Tempat Wisata

Pantai Pondok Permai Serdang Bedagai – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – Pantai Pondok Permai salah satu lagu hits di Serdang Bedagai apa yang bisa membuat liburan lebih tak terlupakan. Wisata laut kontemporer dan romantis memiliki banyak spot foto keren.

harga tiket: Rp3.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara; map: Cek lokasi

Pantai Pondok Permai terletak di kawasan Serdang Bedagai, Sumatera Utara, namanya sudah dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai pasir putih ini memiliki luas sekitar 10 hektar, terdapat pohon cemara yang berjejer di setiap pintu masuk pantai.

Pengelolaan tempat wisata pantai ini cukup baik, dimana tempat parkir mobil ditempatkan pada ruang yang terisolasi dan terdapat atap di atasnya. Lokasi Pantai Pondok Permai juga berbatasan dengan pantai-pantai lain yang tak kalah indahnya.

Pantai ini terkenal tidak hanya dengan kelezatan kuliner seafoodnya, tetapi juga sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Tempatnya bersih dan nyaman, sehingga wisatawan yang berkunjung akan betah berlama-lama bermain di pantai ini. Jangan lupa untuk mengingatkan kembali kekompakan keluarga dengan berfoto bersama, pesona laut lepas bisa dijadikan latar belakang.

Atraksi Pantai Pondok Permai

Tempat wisata Pantai Pondok PermaiSumber gambar: Twitter [email protected]

1. Tempat rekreasi keluarga

Area pantainya nyaman dan dapat menampung berbagai jenis kegiatan keluarga. Suasananya juga sejuk karena di sekitar pantai banyak pohon pinus sehingga anak-anak bisa bermain tanpa khawatir terkena sinar matahari yang berlebihan.

Wisatawan dari luar kota mengunjungi pantai ini terutama untuk tujuan rekreasi bersama keluarga besar.

2. Makanan Laut Kuliner

Berbagai jenis olahan seafood bisa Anda cicipi dengan membelinya di sebuah rumah makan di pinggir Pantai Pondok Permai. Ada banyak restoran yang bisa dipilih untuk mencoba seafood khas Sumatera Utara ini. Jenis ikan yang disajikan untuk hidangan tersebut juga beragam, mulai dari tuna, udang laut hingga kerang hijau.

Masakan yang dibumbui dengan bumbu khas Indonesia ini siap menggoyang lidah, ditemani nasi tentunya akan semakin mengenyangkan. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, Anda bisa memesan seafood dengan olahan super pedas di salah satu restoran.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Pantai Pondok Permai

Alamat Pantai Pondok PermaiKredit foto: Google Maps In.driiii88

Pantai saat ini terletak di Jalan Pantai Cermin, Batan Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi pantai yang indah ini, ada dua jalur yang bisa Anda tempuh. Pertama berkendara melalui Pantai Jalan Gudang Garam di sisi barat Pantai Pondok Permai, lalu masuk ke Jalan Pematang Pasir dan ambil arah timur. Sesaat setelah berbelok Anda akan melihat tanda dengan tujuan yang akan Anda kunjungi.

Rute kedua tidak jauh dari rute pertama, kali ini Anda akan melewati sisi timur pantai. Melewati Jalan Mayjen HT Rizal Nurdin, Anda akan memasuki Jalan Pematang Pasir. Dari arah barat Anda harus menyebrang jalan terlebih dahulu, karena pintu masuk pantai berada di sebelah kanan jalan.

Tiket masuk wisata pantai ini seharga Rp 3000 per orang, namun ada juga biaya administrasi yang harus Anda bayarkan. Parkir kendaraan roda dua Rp 5000, untuk kendaraan lain masih belum tahu informasi biayanya karena harga sering berubah-ubah.

Total biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengunjungi pantai ini sekitar Rp 15.000 jika menggunakan kendaraan roda dua, harga tersebut sudah termasuk biaya administrasi.

Aktivitas di Pantai Pondok Permai

Aktivitas di pantai Pondok PermaiSumber gambar: Google Maps Wientje Tan

1. Bermain wahana air

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai ini tidak menjajal berbagai seluncuran air yang ditawarkan. Pantai Pondok Permai pun tak ketinggalan menghadirkan berbagai wahana air yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Dari permainan sederhana hingga menantang adrenalin, Anda akan siap menambah keseruan liburan Anda di pantai ini.

Mulai dari banana boat yang memberikan sensasi bermain air di laut lepas, hingga jet ski yang menginspirasi Anda untuk mencapai kecepatan tertinggi. Semuanya bisa Anda coba di pantai ini, dengan peralatan keamanan yang terjamin tentunya.

2. Berburu foto

Selain backdrop pantai yang sering dijadikan background foto, ada juga beberapa spot foto yang wajib kamu ambil sebagai background.

Anda bisa berfoto dengan patung dua lumba-lumba dengan tulisan “Cinta” di tengahnya. Ada juga bingkai bunga berbentuk hati berukuran 2,5 meter yang terletak di sebuah jembatan kecil di tepi pantai.

