Tempat Wisata

Kampung Daun: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bepergian hari ini bukan hanya tentang mengunjungi gunung, situs bersejarah, atau spa. Sesekali Anda bisa berwisata kuliner. Itu karena wisata kuliner tidak memakan waktu lama, tetapi bisa membuat Anda tersenyum karena merasa kenyang dan menikmati makanannya. Tambahkan Kampung Daun ke dalam daftar wisata kuliner Anda.

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner yang sudah diakui kualitasnya oleh banyak pengunjung. Yang terbaik di kota bandung dengan konsep natural gallery dan cafe. Jika Anda berencana mengunjungi kota Bandung, luangkan waktu untuk bersantai dan menikmati hidangan lezat di Kampung Daun.

Fasilitas Desa Daun

Anda bisa berwisata kuliner di Kampung Daun dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, restoran yang bersih, kamar mandi dan beberapa villa di sekitar tempat wisata. Sekali lagi, Anda mendapatkan layanan yang ramah dan cepat. Berbagai menu dengan varian harga tersedia.

Kampung Daun memiliki berbagai makanan yang dipanggang untuk Anda nikmati, antara lain dodol, gulali, kembang gula dan lain sebagainya. Ada juga permainan kuno seperti Congklak yang dilengkapi dengan panggung hiburan dan galeri dengan toko souvenir untuk membeli oleh-oleh.

Sejarah Kampung Daun

Banyak sekali tempat wisata hanya di Kampung Daun yang memiliki banyak keunikan baik dari segi budaya, alam maupun kulinernya. Dahulu tempat ini merupakan lembah kecil yang dikelilingi perbukitan dan hutan mati yang lebat dan terletak di antara dua desa. Desa Cihideung dan Cigugur. Namun kali ini Anda akan melihat area restoran yang memiliki konsep alam dan budaya.

Pembangunan tempat wisata ini dimulai pada tahun 1999. Pengelola mengubahnya menjadi tempat wisata kuliner dan budaya. Ada empat saung dan menu yang sangat sederhana seperti pancake dan poffertjes. Sementara itu, perusahaan telah berkembang menjadi sekitar 50 karyawan dan ratusan karyawan. Lokasinya berada di Kawasan Perumahan Trinity, Lembang, Kabupaten Bandung.

Sebagian besar menu yang tersedia adalah menu tradisional, membangkitkan nostalgia cara lama Indonesia. Kampung Daun juga memiliki api unggun. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati sisi romantis wisata, terutama di malam hari.

Keindahan Desa Daun

Wisata kuliner tidak hanya tentang makanan yang enak, tetapi juga tentang keindahan tempat itu. Kamu pasti tahu bahwa di dalam Kampung Daun kamu bisa menikmati panorama kota Bandung dari atas. Lokasi Dago Hill sangat cocok dengan keindahannya dengan kelap-kelip lampu Bandung.

Selain itu, kamu bisa melihat pepohonan tinggi yang membuat suasana semakin mengingatkan pada kampung Sunda. Ada juga air terjun buatan yang menambah kesejukan tempat wisata, terutama di pondok-pondok makan. Kehangatan dirasakan melalui api buatan.

Berburu foto di Kampung Daun

Saat ini, banyak orang yang mengatakan bahwa kebiasaan seseorang sebelum makan bukanlah berdoa, melainkan memotret makanannya terlebih dahulu. Bersantai dan berfoto dengan keindahan Kampung Daun. Banyak sekali sarung yang begitu tertata dan bersih. Berfoto di Kampung Daun.

Spot favorit wisatawan adalah di tengah pepohonan tinggi atau di air terjun buatan. Selain itu, obor dinyalakan pada malam hari dalam perjalanan menuju Kampung Daun. Anda bisa mengabadikan suasana romantis dan indah dalam foto.

Biaya masuk ke Desa Daun

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Tidak ada biaya masuk saat berkunjung ke Kampung Daun. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli makanan dan parkir di Kampung Daun. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Desa Daun

  • Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam

Akses lokasi ke Kampung Daun

Anda tidak perlu khawatir untuk mengakses lokasi ini karena relatif mudah ditemukan. Kampung Daun terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 4.7 No.88 – RRI Bandung Jawa Barat. Bila bepergian dari Bandung ke Jakarta, Anda bisa menuju Subang melalui jalur Jalan Raya. Di sana dulu ada terminal angkutan umum yang disebut Terminal Ledeng. Di depan terminal kanan, temukan jalan di depan lalu belok kiri. Di sini Anda memasuki jalur Sersan Bajuri.

Tips mengunjungi Kampung Daun

Kali ini Anda akan menemukan tempat berkualitas untuk makan malam atau wisata kuliner. Pertama, lihat beberapa tips seperti: B. Anda harus mampir di sore atau malam hari. Pasalnya, suasana di tempat wisata terlihat lebih asri dan romantis.

Ajak keluarga besar Anda karena akomodasinya nyaman dan luas. Persiapkan budget lebih jika tidak mengetahui varian harga dari menu yang ada. Jika Anda ingin mengatur pertemuan atau yang serupa, Anda dapat memesan tempat melalui telepon.

Kami tidak menemukan banyak tempat makan yang enak. Namun, dengan kunjungan Anda ke Desa daun Anda bisa menemukan suasana nyaman dengan menikmati hidangan lezat. Desain antik yang unik dan para pelayan yang mengenakan pakaian khas Sunda menciptakan suasana keindahan dan ketenangan di desa.

Galeri Foto Kampung Daun

Selamat datang di Desa Daun
Spot foto di atas jembatan
Aneka snack dan souvenir
Live music
potret kolam
minum air kelapa

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button