Tempat Wisata

PARK PARK Cibinong Paradesa bisa dinikmati sambil berenang

Paradesa Park Jam Buka: 10:00 – 22:00 Nomor Telepon: 0878-8799-9699 Alamat Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16413

Taman Paradesa adalah tempat pertemuan terbaru di kawasan Cibinong, Bogor. Tempat wisata ini terdiri dari kafe, restoran dan kolam renang. Situs ini terletak di lembah Sungai Ciliwung.

Konsep makan dan nongkrong di luar ruangan menjadi tema utama. Suasana santai Paradesa Park kerap dikontraskan dengan suasana kafe-kafe di Ubud, Bali. Wisatawan bisa menikmati kesejukan nongkrong di bawah rindangnya pepohonan. Atau duduk di tepi kolam renang di sekitar lampu redup yang menghangatkan suasana.

Tiket masuk Taman Paradesa

Pengunjung Taman Paradesa tidak perlu membayar tiket masuk. Bagi pengunjung yang ingin berenang, cukup bertransaksi makanan atau minuman senilai minimal 50.000 rupiah. Kisaran harga menu di bawah 100.000. Pengunjung disarankan untuk memesan terlebih dahulu untuk menghindari kekurangan tempat.

Menu renang & biaya masuk
harga makanan Rp 11.000 – Rp 90.000
harga minuman Rp 10.000 – Rp 38.000
Berenang Minimal transaksi Rp50.000/orang

Baca: Tiket Chevilly Resort & Camp Bogor dan Berbagai Aktivitas

jam buka

Paradesa Park buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Waktu tersibuk kunjungan adalah sore hingga malam hari. Kali ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati dekorasi romantis yang remang-remang. Hindari datang dalam cuaca hujan karena pengelola akan menutup area luar.

jam operasional
hari dalam seminggu 10.00 – 22.00
Sabtu 08.00 – 23.00
akhir pekan 08.00 – 22.00

Taman Paradesa

Suasana Ubud di perbatasan Bogor-DepokMenikmati sejuknya tepian Sungai Ciliwung di Taman Paradesa – Foto: Google Maps/spicy wong ndeso

Hit pemburu Hangout, ayo kumpul disini! Baru pada pertengahan tahun 2021 tempat nongkrong bernama Paradesa Park dibuka, kombinasi kafe dan restoran dengan suasana taman luar ruangan.

Paradesa Park menghadirkan kafe dan restoran dengan konsep alam. Terletak di tepi Sungai Ciliwung, tempat ini menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Pepohonan yang rindang dan hijau menjadi area utama untuk nongkrong di sini.

Lokasi tersebut masih merupakan bagian dari Green Hill Residence, sebuah pengembangan perumahan di Cibinong, Bogor. Letaknya beberapa meter dari pintu masuk kompleks. Kafe dan restoran ini terletak di area fasilitas umum kondominium.

Kompleks ini berbatasan dengan aliran Sungai Ciliwung, sehingga Taman Paradesa juga menempati tepian sungai. Berkunjung ke sini tidak memberikan kesan kumuh. Pengunjung justru akan mendapatkan suasana sejuk dan asri yang biasa ditemui di hotel atau kafe di Bali. Ini karena kolam renang dan tata letak khusus tempat duduk di luar ruangan.

Baca Juga: Tiket & Aktivitas CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor

Area kafe bergaya Lesehan

Tempat duduk populer yang didambakanMenghabiskan waktu di luar ruangan sambil duduk di atas rumput – Foto: Google Maps/Happy Holiday

Lahan Taman Paradesa tidak terlalu luas namun terbagi menjadi lima area berbeda. Kelima wilayah tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Pertama interior di kafe dan paviliun. Paviliun ini sendiri sebenarnya semi tertutup karena desainnya yang terbuka.

Yang kedua adalah area outdoor, yang terdiri dari tiga lokasi. Ada pemandangan taman, kolam renang, dan sungai. Area taman adalah salah satu favorit saya. Sedangkan area di sekitar kolam biasanya untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil berenang.

