Tempat Wisata

Pantai Molang Tulungagung – atraksi, aktivitas liburan, lokasi dan harga tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket pantai molang salah satu tempat wisata terindah di Tulungagung, Jawa Timur yang mempesona. Pantai berpasir menyatu dengan air biru dan perbukitan karang hijau cocok sebagai tujuan liburan.

harga tiket: Rp7.500, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Pucanglaban, Kec. Pucang Laban, Kab.Tulungagung, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Tidak hanya pulau Bali yang memiliki banyak pantai yang indah dan mempesona, Jawa Timur juga memiliki banyak potensi pantai yang menarik. Salah satu destinasi yang menarik perhatian adalah Pantai Molang di Tulungagung.

Nama pantai ini mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang. Padahal, pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini memiliki pemandangan yang indah. Hanya saja belum banyak perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah sehingga promosi wisata pantai masih minim.

Pantai Molang, dengan segala pesona keindahannya yang masih jarang dikunjungi wisatawan, merupakan keindahan tersembunyi yang layak untuk dikunjungi. Review pantai di Tulungagung berikut untuk lebih jelasnya.

Atraksi Pantai Molang

pemandangan pantai molangKredit Foto: Google Maps Johan Nur Cahyo (Johan)

1. Pemandangan alam yang menakjubkan

Tentunya destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan memanjakan mata. Sejauh mata memandang, keindahan pantai tersaji untuk Anda, mengarah langsung ke Samudera Hindia.

Meski menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini kurang cocok bagi Anda yang memiliki hobi seperti snorkeling atau diving. Karena letaknya tepat di Samudera Hindia, ombaknya cukup besar dan banyak bebatuan di sekitar pantai.

2. Suasana yang menyenangkan

Masih jarang dikunjungi wisatawan, Pantai Molang memiliki getaran yang bagus. Anda dapat merasa seperti berada di pantai pribadi. Pantai ini cocok bagi anda yang menginginkan suasana tenang, dan anda yang ingin mencari istirahat setelah bekerja penuh dengan penat wajib mengunjunginya.

Di mana lagi Anda dapat menemukan pantai yang indah dan indah seperti ini tetapi masih memiliki keindahan dan suasana yang tenang. Jika Anda datang ke sini Anda akan mendapatkan pantai pribadi tanpa menghabiskan banyak uang. Mengundang keluarga, teman atau pasangan juga merupakan cara yang baik untuk menghabiskan waktu bersama agar hubungan menjadi lebih erat.

Suasana yang masih asri dan lingkungan yang bersih memastikan pengunjung betah di sini dan suka berlama-lama.

3. Menikmati matahari terbenam

Tempat Wisata di Pantai MolangKredit foto: Google Maps luqman jaya

Pantai ini tidak hanya memiliki suasana yang menyenangkan, tetapi juga merupakan spot yang bagus bagi Anda yang menantikan matahari terbenam. Anda bisa melihat keindahan sunset yang indah dari pantai ini, tidak banyak pantai yang memiliki spot sunset yang sempurna.

4. Air laut yang jernih dan pasir putih

Pantai berpasir putih yang mengelilingi pantai menjadi salah satu daya tarik yang dipadukan dengan jernihnya air laut yang membuat setiap pengunjung betah. Bebatuan yang ada juga menambah keindahan pantai ini. Serta ombak khas yang akan tetap ada dalam ingatan setiap pengunjung bahkan setelah kembali dari tempat ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Pantai Molang

Alamat Pantai MolangKredit foto: Google Maps Mas Yant

Lokasi pantai ini berada di kabupaten Tulungagung. Lebih tepatnya terletak di Desa Pucanglapan, dekat Pantai Pacar dan Pantai Pelang Trenggalek. Pantai ini terletak di selatan Tulungagung yang berbatasan dengan kabupaten Blitar di Jawa Timur.

Jarak dari pusat kota sekitar 38 km. Bagi yang ingin menuju ke tempat tersebut, ada beberapa rute menuju destinasi wisata yang satu ini. Di bawah ini adalah beberapa rute untuk menuju pantai Molang.

Bagi yang dari Blitar bisa memulai dari kawasan Kademangan menuju selatan terlebih dahulu kemudian memilih arah desa Suruhwadang menuju kecamatan Kademangan. Kemudian belok kanan menuju desa Maron menuju pasar Puser dan sampai di kawasan Pucanglaban.

Kedua dari Tulungagung. Anda bisa mulai dari Pasar Ngunut yang berlanjut menuju Pasar Panjerejo. Dari sini, pilih arah selatan ke desa Ngubalan ke pasar Puser. Pilih arah selatan menuju Pucanglaban.

Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, petunjuk arah menuju pantai ini masih minim dan sedikit orang yang mengetahuinya. Lebih baik jika Anda datang ke sini dengan kendaraan roda 2 karena akses dengan roda 4 agak sulit. Selain itu, akses menuju tempat ini belum sepenuhnya beraspal, sehingga masih terdapat jalan yang terjal dan sulit untuk dilalui.

Untuk berlibur di pantai ini Anda tidak membutuhkan biaya yang besar. Tetapi Anda perlu menyiapkan uang jika terjadi sesuatu yang tidak terduga di jalan. Anda harus menyiapkan makan siang sendiri untuk pergi ke pantai ini. Jika Anda tidak ingin membawa makan siang, Anda perlu membawa lebih banyak uang untuk membeli makanan.

