Tempat Wisata

Pantai Batam Marina – atraksi, aktivitas liburan, lokasi dan harga tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – pantai marina salah satu wisata pantai terpopuler di Batam terletak di kawasan resort mewah Marina Water Front City. Pantai yang indah ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti olahraga air, restoran dan banyak lagi.

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: JL.KH Ahmad Dahlan, Tanjung Riau, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau; map: Cek lokasi

Wisata bahari di pulau Sumatera memang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sedang naik daun adalah Pantai Marina di Batam yang menghadap langsung ke Selat Singapura. Pantai ini memiliki potensi besar untuk dijadikan tempat wisata karena letaknya yang strategis.

Bukan hanya pemandangannya saja yang menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tetapi juga beberapa aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di wisata ini. Fasilitas penunjang kegiatan para pengunjung.

Rute menuju Pantai Marina juga mudah diakses, baik melalui jalur darat maupun laut. Karena lokasi pantai ini dekat dengan negara tetangga, tidak jarang wisatawan datang ke sini, termasuk dari luar negeri.

Atraksi Pantai Marina

Atraksi Pantai MarinaKredit foto: Google Maps Mirza Uqih

1. Pemandangan Malam

Saat malam tiba, pemandangan dari Pantai Marina tidak hilang karena matahari sudah terbenam. Selain itu, lokasi pantai ini tepat di seberang Singapura, tentu saja gemerlap cahaya negara ini akan terlihat jelas dari pantai.

Pengunjung sengaja datang pada sore atau malam hari sekitar pukul 6 sore untuk bisa menikmati suasana malam hari di pantai ini. Jumlah pengunjung yang datang pada malam hari juga bisa lebih tinggi dibandingkan pada sore atau pagi hari.

Pengunjung bisa menikmati suasana ini dengan duduk-duduk di tepi pantai dan menyantap makanan ringan agar tidak cepat lelah. Jangan lupa untuk menggunakan alas duduk agar pakaian Anda tidak kotor dari pasir pantai.

2. Matahari terbenam yang indah

Pesona keindahan matahari terbenam memang tiada tandingannya, apalagi jika direnungkan di pantai dengan ombak yang lembut. Pengunjung Pantai Marina juga tidak melewatkan momen indah ini.

Siluet pohon palem yang berjejer di tepi pantai dapat Anda lihat menambah estetika pantai pada sore hari ini. Warna langit yang berubah jingga diiringi semilir angin malam dari pantai mulai menerpa tubuh. Dengan suasana seperti di negeri dongeng ini, pengunjung semakin betah tinggal di kawasan pantai ini.

Keindahan sunset ini akan meninggalkan kesan romantis saat Anda datang ke pantai ini bersama orang-orang tersayang. Tidak hanya bercanda dengan orang terkasih, bersama teman atau keluarga juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati momen ini.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Marina

Alamat Pantai MarinaSumber Gambar: Google Maps Maria Siahaan

Terletak di salah satu resort mewah di Batam, pantai ini tentu saja memiliki itinerary yang mudah dijangkau oleh pengunjung nantinya. Anda bisa menggunakan kendaraan darat maupun air saat mengunjungi tempat wisata ini.

Perjalanan yang anda tempuh jika berangkat dari pusat Kota Batam memakan waktu 30 menit, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Perjalanan pertama Anda akan membawa Anda ke kawasan Sekupang, kawasan ini merupakan sebuah kecamatan yang berada dalam wilayah hukum Pantai Marina.

Jalan yang Anda lewati memiliki tekstur yang mulus dan tidak bergelombang karena merupakan jalan kota yang banyak digunakan oleh angkutan umum. Selain itu Kota Batam di Kepulauan Riau merupakan kota industri, tentunya banyak terdapat kendaraan besar disana yang membutuhkan akses jalan yang baik dan lebar.

Setelah memasuki kecamatan ini, kendaraan Anda akan melewati Jalan Gajah Mada menuju resort mewah. Sebelum mencapai kawasan resort, Anda harus melewati Jalan KH terlebih dahulu. Ahmad Dalan. Hanya setelah berkendara di jalan terakhir ini, bangunan resor akan terlihat dari jalan.

Di depan pintu masuk resor, area pantai, belok kiri di pertigaan bernama Jalan Marina City. Jalan ini merupakan akses utama menuju resort dan Pantai Marina Batam.

Jika Anda kemudian memilih jalur air untuk menuju kawasan pantai, Anda bisa langsung menuju pantai tersebut dari pelabuhan. Jika Anda menggunakan kapal yang lebih kecil, perjalanan Anda melintasi lautan akan dimanjakan dengan pemandangan kota dengan deretan bangunannya.

Bagi pengunjung dari luar negeri terutama dari Singapura atau Malaysia bisa menggunakan speedboat untuk perjalanan yang lebih singkat. Karena jaraknya yang sangat dekat, pengunjung dari luar negeri pun mengikuti wisata pantai ini untuk menghabiskan waktu liburannya.

Harga Tiket Masuk Batam Marina Beach Tour

Biaya masuk ke Pantai MarinaSumber gambar: Google Maps Oriza Satifa Lubis

Tiket masuknya seharga Rp 10.000 bahkan Rp 15.000 per orang dan sebanding dengan fasilitas dan keindahan pemandangan yang disuguhkan. Harga tiket untuk Senin hingga Minggu sama, yang menarik banyak pengunjung, terutama di akhir pekan.

Selain biaya masuk yang harus dibayar, ada juga biaya parkir mobil yang harus dibayar oleh pengunjung dengan kendaraan pribadi. Dengan biaya parkir Rp 3000, kendaraan roda dua Anda sudah bisa diparkir di tempat parkir yang cukup luas.

