Tempat Wisata

Pantai Bentar Probolinggo – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

Temukan kedamaian di Pantai Bentar Probolinggo, surga laut tersembunyi yang mempesona dengan spot bersantai yang menawarkan ketenangan di tengah keindahan alam.

Harga tiket: Rp 4.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Curahsawo, Kec. Gending, Cab.Probolinggo, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Pantai Bentar di Probolinggo seringkali menjadi objek rekreasi yang sangat indah. Kawasan pantai yang dilengkapi dengan jembatan penghubung ini terlihat sangat estetis bagi para tamu.

Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan air laut dan deburan ombak. Namun air ini sangat bersih karena selalu terjaga dengan baik.

Liburan ke destinasi cantik ini dijamin tidak akan membosankan karena banyak wahana yang bisa kamu coba. Selain itu, petugasnya sangat ramah dalam menemani wisatawan mencoba wahana. Anda juga bisa menjelajahi kawasan tersebut dengan menyewa perahu nelayan tradisional.

Pesona alam yang terpancar di kawasan Pantai Bentar kerap menarik perhatian para pelancong. Mengunjungi objek wisata populer ini selalu meninggalkan kesan tersendiri. Apalagi pasir yang terlihat di setiap sudut semakin menambah keindahan pantai ini.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Bentar

Daya Tarik Pantai BentarKredit foto: Google Maps Anak Manusia

Tempat santai

Pantai Bentar sering dijadikan tempat bersantai karena banyak pendopo yang berjejer di sana. Wisatawan juga biasanya menikmati matahari terbit dan terbenam dari pantai ini.

Tempatnya yang nyaman membuat pengunjung betah meski datang hingga sore hari. Ditambah lagi, udara yang mengalir sangat sejuk dan membuat badan menjadi rileks.

Jika ingin bersantai mencari kuliner, Anda bisa mengunjungi restoran yang ada di kawasan tujuan. Diketahui bahwa terdapat cukup ruang untuk menampung semua tamu. Anda bisa berlibur dengan bermain musik di tepi pantai sambil menyaksikan indahnya pasang surut air laut.

jembatan pantai

Wisatawan yang datang ke Pantai Bentar bisa melihat jembatan penghubung yang ada di tengah laut. Jembatan ini terlihat sangat panjang dan estetis karena sering dijadikan background foto.

Bahkan wisatawan pun bisa melihat kejernihan laut dari jembatan tersebut karena cukup lebar. Anda tidak perlu takut karena jembatan ini sudah mempunyai pegangan.

Wisatawan juga bisa menikmati biota yang banyak ditemukan di jembatan tersebut. Di sana sudah menjadi tujuan setiap pengunjung.

Inilah daya tarik yang tak pernah sepi dari pantai mempesona ini. Meski hari biasa, ada beberapa orang yang bersantai di jembatan sambil memandangi laut dari dekat.

Cantik alami

Keindahan murni Pantai Bentar terlihat dari airnya yang bersih, pepohonan hijau, dan pasir putihnya. Semua pemandangan tersebut diketahui masih bertahan karena tidak terkontaminasi sampah atau polusi. Pengunjung cukup menjelajahi setiap lokasi untuk menikmati panorama.

Beberapa orang juga sering mengambil foto tempat wisata alam karena jarang ditemukan di tempat wisata lainnya. Jika cuaca bagus, Anda bisa mengambil foto untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk berlibur ke pantai cantik ini jika ingin menikmati suasana alam.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai BentarKredit foto: Google Maps Deliar Mahardika Candra

Pantai Bentar Probolinggo terletak di Jalan Pantura, Probolinggo, Jawa Timur. Tentunya semua wisatawan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil karena jalan menuju pantai ini cukup lebar.

Sebenarnya alamat wisata ini mudah ditemukan karena dekat dengan pusat kota. Untuk mencapai pantai ini lebih cepat, Anda bisa melalui jalan tol.

Siapapun yang bepergian dari kota Probolinggo akan menuju Jalan Bogo Wonto. Para tamu dapat melanjutkan perjalanan langsung menuju kawasan Jalan Indra Giri dengan jarak tempuh 27 menit.

Ikuti rute hingga kawasan Jalan Mastrip lalu menuju ke Jalan Raya Pantura. Beberapa meter dari sana Anda bisa mencapai kawasan pantai melalui papan selamat datang.

Jika datang ke sini saat berlibur, sebaiknya pengunjung berangkat lebih awal. Jalan menuju pantai ramai dan sering macet karena banyak orang yang ingin datang ke objek wisata tersebut.

Bagi Anda yang belum pernah datang ke Probolinggo, Anda bisa membaca Google Maps dari Android. Tapi jangan khawatir, ada rambu-rambu di sudut jalan utama.

Biaya masuk wisata bahari

Saat memasuki kawasan Pantai Bentar, ada sajian yang sedikit berbeda bagi wisatawan. Untuk dewasa harga tiketnya Rp 4.000 dan untuk anak di atas 1 tahun Rp 3.000.

Harga tiket yang ditentukan relatif aman di kantong karena berlaku setiap hari. Biasanya wisatawan dari luar negeri dikenakan tarif yang sama dan tidak ada perbedaan.

Jika Anda berlibur bersama keluarga dan membawa kendaraan, Anda akan dikenakan biaya tiket. Para tamu dijamin tidak akan merugi dengan datang ke tempat ini karena biaya parkirnya tergolong murah.

