Tempat Wisata

Air Terjun Makunggal : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Siapa yang tidak ingin mengunjungi tempat wisata alam yang pemandangannya saja sudah membuat Anda bersemangat? Hal ini terjadi akibat kondisi alam yang belum pernah terjadi sebelumnya dan hiruk pikuk perkotaan sehari-hari yang hanya membuat suasana menjadi kacau.

Berbicara tentang air terjun, penting untuk diketahui Air Terjun MakunggalNamun bagaimana jika anda berada di kepulauan riau yang sebenarnya banyak sekali tempat wisata alamnya sehingga anda jadi bingung dan tidak tahu apa-apa tentang tempat wisata yang satu ini?

Apa itu Air Terjun Makunggal?

Air terjun ini masuk dalam 10 kategori teratas yang sering disebut-sebut sebagai pilihan terbaik untuk berlibur di Kabupaten Lingga. Nikmati sejuknya alam saat air mengalir dari atas tebing hingga ke dasar sungai.

Di ketinggian lebih dari 10 meter atau lebih, sungguh menyenangkan. Mainkan sesuai irama Air Terjun Makunggal Tentu saja bisa asalkan Anda berhati-hati. Hanya dengan menginap di kawasan tersebut, Anda sudah bisa menikmati sejuknya suasana.

Bagaimana kalau melompat langsung ke sungai dan berenang langsung menuju air yang jatuh dari atas? Pengunjung mungkin akan merasa kedinginan bahkan menggigil begitu kaki diturunkan ke dasar sungai tempat air terjun mengalir.

Keindahan Air Terjun Makunggal yang mempesona

Sebenarnya apa yang ingin ditawarkan air terjun di Kabupaten Lingga ini? Pesona keindahannya bisa dinikmati sehingga Anda harus rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk melihat air terjun ini. Mungkin Anda harus menjelajahinya sendiri.

Namun jika Anda ngotot, pesona keindahan yang pasti Anda dapatkan mungkin adalah salah satu air terjun yang masih nyaris tak terjamah tangan manusia. Bisakah Anda bayangkan itu? Artinya air terjun ini masih mempertahankan keindahan alamnya dan pastinya hijau.

Keindahan yang tak kalah menarik terletak pada dinding air terjun dengan bebatuan berwarna coklat mengkilat. Ini sebening batu buatan. Batu-batu di bawah air sangat besar sehingga naik ke permukaan sungai.

Anda tidak perlu khawatir air deras akan jatuh dari ketinggian, sehingga arus yang dihasilkan sangat besar Air Terjun Makunggal karena kemiringan tebingnya, mengalir langsung menembus bebatuan tanpa mengalami terjun bebas.

Berburu Foto di Air Terjun Makunggal

Jika Anda pernah ke tempat wisata seperti ini, momen yang ditunggu-tunggu pasti akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi jika Anda memiliki banyak media sosial untuk berbagi konten. Oleh karena itu, wajib bagi Anda yang berkunjung ke objek wisata tersebut untuk menikmati keindahannya dan berfoto untuk mengabadikan momen tersebut.

Menikmati keindahan Air Terjun Makunggal

Keindahan air terjun dapat direpresentasikan dalam bentuk lingkungan alam yang masih asri dengan hutan lebat namun tetap menjaga kealamiannya. Udara sejuk dan cuaca sejuk pasti akan anda rasakan dibandingkan di kota yang hanya terasa panasnya saja.

Desa Resun terletak di kaki gunung. Benar-benar membuat suasana jadi sejuk.

Baca Juga: Air Terjun Jelutung, Nikmati Indahnya Air Terjun Tertinggi di Kepri

Akses Menuju Air Terjun Makunggal

Sayangnya, karena air terjun seperti yang disebutkan di atas belum pernah terjamah tangan manusia, akses menuju tempat ini cukup rumit. Hal itulah yang menjadi kendala mengapa wisatawan tidak bisa menemukan surga tersembunyi di Desa Resun ini.

Pembatasan ini pun menimbulkan masalah dan membuat air terjun ini masih belum diketahui masyarakat. Kalaupun ada kendaraan yang lewat, hanya akan terhalang atau tidak mungkin sama sekali. Namun di sinilah letak petualangannya, bagi Anda yang suka berkata “tersandung”.

Tips Menuju Air Terjun Makunggal

Jika Anda ingin bepergian Air Terjun MakunggalBeberapa hal berikut ini perlu Anda perhatikan secara khusus agar liburan berjalan sesuai dengan rencana yang sudah Anda rencanakan sejak lama, yaitu:

  • Hati-hati dan sopan, karena saat liburan kita berada disekitar orang lain.
  • Karena aksesnya terbatas, Anda harus mencari pemandu wisata jauh sebelum kunjungan Anda.
  • Jika ingin terjun ke air di sana, sebaiknya berhati-hati karena banyak terdapat batu-batu besar di kawasan tersebut.
  • Jika objek wisata ini belum terjamah tangan manusia, jangan sampai merusak alam dengan membuang sampah sembarangan, merusak fasilitas, dan mengganggu habitat alami perairan atau hutan.

Jam buka Air Terjun Makunggal dan tarif masuk

Untuk wisata alam seperti ini, tiket masuknya masih sangat terjangkau. Jadi datang saja dan temukan surga dunia yang belum banyak terjamah orang. Itu saja Air Terjun MakunggalSaya harap anda tertarik dan ingin mengikuti wisata ini agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa wisata ini akan terus dijaga dan dilestarikan kedepannya demi kepentingan kehidupan alam disekitarnya. Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Galeri Foto Air Terjun Makunggal

Potret Air Terjun Makunggal
Pesona Air Terjun Makunggal
Mandi di bawah air terjun
Perburuan Foto
Potret air mengalir di bawah air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button