Dan tentu saja font Pantai Pondok Permai yang besar. Font tersebut dapat digunakan untuk tempat berfoto, yang kemudian akan menandakan bahwa Anda telah mengunjungi pantai yang indah ini.

3. Berenang

Aktivitas di Pantai Pondok PermaiSumber gambar: Google Maps Darmanto Koemardy

Berenang merupakan aktivitas menarik yang bisa Anda praktikkan di Pantai Pondok Permai. Pihak pengelola mengizinkan wisatawan untuk berenang di kawasan pantai ini, namun satu hal yang perlu diingat adalah berenang dengan jarak yang aman.

Meski ombaknya cukup besar, tidak menyurutkan keinginan wisatawan untuk berenang di pantai berpasir putih ini. Orang tua diharapkan untuk mengawasi anak-anaknya saat mereka berenang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jangan khawatir ketika bermain di pantai karena petugas pantai selalu siaga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan.

4. Nikmati hiburan

Wisata pantai yang indah ini tidak hanya menawarkan fitur air, tetapi juga panggung serba guna. Setiap akhir pekan panggung ini diisi dengan acara olahraga atau acara musik.

Tempat wisata di tengah pantai ini juga bisa disewa untuk acara-acara tertentu yang berlangsung di kawasan pantai. Wisatawan yang menyewa panggung ini disarankan untuk memesan dengan pengelola seminggu sebelum D-Day. Hal ini dilakukan agar jadwal nantinya tidak bertabrakan dengan event lain yang sama-sama akan menggunakan stage ini.

Akomodasi hemat terdekat ke Pantai Pondok Permai

Akomodasi Pantai Pondok PermaiKredit Foto: Google Maps OYO 1947 Woong Rame Resort & Restaurant

1. Resor Pantai Cermin Woong Rame

Properti terdekat adalah Woong Rame Resort yang hanya berjarak 1,3 km dari Pantai Pondok Permai. Anda hanya perlu 5-7 menit untuk mengunjungi pantai jika Anda berkendara dari resor. Biaya sewa kamar di resort ini cukup murah, karena dilengkapi dengan fasilitas lainnya.

Resort ini juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa hewan peliharaan, jadi tidak perlu bingung untuk meninggalkan hewan peliharaan. Selain itu, pengunjung resor menerima sarapan gratis setiap pagi. Pelayan di Woong Rame Resort juga ramah dan selalu melayani pengunjung dengan sepenuh hati.

2. Theme Park dan Resort Pantai Cermin Perbaungan Sumatera Utara

Resor kedua ini masih dekat dengan tujuan utama Anda, yaitu Pantai Pondok Permai. Memakan waktu 10-13 menit pada jarak 2,1 km tenggara pantai. Dengan harga kurang dari Rp 500.000, Anda bisa mendapatkan kamar standar untuk bermalam di resor ini.

Namun, sangat disayangkan manajemen resort akhir-akhir ini kurang mendapat perhatian. Beberapa pengunjung mengeluhkan fasilitas yang kurang terawat dan kurang memadai. Jika pengelola lebih tanggap terhadap kondisi resort, mungkin pengunjung akan lebih banyak dari sebelumnya.

3. Hotel Deli Indah

Pilihan akomodasi selanjutnya adalah hotel sederhana dengan hiburan malam. Jarak dari hotel ke pantai sekitar 13 km, sehingga akan memakan waktu sekitar 20-23 menit.

Seperti hotel biasa pada umumnya, fasilitas Deli Indah Hotel tidak lengkap. Tidak ada kolam renang atau tempat parkir yang teduh. Namun, dengan harga Rp100.000, kamu sudah bisa merasakan malam di hotel ini. Hotel ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki budget sedang.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Pondok Permai

Fasilitas Pantai Pondok PermaiKredit foto: Google Maps Muhammad Fadly

Berbicara mengenai fasilitas di Pantai Pondok Permai, bisa dikatakan lengkap. Mulai dari taman bermain untuk anak-anak, tempat parkir yang cukup luas, hingga toilet umum. Toilet merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting karena wisatawan membutuhkan air bersih setelah bermain pasir dan terkena air laut yang asin.

Restoran-restoran juga berjejer rapi di setiap pantai, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengambil pengisi perut. Anda bisa menikmati hidangan sambil mendengarkan musik dari panggung yang tidak jauh dari restoran.

Keunikan lain dari wisata pantai di Serdang Bedagai adalah adanya kolam ikan dimana ikan-ikan tersebut dapat dibawa pulang oleh wisatawan. Ini tidak gratis, ikan yang Anda bawa pulang, Anda harus membayar berat total ikan terlebih dahulu sebelum membawanya pulang.

Sedikit laporan tentang Pantai Pondok Permai di Serdang Bedagai, dimulai dengan atraksi dan diakhiri dengan fasilitas di pantai ini. Luangkan waktu untuk mengunjungi salah satu wisata populer di Sumatera Utara ini. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengambil foto agar menjadi kenangan indah saat liburan nanti.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button