Tempat Wisata

Ingin liburan di Pulau Tidung? Ini tentang pesona dan perkiraan biaya

Karena letaknya yang dekat dengan Jakarta, gugusan Kepulauan Seribu kerap dipilih sebagai tujuan wisata. Untuk menuju Pulau Tidung, wisatawan hanya perlu menggunakan speedboat. Panoramanya sangat menarik untuk dijelajahi, jadi menyenangkan.

Tersedia berbagai fasilitas yang dapat menunjang liburan anda, antara lain akomodasi, spot snorkeling, wahana air, dll. Keindahan pulau dapat memberikan udara segar yang dapat menghilangkan rasa penat.

Keajaiban Pulau Tidung yang menakjubkan

Wisata Pulau Tidung memiliki banyak daya tarik yang ditawarkan. Berkunjung ke pulau ini bisa menjadi perasaan menyenangkan jauh dari hiruk pikuk perkotaan sejenak.

Di sana Anda bisa menikmati udara yang lebih sejuk dan terhindar dari polusi udara. Apa pesona daya tariknya? Berikut informasinya.

1. Keindahan alam yang memukau

Tidung menyimpan pesona keindahan alam yang eksotis. Selama berkunjung anda bisa menikmati hamparan pasir yang luas dengan keindahan air laut yang tenang.

Kawasan tersebut dihuni oleh penduduk setempat, sehingga Anda dapat berinteraksi langsung dan melihat aktivitas apa yang umumnya terjadi. Ombaknya terlihat tenang dan begitu menyegarkan.

Anda bahkan bisa menikmati panorama ini langsung dari depan penginapan. Tentu sangat menyegarkan membuka jendela dan menikmati keindahan laut yang mempesona.

2. Wahana air

Keindahan laut menjadi daya tarik utama Tidung. Keajaiban keindahan bawah lautnya selalu menjadi incaran para wisatawan. Selain itu, ada juga berbagai wahana air yang menarik untuk dicoba. Diantaranya adalah banana boat, donat dan lain sebagainya.

Anda bisa menguji adrenalin dengan mencoba berbagai wahana menantang. Peralatan bermain tentunya tersedia sehingga dapat dilakukan dengan nyaman dan aman.

3. Area Snorkeling

Ada beberapa area snorkeling yang bisa dipilih. Kedalaman wilayahnya bervariasi, sehingga panorama biota laut yang akan dilihat bisa berbeda-beda. Anda bisa membeli roti untuk digunakan sebagai umpan ikan untuk memotret atau memberi makan.

Jika Anda belum pernah snorkeling sebelumnya, Anda bisa menuju ke lokasi perairan dangkal yang tidak terlalu dalam namun tetap menawarkan pesona keindahan bawah laut yang mempesona. Anda juga bisa berfoto dengan ikan-ikan cantik di bawah air.

4. Jembatan Cinta

Kawasan Jembatan Cinta dibangun di atas laut lepas dengan jalur yang panjang dan warna yang menarik. Anda bisa duduk di jembatan dan menunggu fajar. Tentu saja, ini bisa menjadi aktivitas santai yang menenangkan.

Jika ingin menguji nyali, Anda bisa mencoba terjun dari jembatan ke laut. Di sore hari, banyak anak-anak mandi di laut dan melompat dari jembatan membuat kawasan ini cukup ramai.

Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, Anda bisa bergabung dan menikmati segarnya air laut dari dekat.

Biaya liburan di pulau Tidung

Banyak orang memilih berlibur ke Tidung karena selain menyenangkan juga tidak terlalu mahal. Keberangkatan kapal dari Pantai Marina Ancol dimulai pukul 08:00 WIB. Untuk penyeberangan dari Marina ke Tidung dikenakan biaya Rp 175.000 per orang dengan speedboat.

Namun, jika ingin harga lebih murah, Anda bisa naik perahu tradisional seberang Kaliadem seharga Rp 95.000 per orang. Keberangkatan dimulai pukul 09.00 WIB. Setibanya di pulau ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

Namun, jika ingin perjalanan yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan jasa biro perjalanan. Pada umumnya harga Pulau Tidung ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Ini akan disesuaikan dengan peralatan yang Anda inginkan.

