Tempat Wisata

Restoran LA FAVELA BALI: harga menu dan rating

Restoran La Favela Bali – Bali telah menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bali tidak hanya menawarkan wisata alam dan budaya yang beragam, namun juga restoran dan bar yang menarik, termasuk Restoran La Favela Bali.

Restoran La FavelaRestoran La Favela, gambar oleh @lafavelabali_

Restoran dan bar dengan konsep interior ala Brazil yang unik dan eksotis ini menjadi tempat pertemuan populer para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih jauh mengenai daya tarik La Favela Restaurant and Bar.

Daya tarik La Favela Bali

Kafe La Favela BaliCafé La Favela Bali, gambar oleh @cherrysojisirikul

La Favela Restaurant and Bar merupakan tempat populer untuk nongkrong dan bersantai bersama teman karena menawarkan suasana seru dengan dekorasi unik ala Brazil. La Favela Bali menawarkan beberapa hal atau atraksi unik antara lain sebagai berikut:

1. Sejarah La Favela

Restoran dan bar La Favela Bali awalnya didirikan oleh pasangan Gonzalo dan Sandra Assiego. Berkat tekad suami kreatifnya, restoran dan bar ini pertama kali dibuka pada tahun 2013.

Saat pertama kali restoran dan bar ini dibuka, pasangan ini hanya mengundang beberapa teman dekat dan anggota keluarga. Seiring berjalannya waktu, La Favela semakin banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

2. Interior La Favela yang unik

Memasuki area restoran, Anda akan disambut dengan interior yang sedikit kalem dan dikejutkan dengan desain yang menarik serta nilai seni yang tinggi sesuai dengan kreativitas sang pendiri.

Menurut Gonzalo selaku pendiri, restoran dan bar ini sengaja didesain unik dan eksentrik untuk menciptakan kesan magis dan eksotis khas Pulau Bali. Setiap sudut ruangan di La Favela didesain dengan konsep vintage asli dengan ornamen yang berani.

Selain itu, keunikan suasana juga semakin terlihat melalui hadirnya grafiti dari seluruh dunia dan seni stensil yang menutupi dinding restoran. Interior restoran ini juga semakin cantik dengan hadirnya beberapa hutan mini buatan yang dibuat di ruang terbuka atau open area La Favela.

Dengan fokus tematik seperti itu, Restoran La Favela Bali lebih menghidupkan suasana dan nuansa bar dan klub underground yang ada di New York dan London pada pertengahan tahun 90an. Meski bergaya vintage, namun restoran dan bar ini tidak membosankan dan terasa mewah.

3. Tempat nongkrong yang tidak biasa

La Favela menampilkan konsep restoran dan bar yang tidak konvensional dan jauh dari suasana Indonesia pada umumnya. Dilihat dari tampilan luarnya, La Favela Restaurant and Bar tampak seperti pintu gerbang menuju kawasan hutan Bali yang indah dan eksotis.

Saat masuk, Anda akan terkesima dengan dekorasi dan ornamen uniknya. Saat memasuki La Favela, Anda bisa merasakan segarnya udara di area outdoor yang didesain layaknya taman indoor.

Ditutupi dedaunan lebat, area outdoor ini menjadi spot populer pengunjung untuk mengabadikan momen. Selain itu, terdapat juga air terjun dan kolam buatan yang mampu memberikan nuansa natural dan natural pada restoran dan bar La Favela.

4. Suasana Brasil

Daya tarik lain yang bisa Anda rasakan di La Favela Bali Restaurant Bar Seminyak adalah suasana yang ditawarkan. Konsep restoran dan bar ini didasarkan pada desa bergaya Brazil bernama La Favela.

Selain letaknya di kawasan hutan, suasana di sekitar La Favela akan membuat Anda serasa berada di Brasil. Salah satu tempat yang menarik perhatian pengunjung adalah patung Yesus berukuran besar yang menjadi ikon di negeri Samba.

Meski desain interiornya terinspirasi dari kawasan kumuh di Brazil, namun dekorasi dan ornamen di La Favela tetap tertata rapi dan apik. Misalnya saja kumpulan sepeda motor tua yang tertata rapi dan jelas di bagian atap.

Berbagai barang bekas juga bisa Anda lihat bertebaran di sudut-sudut area outdoor La Favela, menjadi bahan dekorasi yang estetis dan Instagrammable. Kami juga telah menggunakan televisi yang telah diubah menjadi pot tanaman dan akuarium.

Harga menu La Favela Bali

La Favela BaliLa Favela Bali, gambar oleh @lafavelabali_

Sebuah restoran dan bar dengan konsep mewah dan unik, menu La Favela tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Menu makanan dan minuman di La Favela mulai dari Rp 50.000 saja.

Sebagai tempat hiburan malam, La Favela juga menawarkan minuman bar dan minuman beralkohol sehingga cocok untuk berpesta dan bersantai. Berikut daftar harga menu berbagai item di menu La Favela:

Menu Harga (Rp)
Pemilihan daging 200.000
tapas 150.000
Tostada Jagung Bakar 35.000
Flauta Poblano Ayam dan Tahi Lalat 30.000
Taco babi pibil 35.000
Taco ikan panggang baja 30.000
Udang Tostada 40.000
churros 50.000
Taco Tepic Pedas dengan Daging Sapi dan Sumsum Tulang 40.000
Napoleon 290.000
Karnivora 310.000
domba Maria 280.000

Jam buka La Favela Bali

Restoran La FavelaRestoran La Favela, gambar oleh @baliconary

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi La Favela Restaurant and Bar, tersedia rencana operasional. Pada hari Senin hingga Kamis, La Favela buka mulai pukul 17.00 WITA hingga 03.00 WITA, dan pada hari Jumat mulai pukul 17.00 WITA hingga 03.00 WITA.

Jam buka pada hari Minggu adalah pukul 12.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA dan pukul 17.00 WITA hingga pukul 03.00 WITA.

Fasilitas di La Favela Bali

Restoran sekaligus bar ini tidak hanya menawarkan konsep interior unik ala La Favela Village di Brazil, namun juga menawarkan beberapa fasilitas penunjang untuk menunjang kenyamanan pengunjungnya.

Fasilitas La Favela meliputi kamar pribadi, WiFi, hiburan live, area merokok, parkir lembah, dan toilet.

Lokasi Restoran La Favela Bali

Restoran La Favela BaliRestoran La Favela Bali, gambar oleh @lafavelabali_

La Favela Bali Restaurant Bar and Club terletak di kawasan Seminyak, tepatnya di Jalan Laksamana Oberoi 177X, Kabupaten Badung. Jarak antara La Favela dan Bandara Ngurah Rai juga tidak terlalu jauh, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa naik Bandara Jalan Ngurah Rai menuju Jalan By Pass Ngurah Rai. Anda kemudian dapat belok kiri ke Jalan Akses Bandara Ngurah Rai dan terus ke Sunset Road.

Selanjutnya Anda bisa belok kiri menuju Jalan Raya Taman dan terus berjalan. Belok kiri menuju Jalan Kayu Aya, setelah kurang lebih 200 meter bisa belok kanan lalu belok kiri menuju Gang Cargo. La Favela ada di gang. Di bawah ini kami telah menyematkan peta La Favela Bali.

Informasi mengenai restoran La Favela Bali di Brazil di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari tempat bersantai yang menyenangkan. Konsep restoran dan bar ini juga sangat unik dan berbeda dari yang lain karena harga menunya terjangkau.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button