Harga tiket yang terjangkau ini membuat Marina Beach Tour ramai setiap harinya. Dari pagi hingga sore, pengunjung bergiliran mengunjungi pantai dengan bebatuan di setiap pantainya.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Marina

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai MarinaKredit foto: Google Maps Vita R Pangestika

1. Coba fitur air

Berbagai jenis fitur air ditawarkan di Pantai Marina ini. Banana Boat adalah wahana air yang menggunakan pelampung raksasa berbentuk seperti pisang. Kendaraan ini dapat ditumpangi hingga 10 penumpang.

Selanjutnya ada parasailing, di mana Anda terbang seperti burung di atas lautan. Tidak hanya keseruan mencoba permainan yang satu ini, tapi juga melihat keindahan pantai dan kota sekitarnya dari atas.

Cara kerja permainan parasailing ini adalah dengan menggunakan speedboat sebagai kendaraan utama yang akan menarik parasut Anda. Sebuah parasut besar dulunya ditempelkan di bagian belakang tubuh, diikat dengan tali pengaman.

Bagi Anda yang memiliki nyali, wahana jet ski adalah suatu keharusan ketika mengunjungi wisata Pantai Marina. Anda bisa melakukan wahana yang satu ini secara sendiri-sendiri atau dengan pendamping, jika Anda seorang pemula pendamping akan menemani Anda.

Semua kegiatan bermain air ini berada di bawah pengawasan pengelola wisata setempat. Sebelum pengunjung merasakan keseruan dari setiap permainan yang ditawarkan, mereka menggunakan peralatan keselamatan yang terpasang di tubuh mereka.

2. Berfoto di dermaga

Ada dermaga kecil di satu sisi Pantai Marina. Ukurannya tidak terlalu besar, panjangnya tidak melebihi 100 meter. Namun, dermaga ini bisa menarik perhatian khusus bagi para pengunjung pantai.

Terbuat dari papan kayu dengan pegangan di bagian tepinya membuat dermaga ini terlihat bagus saat digunakan sebagai spot foto. Perpaduan kontras warna dermaga dan birunya laut akan membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

Banyak juga pasangan yang mengambil foto prewedding dan memilih dermaga kecil di Pantai Marini sebagai lokasi foto. Biasanya fotografer mengambil foto pada siang hari, karena pada saat ini sinar matahari sedang penuh.

Jangan lupa tentang pakaian yang meningkatkan keindahan foto Anda. Usahakan untuk memilih warna baju atau celana yang berbeda dengan warna laut. Jika warna salah satu pakaiannya sama, foto terakhir akan terlihat menyatu dan hilang.

3. Menginap di kapal pesiar

Yacht adalah kapal berukuran agak besar, dengan berbagai jenis fasilitas di dalamnya. Banyak yang mengatakan bahwa kapal pesiar ini adalah hotel bergerak, yaitu di atas kapal yang bisa pergi ke segala arah.

Di Pantai Marina ini Anda bisa merasakan bagaimana rasanya bermalam di kapal pesiar. Selain sebagai pengalaman baru bagi Anda untuk menginap di kapal pesiar, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan cara lain.

Namun perlu diingat bahwa biaya sewa akomodasi di kapal pesiar ini cukup mahal. Karena fasilitasnya sama seperti di hotel daratan, pengunjung yang ingin merasakan kapal pesiar ini harus merogoh kocek dalam-dalam.

4. Wahana Biang Lala

Salah satu wahana yang menjadi icon Pantai Marina adalah Biang Lala. Kendaraan ini terletak di dekat area rekreasi, Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki dari pantai.

Di atas ketinggian Biang Lala, Anda bisa melihat suasana pantai pasir putih ini. Tidak hanya pantai yang bisa dilihat dari atas, tapi juga rumah-rumah penduduk di sekitar pantai yang letaknya berdekatan.

Jangan lupa untuk mengambil gambar panorama dari ketinggian ini. Anda dapat mencetak potret yang dihasilkan dan menjadikannya kenangan yang indah.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Marina

Akomodasi Pantai MarinaKredit Foto: Google Maps The Reaper of Dreams

1. Ratu Batam

Terletak di sepanjang Jalan Gajah Mada, penginapan ini berjarak 8,5 km dari Pantai Marina. Jika Anda pergi dari hotel ke pantai, dibutuhkan sekitar 15 menit dengan mobil.

Meski jarak ke pantai cukup jauh, hal ini tidak menghalangi pengunjung untuk memilih penginapan ini sebagai tempat menginap saat berwisata ke tempat-tempat wisata. Harga sewa yang murah menjadi pertimbangan banyak pengunjung untuk memilih Queeninn Batam.

2. OYO 1771 Zeke Hotel

Fasilitas kolam renang penginapan ini menjadi salah satu alasan pengunjung memilih tempat menginap ini. Dengan gaya klasik modern yang sesuai dengan tema ruangan, tamu disuguhi interior minimalis.

AC telah dipasang di setiap kamar hotel ini. Fasilitas ini dapat membantu mendinginkan suasana di ruangan manapun. Pengunjung akan merasa lebih nyaman berada di dalam ruangan.

3.Harris Resort Water Front Batam

Namanya saja sudah menunjukkan bahwa penginapan ini masih berada di kawasan Pantai Marina. Hanya 2 menit berjalan kaki, pantai berpohon palem siap memanjakan mata Anda.

Area rekreasi yang luas akan membuat suasana sekitar lebih tenang. Suasana tenang ini sangat cocok jika Anda mencari tempat menginap yang dapat membantu pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Berbagai informasi seputar Pantai Marina bisa Anda jadikan referensi sebelum menuju kawasan wisata populer di Batam ini. Dengan informasi ini Anda dapat mempersiapkan apa yang harus dibawa dan apa yang harus dilakukan di pantai yang indah ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button