Aktivitas Seru di Pantai Molang

Kegiatan rekreasi di pantai MolangKredit foto: Google Maps Yosef Adiyasa

1. Nikmati panorama matahari terbenam

Lokasinya yang langsung di Samudera Hindia juga memberikan nilai tambah pantai ini. Karena Anda memiliki tempat untuk melihat matahari terbenam yang sempurna. Tentu banyak dari Anda yang rindu melihat matahari terbenam dan mengabadikan momen tersebut dengan sempurna.

Tempat ini cocok untuk Anda para pemburu sunset yang selama ini mencari tempat dengan view yang sempurna. Harus menambahkan tempat ini ke daftar keinginan liburan bagi para pencari matahari terbenam, beberapa pengunjung yang datang ke sini juga mengincarnya. Karena aset ini jarang dimiliki oleh pantai lain, pengunjung menyukai pantai ini.

Sambil menunggu matahari terbenam, Anda juga bisa menyusuri pantai ini untuk menelusuri apa saja yang ada di pantai ini.

Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari, tidak semua pantai memiliki tempat untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit. Inilah salah satu keunggulan Pantai Mulong di Tulungagung. Tak disangka, pantai tersembunyi ini memiliki banyak atraksi dan banyak aktivitas yang bisa kita lakukan saat berlibur di pantai ini.

2. Bersantai di pantai

Anda para pekerja yang penat setelah bekerja dan ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota wajib mengunjungi tempat ini. Di tempat ini Anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian.

Tempat ini sebenarnya memiliki 2 area yang dipisahkan oleh muara sungai. Di sini terdapat koral strip yang bisa digunakan untuk bersantai dan merupakan spot foto yang bagus. Jika ingin menikmati keindahan destinasi wisata ini, Anda harus melewati jembatan yang dibangun secara alami. Dari dataran karang ini Anda bisa bersantai sambil merasakan semilir angin yang sejuk dan menyaksikan deburan ombak.

3. Berkemah di area pantai

Aktivitas seru di Pantai MolangKredit foto: Google Maps Yosef Adiyasa

Anda bisa menghilangkan kepenatan kerja dengan berkemah di tempat ini, suasana yang asri akan membuat Anda tenang. Sehingga ketika Anda kembali dari tempat ini Anda memiliki energi yang cukup untuk menjalani hari.

Namun setelah camping, jangan lupa untuk membersihkan sampah dan barang bawaan anda agar tempat ini tetap bersih dan asri. Anda sebagai pengunjung harus menjaga tempat wisata yang Anda kunjungi, bukan merusaknya.

4. Abadikan momen

Hal ini tentu penting bagi Anda karena jika Anda datang jauh-jauh ke sini tanpa mengabadikan momen indah, percuma saja. Disini anda akan menemukan banyak sekali spot foto yang menarik, terutama para pecinta sunset, anda akan mendapatkan banyak sekali hasil jepretan foto yang indah. Jangan lupa bawa perangkat dan siapkan baterai agar bisa mengabadikan setiap momen.

5. Bermain layang-layang

Karena pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini tentunya memiliki angin yang sangat kencang sehingga cocok untuk bermain bersama anak-anak. Namun, berhati-hatilah dan awasi anak Anda saat bermain karena ada banyak batu.

Akomodasi hemat terdekat ke Pantai Molang

Front One Hotel TulungagungSumber gambar: Twitter fansyah

1. Mahkota Victoria Tulungage

Para tamu dapat menikmati fasilitas di tempat seperti jacuzzi, pusat kebugaran, sauna, kolam renang dalam ruangan, spa. Selain itu, penginapan ini juga memiliki akses yang dekat dengan banyak tempat wisata. Salah satunya tentu saja pantai Molang.

2. Front One Hotel Tulungagung

Berlokasi strategis di jantung kota Tulungagung dan 700 meter dari stasiun kereta api, hotel ini menawarkan berbagai pilihan akomodasi. Akomodasi termasuk area lounge bersama, ruang pertemuan restoran dan tempat parkir mobil, akses WiFi untuk semua kamar, dan antar-jemput bandara.

3. Hotel Istana Tulungagung

Kedekatan dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata menjadi keunggulan penginapan ini. Selain itu, penginapan ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti desain kamar kontemporer, WiFi gratis di semua kamar, AC, dan mini bar. Penginapan juga menawarkan pemandangan kota yang indah.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Molang Tulungagung

Fasilitas Pantai Molang TulungagungSumber gambar: Google Maps Tamzis Nine

Sebaiknya saat berkunjung ke Pantai Molang perlu mempersiapkan perbekalan sendiri karena pantai ini masih kekurangan fasilitas. Kurangnya perhatian pemerintah menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, jalan yang terjal menuju lokasi juga membuat orang berpikir untuk membuka usaha dan menyediakan fasilitas.

Pantai Molang merupakan salah satu hidden gem yang wajib dikunjungi di Tulungagung. Tentunya jika tempat ini dikelola dengan baik, keindahannya akan semakin terlihat, sehingga semakin banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan dan keseruan pantai ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button