Tempat Wisata

Tiket, wahana dan fasilitas The Jungle Waterpark Bogor 2022

Di Jungle Waterpark, Anda bisa menikmati indahnya suasana alam kota Bogor dan juga menikmati keseruan bermain di berbagai wahana seperti kolam renang anak, kolam ombak, kolam arus, kolam rekreasi dan bioskop 4D.

hutan-taman air-bogordi atas

Jam buka: 08.00-18.00 WIB
harga tiket: Rp 80.000 – Rp 120.000
Kontak: (0251) 8212666
Alamat: Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
Fasilitas umum: Masjid, Saung, Tempat Parkir, Toilet, Kamar Mandi, Loker dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Kota Bogor memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Jika Anda menyukai tempat wisata berupa taman bermain air, maka The Jungle Waterpark menjadi salah satu pilihannya.

Di sana, selain panorama alam kota Bogor yang indah, Anda juga bisa menikmati momen seru di berbagai wahana yang tersedia.

taman air-hutan-bogor-2019 di atas

the-jungle-waterpark-2019 di atas

promo-the-jungle-waterpark-di atas

Tiket The Jungle Water Park Award 2019di atas

gambar-hutan-taman air-bogordi atas

Naik Jungle Water Parkdi atas

logo-the-jungle-waterparkdi atas

the-hutan-taman air-kolam-ombakdi atas

taman air-hutan-taman burungdi atas

Taman Air Hutan

Merupakan tempat wisata berupa taman bermain air yang sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat wisata terpopuler di kota Bogor.

Tempat yang mudah dijangkau ini sering menjadi tujuan akhir pekan bagi masyarakat Bogor dan para pelancong yang datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Apa saja yang ada di tempat wisata ini?

Yang menarik dari tempat ini adalah kita bisa menikmati liburan di daerah yang sejuk dengan udara yang bersih dan melakukan berbagai aktivitas seru di wahana yang berbeda.

Aktivitas gaming akan terasa lebih spesial karena kita bisa melihat dari kejauhan pandangan Gunung Salak tampak hijau.

Jadi kita tidak hanya bisa menikmati keasyikan di area bermain, tapi juga menyegarkan mata dengan pemandangan tak terhalang yang mungkin hanya bisa kita temukan di tempat wisata ini.

Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini akan kami ceritakan sedikit tentang wahana yang ada di luar sana.

wahana

Ada wahana yang berbeda untuk orang dewasa dan anak-anak. Berikut daftar lengkapnya:

1. Kolam ombak

Sama seperti Sabda Alam Garut, tempat ini juga memiliki wahana kolam ombak yang memungkinkan kita merasakan sensasi berenang di kolam ombak. Wahana ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak.

Agar lebih menyenangkan, pinjamkan jaket pelampung atau tabung kepada anak-anak agar mereka bisa berenang dengan aman.

2. Kolam renang anak

Wahana ini memang sengaja dibuat untuk anak-anak. Ada water cannon, mini slide dan connecting bucket atau ember raksasa yang siap menuangkan air ke anak-anak di bawah.

3. Seluncuran menara

Perosotan spiral setinggi sekitar 12 meter ini akan sangat mengasyikkan bagi Anda yang menyukai permainan uji adrenalin.

Dengan panjang sekitar 100 meter, di sini Anda akan merasakan serunya meluncur dari ketinggian dan berakhir di genangan air yang tenang.

4. Sungai Malas

Perjalanan ini sepanjang 400 meter melalui jalur air. Dengan pelampung atau ring, Anda bisa menyusuri trek ini sambil bersenang-senang bersama teman atau anak-anak.

5. Perlombaan slide

Seperti namanya, wahana ini berbentuk rel setinggi 8 meter dari atas ke bawah. Jika kamu sering bermain wahana seperti ini, kamu pasti akan mengerti keseruan yang akan kamu dapatkan.

6. Kolam rekreasi

Wahana ini berbentuk kolam renang yang cukup luas dengan tempat makan atau food court di tengahnya.

Nah setelah puas berenang di tempat ini, kamu bisa mengisi perut di food court ditemani suasana yang asri.

7. Futsal Air Mancur

Wahana ini masih jarang ditemukan di tempat wisata sejenis. Dari namanya pasti sudah terbayangkan kalau wahana ini adalah tempat bermain futsal bukan?