Misalnya jenis akomodasi yang diinginkan, makanan, pilihan transportasi di pulau, perahu yang digunakan untuk penyeberangan dan lain-lain. Selama berada di pulau Anda akan ditemani oleh pemandu sehingga aktivitas dapat dilakukan dengan lebih nyaman.

Fasilitas yang tersedia

Pulau Tidung adalah salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan untuk menghilangkan stres dan penat setelah aktivitas berat sehari-hari. Tak heran jika kawasan transisi selalu ramai saat akhir pekan.

Ada berbagai aktivitas dan wahana yang menyenangkan untuk dicoba agar Anda dapat memiliki waktu yang tak terlupakan bersama orang yang Anda cintai. Selain itu, fasilitas perawatan yang dihadirkan sangat lengkap, sehingga Anda juga bisa merasa nyaman berlibur. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia.

  • Akomodasi di pantai.
  • Berbagai tempat wisata.
  • Taman air.
  • Sudut pandang saat matahari terbenam.
  • tempat snorkeling,
  • perkemahan.
  • Sepeda.
  • Tempat foto yang Instagramable.
  • Makan.
  • peralatan barbekyu.
  • Dan lainnya.

Harus melakukan kegiatan yang menyenangkan

Menuju Pulau Tidung cukup mudah, Anda hanya perlu menyeberang dari pelabuhan yang menyediakan jalur tersebut.

Dengan menyewa jasa travel agent, semua kebutuhan perjalanan Anda mulai dari tiket kapal hingga akomodasi pulau sudah disiapkan, jadi Anda tinggal mengikuti panduan yang diberikan. Panduan ini merekomendasikan kegiatan yang menyenangkan dan menarik.

Namun juga bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan. Jadikan beberapa kegiatan berikut sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

1. Bersantai di pantai

Jika Anda mencari ketenangan, Anda bisa duduk santai di pantai pasir putih sambil menatap laut biru cemerlang di kejauhan.

Meski lokasinya dekat dengan kota, kawasan ini bebas dari polutan sehingga udaranya lebih segar. Angin yang berhembus dan suara ombak terasa begitu eksotik sehingga dapat memberikan ketenangan.

Sangat menarik untuk menikmati gradasi warna laut, sehingga Anda bisa betah bermalas-malasan di tepi pantai.

2. Bersepeda

Sepeda merupakan alat transportasi yang umumnya digunakan wisatawan yang datang ke Tidung. Jika Anda baru pertama kali datang ke pulau ini, Anda bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi daerah tersebut.

Beberapa daerah perlu dijangkau dengan sepeda karena lokasinya yang cukup terpencil. Dalam perjalanan Anda bisa menikmati suasana alam yang rindang dan asri.

Meski terdapat rumah warga, namun minim kebisingan dan polusi udara, sehingga suasana nyaman tetap terjaga.

3. Menikmati matahari terbenam

Momen terbaik liburan di pantai adalah menikmati sunset. Fenomena ini mungkin tidak terlihat di daerah perkotaan. Ada banyak spot pemandangan sunset yang bisa dikunjungi di Tidung.

Dari pantai atau jembatan Anda bisa duduk dan menikmati keindahan laut yang mempesona. Saat senja tiba, Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam secara langsung.

Momen berharga seperti ini tidak boleh dilewatkan dan harus diabadikan. Anda bisa mengambil foto dengan latar panorama sunset yang indah.

4. Mainkan air

Aktivitas lain yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Tidung adalah bermain air. Keajaiban keindahan laut dan keanekaragaman hayatinya mampu membuat wisatawan terpesona dan betah. Tanpa disadari, Anda sudah lama bermain di air.

Wahana lengkap tersedia sehingga Anda dapat mencoba berbagai permainan air seperti banana boat, snorkeling, dll.

Pulau Tidung bisa menjadi tujuan wisata yang menyenangkan bagi teman dan keluarga. Lokasinya tidak jauh dari kota sehingga bisa menjadi pilihan yang baik bagi wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan yang lebih berkualitas. Terasa menyegarkan saat bisa melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenangan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button