa mendapatkan Rp 8.000 hingga Rp 54.000 untuk setiap menunya.

Tempat makan di surabaya Makanan Laut D’Cost

Makanan Laut D'CostMakanan Laut D’Cost

Jika Anda ingin merasakan makanan jalanan tetapi dengan kelas bintang lima maka tidak terlihat lagi dari D’cost. Restoran ini sudah memiliki cabang di hampir seluruh wilayah Indonesia. Meskipun demikian, tempat ini merupakan tempat buka puasa yang populer di Surabaya.

Warung makan ini menampilkan aneka olahan udang, kepiting soka kremes, cumi saus padang, serta berbagai jenis olahan seafood lainnya.

Bukan hanya Seafoof, tapi Filler Chicken Saus Asam Manis, Nasi Goreng, Tahu Jepang, dan beberapa menu lainnya. Soal harga, jangan khawatir, makanan enak dan lezat ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 93.000.

Tempat makan di surabaya Ayam Bakar Primarasa

Ayam Bakar PrimarasaAyam Bakar Primarasa

Jika Anda pecinta ayam maka warung makan ini wajib dikunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Resep-resep yang diturunkan dari generasi ke generasi membuat warung makan ini melegenda.

Restoran ini menyajikan menu yang sangat lengkap. Tak hanya itu, tersedia juga 200 seat, lahan parkir yang luas hingga desain interior yang unik, siap memanjakan Anda semua.

Tempat makan di surabaya Ikan bakar cianjur

Ikan bakar cianjurIkan bakar cianjur

Tempat makan ini sudah lama dikenal masyarakat Surabaya. Ikan bakar cianjur disajikan dengan makanan khas sunda serta nuansa sunda di surabaya.
Rumah makan legendaris ini memiliki banyak cabang.

Salah satu cabangnya terletak di Jalan Raya Jemur Sari 76, Jalan Indragiri 23, Jalan Mayjen Sungkono 206, dan Jalan Manyar Kertoarjo V 44-48, Surabaya, Jawa Timur.

Ikan mas pesmol merupakan salah satu jenis makanan yang paling terkenal. Makanan yang satu ini hadir dengan berbagai macam bumbu yang gurih dan memiliki aroma yang khas. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke Kota Pahlawan, jangan lupa untuk mencoba makanan lezat yang satu ini.

Baca juga: Tempat Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Kota Pahlawan memiliki banyak sekali macam restoran yang sangat enak, semoga uraian 10 Restoran Murah dan Enak Di Surabaya ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button