Anda hanya perlu membayar Rp3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Bus juga bisa parkir di sana dengan biaya Rp 5.000.

Jika traveler ingin mencoba wahana di pantai ini, ia harus membayar sebesar Rp 5.000. Perahu nelayan juga bisa disewa di sana, namun harga sewa bisa dinegosiasikan oleh wisatawan.

Jika Anda ingin melakukan diet kuliner, Anda juga bisa membeli makanan olahan dari pengecer. Harga yang ditawarkan dijamin tidak akan menguras dompet karena kulinernya mulai dari Rp 5.000.

Aktivitas yang menyenangkan

Biaya masuk Pantai BentarKredit foto: Google Maps Kama yang cantik

1. Sewa perahu

Di Pantai Bentar terdapat sebuah tempat di pinggir pantai dimana anda bisa menyewa perahu nelayan. Jika Anda tertarik melihat kejernihan laut dan biota dari dekat, Anda bisa menyewa perahu.

Biasanya para traveller kerap mengabadikan momen-momen seru saat berwisata keliling laut. Kalaupun beruntung, Anda bisa melihat lumba-lumba yang sering muncul.

2. Berenang

Wisatawan yang pandai berenang bisa mencoba aktivitas ini di pesisir pantai. Ombaknya tidak terlalu ganas sehingga banyak pengunjung yang mencoba kesegaran airnya.

Jika Anda tidak bisa berenang dengan baik, sebaiknya membawa jaket pelampung. Dengan begitu Anda tetap aman saat bermain air dan tidak perlu khawatir tersapu ombak.

3. Menyaksikan panorama matahari terbit

Fenomena matahari terbit di ufuk timur sangat menarik perhatian wisatawan di Pantai Bentar. Namun, Anda harus datang lebih awal agar bisa merasakan udara pagi dan menyaksikan matahari terbit.

Biasanya sebagian anak muda sering berkemah untuk melihat awal matahari terbit karena sangat cocok untuk berfoto.

4. Kuliner yang nikmat di Pantai Bentar

Hasil laut yang melimpah dimanfaatkan penduduk setempat untuk menjual berbagai olahan kuliner. Aneka olahan makanan laut seperti kerang, ikan, dan kepiting mudah ditemukan di beberapa warung yang berjejer.

Selain itu biasanya juga menjual mie, kopi, dan es krim kelapa muda. Maka memanjakan perut di warung sekitar pantai adalah pilihan yang tepat.

5. Mainkan wahana

Tamu yang berkunjung ke Pantai Bentar bersama anak kecil dapat mencoba naik kereta api. Anda akan diajak berkeliling menjelajahi kawasan wisata yang indah.

Selama mengendarai kendaraan ini, setiap orang bisa mengamati setiap sudut destinasi yang menawarkan keindahan berbeda-beda. Anda bahkan akan melihat pohon kelapa memberikan keteduhan.

6. Ambil foto

Kawasan mana pun yang memancarkan keindahan kerap menjadi incaran backdrop foto. Pengunjung dengan kamera siap dapat mencari tempat di waktu luang mereka.

Mulai dari pantai berpasir, pendopo, air laut hingga jembatan menjadi tempat yang biasa digunakan. Anda menerima foto-foto indah dan mengundang kerabat Anda untuk mengumpulkan kenangan di sana.

7. Bermain di pasir

Momen liburan bermain pasir pantai tidak boleh Anda lewatkan. Selain itu kawasan Pantai Bentar mempunyai pasir yang lembut dan sangat bersih serta bebas polusi. Bersantai sambil bermain disana pasti akan membuat traveler ingin berlama-lama berada di pantai tersebut. Anda akan betah karena pasir menjadi salah satu tempat favorit Anda,

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai BentarSumber gambar: Google Maps Magnes Agni

Pantai Bentar yang memiliki fasilitas penunjang dijamin akan membuat wisatawan merasa nyaman. Jika Anda ingin menikmati makanan saat berlibur, Anda bisa mengunjungi restoran yang menjual kuliner. Banyak menu yang ditawarkan di sana, terutama seafood. Para tamu dapat menggunakan taman bermain untuk menikmati liburan akhir pekan mereka.

Perkemahan berada di sudut yang berbeda untuk berkemah. Jika Anda berencana untuk berlama-lama di pantai, Anda bisa menyiapkan tenda dan perlengkapan berkemah.

Pihak pengelola akan menyediakan tempat parkir khusus di bagian depan untuk para tamu. Terdapat banyak spot foto dengan background berbeda-beda yang membuat potret foto terlihat semakin unik dan menarik.

Kamar mandi yang luas dan bersih untuk pria dan wanita dapat ditemukan di setiap sudut. Tersedia juga musala dengan peralatan ibadah yang bisa dipinjam.

Wisatawan bisa memanfaatkan segala macam fasilitas yang ada di kawasan tersebut agar betah selama berlibur. Yang terpenting adalah menjaga dengan baik fasilitas yang disediakan pihak pengelola.

Nah itulah informasi tentang Pantai Bentar di Probolinggo. Tamu yang ingin merasakan sejuknya udara dengan panorama indah bisa datang ke sana.

Banyak tempat juga yang bisa difoto, jadi Anda perlu membawa kamera pribadi. Selain itu, ajaklah kerabat dekat untuk bermain di pantai selama kunjungan Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button