Tempat Wisata

8 Wahana dan Aktivitas Menarik di Saloka Park Semarang

Taman Saloka sejauh ini menjadi tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan wahana permainan terlengkap. Setidaknya ada itu 25 wahana dibagi menjadi empat zona.

Zona tersebut meliputi zona pesisir antara lain loket tiket, Pasar Seni Saloka, Lumbung Sains Galileo dan lain-lain. Zona kedua yaitu BalantarKemudian Daerah Segara Prada Dan Zona Ararya.

Sebuah taman hiburan yang tidak hanya menawarkan wahana tetapi juga suasana bahagia dan menghibur. Cocok dengan judul lagu “Keceriaan Tanpa Akhir”. Wahana utama meliputi:

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CELOSIA FLOWER GARDEN Semarang

Cakrawala bianglala

Naik kincir riaNaik kincir riaSalah satu wahana yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Taman Saloka adalah bianglala berukuran besar yang tingginya setidaknya 33 meter. Foto: Google Maps/Isidorus Agles

Hal pertama dan favorit yang bisa kita mainkan adalah wahana bianglala. Selama ini bianglala bernama Cakrawala ini menjadi salah satu landmark Taman Saloka. Selama perjalanan kita diajak joyride di ketinggian 33 meter. Hal ini memungkinkan Anda untuk menikmati indahnya pemandangan Rawa Pening dan lanskap Pegunungan Ungaran.

roller coaster

Taman hiburan ini berlandaskan konsep kearifan lokal. Nama-nama wahana pun menyesuaikan dengan selera masyarakat setempat. Agar kita lebih mengenal satu sama lain. Misalnya Roller coaster yang bernama Lika-Liku. Dalam perjalanan ini, kereta berputar cepat di relnya, memacu adrenalin Anda. Tak heran, Lika-liku menjadi salah satu favorit Taman Saloka.

Pakubumi

Selain itu, ada juga wahana Pakubumi yang bisa menguji adrenalin Anda. Sambil bermain wahana ini, kita dibawa ke puncak sebuah tiang besar dan turun dengan kecepatan yang mencengangkan hingga membuat para turis berteriak.

Sebaliknya, jika Anda duduk membelakangi pasak, Anda akan merasa seperti benar-benar terjatuh dari ketinggian.

Baca: Tiket Masuk Taman Rekreasi MARINA Semarang dan 4 Aktivitas Unggulan

Galileo

Taman Lumbung Galileo Saloka, Semarang, Jawa TengahTaman Lumbung Galileo Saloka, Semarang, Jawa TengahWahana Lumbung Galileo cocok untuk memperluas pengetahuan dan berfoto dengan latar belakang dinosaurus dan benda langit. Foto: Instagram/salokapark

Selain wahana tersebut, ada juga Galileo Science Barn, salah satu wisata edukasi unggulan di Taman Saloka. Dengan wahana ini kita bisa mengeksplorasi pengetahuan seperti kehidupan purba dan dinosaurus. Ada juga beberapa spot selfie dengan latar belakang benda-benda langit seperti planet.

Astaga

Lalu ada perjalanan Astaga yang air mancur menari atau air mancur menari. Selama perjalanan ini kita bisa menyaksikan pertunjukan dan bersantai setelah mencoba berbagai permainan. Pada malam hari, Jejohaben dipenuhi lampu warna-warni yang menyempurnakan gerakan tarian air mancur.

Baca: Tiket Masuk KAMPUNG PELANGI Semarang dan 5 Pesona Seninya

Ekowisata Angon-Angon

Perjalanan ekowisata dan agrowisataPerjalanan ekowisata dan agrowisataPerjalanan ekowisata dan agrowisata juga ditawarkan di Saloka Park Semarang. Foto: Google Maps/Daviq Rizqi

Angon-Angon artinya hewan peliharaan dalam bahasa Jawa. Sesuai dengan namanya, kita bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan di objek wisata ekowisata Angon-Angon ini. Sedangkan untuk wisata bertema lingkungan lainnya kita bisa mengunjungi kawasan agrowisata Ijo Royo-Royo. Wahana ini merupakan taman hortikultura dimana kita bisa menikmati suasana tumbuh-tumbuhan.

Perjalanan permainan lainnya

Naik komidi putar di Taman Saloka, Semaranga, Jawa TengahNaik komidi putar di Taman Saloka, Semaranga, Jawa TengahBerputar dan berayun di carousel Saloka Park Semarang.
Foto: Googlemap/eko narwoyo

Selain wahana-wahana yang disebutkan di atas, masih banyak wahana lain yang ada di Taman Saloka. Misalnya saja Bengkuk-Bengkok, Adu Nyali, Korsel, Family Swinger, Bumper Car, Rapid River, Adu Hiu, Kutub Utara, dan Rumah Hantu. Kita juga bisa bersenang-senang bersama anak dan keluarga di kawasan Kama Yayi dan bermain di wahana Pola Bocah, Tata-titi, Obat-abit, dan Gonjang-ganjing.

Baca: Tiket Masuk ICE CREAM WORLD Semarang dan 10 Point Foto Unik

Kuliner & oleh-oleh

Hutan restoranHutan restoranPengunjung yang bermain di sini tidak perlu khawatir kelaparan, melainkan langsung menuju Restoran Rima. Foto: Instagram/salokapark

Di sisi barat taman bermain terdapat Rimba Resto dengan arsitektur khas seperti rumah panggung beratap tinggi. Restoran ini penuh dengan dekorasi dan ornamen flora dan fauna. Dengan suasana hutannya yang rindang dan sejuk, ruang makan ini juga menjadi tempat untuk mengisi ulang tenaga dan kebahagiaan.

Sedangkan menu Resto Rimba meliputi pilihan nasi goreng, nasi iga, sambal matah, nasi barbeque, dan ayam goreng. Kursi terbaik di Rimba Resto ada di lantai paling atas. Panorama dari Rawa Pening yang legendaris hingga Gunung Merbabu dan Telomoyo terlihat begitu indah.

Pilihan lainnya sangat beragam dan makanannya berkisar dari makanan ringan hingga santapan lezat. Misalnya saja food court Daimaru, kafe Jenju, food truck, dan warung makan. Lalu ada delapan stand kuliner dan empat food truck.

Kita bisa menikmati es krim, wafel, snack, kentang goreng, burger, dan ayam goreng dengan harga Rp 5.000 hingga 25.000. Selanjutnya pengunjung yang ingin berbelanja dapat mengunjungi Pasar Seni Saloka. Di pasar seni ini wisatawan bisa membeli oleh-oleh dan oleh-oleh khas daerah tersebut.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button