Baca Juga: Tiket & Wahana Terpopuler CIMORY DAIRYLAND

Tempat duduk di luar ruangan

area luar ruanganMakan bersama orang tersayang ditemani gemericik air sungai – Foto: Google Maps/Abdur Rahman

Area taman memiliki tempat duduk yang paling banyak dikunjungi pengunjung, terutama anak muda. Terdiri dari susunan meja lesehan dan beanbag yang dipasang langsung di halaman rumput. Jangan takut panas, karena pepohonan di sekitarnya memberikan keteduhan. Area ini hanya buka saat tidak hujan, jadi pastikan untuk berkunjung saat musim kemarau.

Spot infinity pool menjadi salah satu daya tarik utama. Tidak hanya untuk hiasan, pengunjung juga bisa berenang di sini. Syaratnya cukup pesan makanan atau minuman seharga 50.000 rupiah. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmatinya, tetapi perlu diketahui bahwa tidak ada batasan untuk perbedaan kedalaman.

Selanjutnya adalah area yang menghadap ke sungai, terletak persis di bawah kolam renang. Kursi-kursi yang ada dilengkapi dengan payung lebar untuk melindungi mereka dari terik matahari. Suasananya sejuk karena pengunjung langsung ditemani suara aliran sungai.

Baca Juga: Tiket & Aktivitas Melrimba Garden Bogor

kursi bagian dalam

Kedai kopiSalah satu area indoor ada di dalam gedung coffee shop – Foto: Google Maps/Bimo Zulkarnain

Dalam cuaca buruk, tempat duduk diubah menjadi area dalam ruangan. Pengunjung dapat memilih tempat kafe atau paviliun. Kafe ini lebih cocok untuk mereka yang datang dalam kelompok kecil. Ada banyak sudut instagrammable di sini yang pasti bagus untuk spot foto OOTD.

Area paviliun dirancang untuk kelompok besar. Tempat ini dapat menampung hingga 35 orang dan menawarkan panorama seluruh Taman Paradesa. Nyaman untuk hang out dalam waktu lama dan mencari udara segar. Tempat ini juga bisa disewakan untuk acara seperti Arisa atau pernikahan intim lho.

Baca juga: CURUG LEUWI HEJO: Tiket & Aktivitas

Menu Menu Taman Paradesa

Salah satu menu di Paradesa ParkPilihan menunya sangat variatif dan mulai dari snack sampai dengan porsi yang mengenyangkan – Foto: Google Maps/Abdur Rahman

Menu makanan dan minuman di sini disajikan oleh Bimi Ryori dan Coffee Plus. Bimi Ryori menawarkan berbagai hidangan fusion Jepang. Mulai dari hidangan pembuka (gyoza) hingga hidangan utama (kari) hingga sup (sup miso). Ada juga mie udon dan roti madu manis.

Sedangkan Coffee Plus menyajikan beragam kopi dan teh populer. Juga disertai dengan hidangan lokal seperti nasi goreng, roti bakar dan gorengan. Ada banyak pilihan menu di sini yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Baca Juga: 29 TEMPAT PARIWISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Fasilitas Fasilitas Taman Paradesa

Fasilitas di Paradesa Park adalah tempat parkir, toilet, toilet dan mushola. Fasilitas utama terdiri dari kafe, restoran, kolam renang dan beberapa area tempat duduk. 75 persen kursi berada di luar ruangan. Pintu masuknya berbentuk tangga, tidak ada akses penyandang disabilitas.

Lokasi Taman Paradesa

Paradesa Park terletak di Jalan Semangka, The Green Hill Residence, Desa Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di kompleks perumahan di bantaran Sungai Ciliwung. Namun, aksesnya kurang praktis karena melewati jalan regional yang sempit. Disarankan untuk menggunakan mobil pribadi kecil atau sepeda motor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button