Ya benar. Wahana ini memang tempat bermain futsal, tapi bukan futsal biasa, melainkan bermain futsal sambil bermain air.

Wah, bisa kebayang kan serunya main futsal di tempat ini?

8. Kolam air panas

Bagi Anda yang ingin bersantai, tempat wisata ini juga memiliki kolam air panas dengan suhu sekitar 40 derajat Celcius.

Jadi, setelah bermain di kolam air dingin, Anda bisa pergi ke kolam air hangat ini untuk menghangatkan tubuh Anda.

9. Taman Burung

Selain permainan air, ada juga wisata edukasi salah satunya taman burung ini.

Selain berinteraksi dengan berbagai jenis burung, Anda juga bisa membawa si kecil ke tempat ini untuk mengajarkan pengetahuan baru tentang burung.

10. Rubah terbang

Ini adalah wahana mainan yang biasa kita temukan di objek wisata dengan konsep taman bermain.

Tetap saja, keseruan bermain wahana flying fox akan membuat kita ketagihan dan ingin mencoba lagi dan lagi. Apakah Anda juga?

Selain wahana di atas, masih banyak wahana lain yang bisa Anda jelajahi. Tempat ini juga memiliki wahana snow world, rumah hantu, paintball, kids club dan tentunya wahana bioskop 4D.

Bagi anda yang belum tahu apa itu bioskop 4D, ini adalah mini theater atau bioskop mini dimana anda bisa menonton pemutaran film.

Namun berbeda dengan bioskop biasanya, sensasi menonton film di bioskop 4D akan lebih menegangkan karena hadir dengan berbagai efek yang membuat Anda serasa berada di dalam sebuah adegan.

Biaya masuk

Ada dua jenis tiket yang dijual oleh pengelola. Anda dapat melihat daftar harga di bawah ini:

jenis tiket Hari Harga
Secara individu Senin Jum’at
akhir pekan
libur nasional
Rp 80.000
Rp 95.000
Rp 120.000
kelompok Senin kamis
akhir pekan
libur nasional
Rp 85.000
Rp 90.000
Rp 115.000

Untuk perorangan, tiket masuk hanya berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan di atas 80 sentimeter. Di bawah itu gratis.

Untuk tiket rombongan maka berlaku syarat jumlah rombongan 25 orang atau lebih. Selain itu, reservasi atau pemesanan tiket juga harus dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan dan menyerahkan DP 4 hari sebelumnya.

Selain tiket masuk, pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi juga harus membeli tiket parkir sebesar Rp 8.000 untuk sepeda motor, Rp 15.000 untuk mobil, dan Rp 40.000 untuk bus.

Untuk fasilitas dan wahananya, ada juga yang mengharuskan Anda membeli tiket terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

Misalnya, untuk menggunakan saung cabana selama 3 jam, Anda harus membayar tiket terlebih dahulu sebesar Rp. Rp 200.000 di hari biasa dan Rp 275.000 di hari libur.

Kemudian harga tiket lokernya adalah Rp 20.000. Kemudian untuk menggunakan pelampung selama 3 jam anda juga harus membayar tiket seharga Rp. Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada hari libur.

alamat

Lokasi tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Tempat wisata ini terletak di Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk menuju tempat wisata ini dari pusat kota Bogor, Anda hanya perlu berkendara sekitar 6,2 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 27 menit.

Fasilitas umum

Jungle Waterpark Bogor tidak hanya dilengkapi dengan wahana yang lengkap, namun juga didukung dengan ketersediaan fasilitas yang memadai. Fasilitas umum di lokasi ini antara lain:

  • area parkir
  • loker
  • Toilet
  • kamar siram
  • ruang sholat
  • segera
  • panggung utama
  • tenda kelompok
  • Ruang pertolongan pertama
  • stan suvenir
  • akomodasi

pertanyaan dan jawaban

Beberapa pertanyaan berikut sering ditanyakan oleh pengguna internet. Anda mungkin juga memiliki pertanyaan yang sama. Silakan lihat ini:

Kesimpulan

Jungle Waterpark bisa disebut sebagai salah satu tempat wisata terlengkap untuk liburan keluarga Anda. Selain suasana kawasan yang nyaman, liburan Anda juga akan lebih berwarna dengan berbagai macam wahana dan fasilitas.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button