Tempat Wisata

7 taman terbaik di bandung, cocok untuk piknik keluarga

Sekarang ada banyak taman yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Khususnya di Kota Bandung. Kota ini memiliki banyak taman yang indah. Mau tahu taman mana saja di Bandung yang menarik dan keren? Berikut tujuh taman di Bandung yang bisa menjadi destinasi jika Anda ingin bersantai.

1. Alun-alun Kota Bandung

Alun-alun Bandung, pusat aktivitas warga, adalah tempat liburan murah yang populer di BandungBersantai sambil menyerap suasana pusat kota di Alun-Alun Bandung. Foto: Gmaps/Juan Fitrianto

Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kabupaten Regol. Alun-Alun Bandung menawarkan banyak hal bagi pengunjung. Tempat ini adalah tempat untuk bermain, bersantai dan berolahraga. Area rumput sintetis di halaman Masjid Agung Bandung menjadi tempat yang populer untuk bersantai.

Pengunjung bisa bersantai dan menikmati suasana di sekitar alun-alun. Selain itu, wisatawan juga bisa berwisata kuliner di sekitar alun-alun. Hal ini dikarenakan banyaknya penjual jajanan dan makanan khas Bandung. Soal harga tentunya sangat ekonomis!

Baca Selengkapnya: BANDUNG ALUN 5 Tempat Wisata

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya Ir.  H. Juanda menawarkan suasana alam yang berpadu dengan sejarahNikmati suasana alam dan peninggalan kolonial yang bersejarah di Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Foto: Gmaps/cep budhi dharma

Taman Bandung lainnya yang bisa dijadikan tempat liburan adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Selain piknik, pengunjung bisa belajar tentang sejarah dan menikmati keindahan alamnya. Salah satu yang paling terkenal adalah Tebing Keraton. Tebing Keraton sangat populer di kalangan anak muda, terutama pengguna media sosial.

Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini siap menunjukkan pesonanya. Dari atas tebing, wisatawan disuguhi panorama hijau Ir. H. Juanda yang tampak hijau. Jika dilihat dari ketinggian, wisatawan dapat melihat garis patahan Lembang yang sangat rimbun. Apalagi jika diselimuti kabut tipis. Menawan!

Baca Selengkapnya: Tiket Masuk & Aktivitas TAMAN HUTAN DJUANDA

3. Taman Balai Kota Bandung

Taman Balai Kota yang merupakan salah satu pusat kegiatan sosial bagi warga BandungLengkap, bersih dan rindang, City Hall Park menjadi salah satu tempat yang tepat untuk bersantai sejenak. Foto: Gmaps/Benny Sudaryanto

Taman terbesar di kota Bandung ini berada tepat di depan gedung Balai Kota. Karena ukurannya, taman ini dibagi menjadi beberapa taman yaitu Taman Dewi Sartika di sisi selatan, Taman Badak di tengah. Kemudian taman balai kota dengan patung ikan dan taman labirin yang dikelilingi oleh labirin melingkar.

Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan piknik keluarga karena fasilitasnya yang beragam. Pengunjung akan menemukan taman bermain anak, kebun binatang mini, dan taman hidroponik. Selain itu, di depan Taman Dewi Sartika juga terdapat halte Bandros (Bandung Tour on Bus) yang mengantar wisatawan keliling kota Bandung.

Selengkapnya: Wisata Pemandu Gratis Taman Balai Kota Bandung

4. Taman Pensiun Bandung

Jogging Trek adalah salah satu fasilitas olahraga di Taman SeniorOlahraga pagi atau sore hari di Taman Lansia merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan karena fasilitas dan fasilitas olahraga yang lengkap di sini. Foto: Gmaps/Noland

Taman Bandung terdekat adalah Taman Lansia yang berada di sisi kanan Gedung Sate. Area taman yang lebih tua dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Dengan suasana yang asri, taman ini bisa menjadi pilihan jika Anda keluar di siang hari tetapi ingin pergi ke tempat yang sejuk.

Disebut Taman Senior karena biasanya banyak orang tua yang melakukan olahraga ringan setiap pagi di akhir pekan. Tamannya juga instagramable dan tentunya gratis. Jadi sayang sekali jika Anda berkunjung ke Bandung tapi melewatkan perjalanan senior park.

Selengkapnya: TAMAN LANSIA Bandung Istirahat murah di pusat kota

5. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Pelajari tentang rambu lalu lintas dan bermain game di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani NasutionPelajari rambu lalu lintas dan bermain bersama si kecil di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution. Foto: Gmaps/kusmana 90

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang sudah ada sejak zaman Belanda ini bisa menjadi destinasi liburan bersama buah hati Anda. Wahana menarik di sini antara lain adalah Toyota Smart Diving Children’s Education Center. Di wahana ini, anak-anak belajar tentang rambu-rambu lalu lintas. Rambu-rambu tersebut juga dilengkapi dengan informasi untuk memudahkan pembelajaran.

Wahana lainnya adalah kolam renang mini. Kolam ini khusus dibuat untuk anak-anak, jadi airnya dangkal. Di kolam renang juga ada shower berupa traffic light. Selain itu, ada juga dua perosotan yang bisa digunakan untuk anak-anak berseluncur.

Selengkapnya: Tiket Masuk dan Aktivitas Bandung Traffic Park

6. Teras BBWS Cikarundung

Berbagai aktivitas dan wahana dapat dilakukan di Teras BBWS Cikarundung salah satunya dengan menggunakan perahuBerjalan-jalan santai dan nikmati berbagai wahana di BBWS Cikapundung Terrace, salah satu yang paling menarik adalah wahana river boat. Foto: Gmaps/Afifa Chalid

BBWS Cikapundung Terrace bisa menjadi pilihan destinasi wisata budget di Bandung. Tentu sangat menyenangkan bisa bersantai di taman ini setelah beraktivitas atau akhir pekan. Nuansanya yang instagramable, membuat ruang publik ini menjadi spot populer untuk hunting foto.

Selain itu, fasilitasnya juga lengkap, mulai dari kolam, pendopo, amfiteater, jembatan hingga monumen. BBWS Cikapundung Terrace juga menjadi tempat berkumpulnya warga Bandung, komunitas dan seniman lokal.

Baca Selengkapnya: Tiket dan Aktivitas Teras Cikamundung

7. Taman Cibeunying Bandung

Satu hal yang membedakan Taman Cibeunying dengan taman lainnya adalah keberadaan penjual tanaman hiasHirup udara segar sambil mencari berbagai tanaman hias dan makanan khas Bandung di Taman Cibeunying. Foto: Gmaps/Hendra Heriawan

Salah satu taman yang berada di tengah kota Bandung ini merupakan peninggalan dari zaman Belanda. Dulu, Taman Cibeunying disebut Tjibeunjing Plantsoen, yang merupakan hutan kota. Pada tahun 1980, Wali Kota Bandung saat itu, Ateng Wahyudi, mengubahnya menjadi sentra tanaman hias.

Kini pengunjung bisa menikmati indahnya suasana Taman Cibeunying. Pepohonan rimbun berusia ribuan tahun di taman ini menampung kios-kios pedagang tanaman. Jadi, wisatawan tidak hanya bisa menghirup udara segar dan bersantai, tetapi juga membeli tanaman hias sebagai oleh-oleh.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button