Tempat Wisata

Pantai Marina Kalianda: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Marina Kalianda: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Liburan tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain itu, juga bisa menghilangkan penat dalam kesibukan sehari-hari.

Orang yang berbeda memiliki cara yang berbeda untuk merayakan liburan. Ada yang suka berwisata alam, termasuk liburan pantai dan wisata laut. Bicara soal wisata pantai, Lampung punya destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Lampung, Anda tidak boleh melewatkan wisata indah di Pantai Marina Kalianda. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri dan bisa dijadikan alternatif tempat liburan Anda.

Kali ini kita akan review pantai Marina Kalianda Lampung. Pantai ini cukup menarik secara umum. Selain keindahan alamnya, ada juga mitos yang membuatnya semakin populer. Apakah Anda merencanakan kunjungan? pasti pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai ini memiliki ombak yang besar dan pasir putih yang luas. Selain itu, masih banyak hal menarik dari pantai ini. Apa yang ditawarkan? Simak ulasan lengkap pantai Marina Kalianda berikut alamat, biaya masuk dan informasi detail mengenai pantai ini.

Tentang pantai Marina Kalianda

Pantai Marina KaliandaPantai Marina Kalianda Sumber : instagram.com/triutamirsy_

Pantai Marina adalah sebuah pantai di Lampung. Situs ini terletak sekitar 43 km dari Bandar Lampung, lebih tepatnya di kecamatan Merak Belantung.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, Anda akan melewati beberapa pantai yang tak kalah indahnya, seperti Pantai Beok, Pantai Embe, Kalianda Beach Resort dan Pantai Sapenang. Pantai Marina memang cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung, namun tidak menjadi halangan bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini untuk menikmati keindahannya.

Berkunjung bersama keluarga tentu menjadi momen yang menyenangkan, apalagi jika datang ke tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa seperti pantai ini. Saya yakin liburan Anda akan lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Tiket masuk ke Pantai Marina Lampung sendiri cukup murah dan fasilitasnya cukup lumayan.

Hal menarik di Pantai Marina Kalianda, Lampung

Pantai Marina KaliandaPantai Marina Kalianda Sumber : instagram.com/auliaikmal

Pantai Marina Kalianda adalah sebuah pantai di Kecamatan Saran Merak, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai Marina Kalianda kala itu sempat ramai dikunjungi pengunjung, baik dari Lampung maupun dari luar Lampung.

Dan akhir-akhir ini, Pantai Marina Kalianda setidaknya berhasil menarik perhatian pengunjung lewat foto-foto ciamik yang banyak dibagikan di media sosial seperti Instagram.

Kini banyak wisatawan yang membicarakan keindahan pantai di Marina Kalianda ini. Pantai Marina Kalianda memiliki banyak bebatuan indah yang terus tergerus oleh ombak yang pecah di sana, menciptakan semacam tekstur alami yang begitu indah di alam. Pastinya siapapun yang melihat penampakan alam di pantai ini secara langsung akan terkagum-kagum.

Pantai Marina Kalianda terkenal dengan ombaknya yang besar. Pasalnya, pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga aliran air lautnya sangat deras. Kebanyakan wisatawan berkunjung ke pantai ini hanya untuk mencari foto dan dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

Mitos Pantai Marina Kalianda Lampung

Pengunjung yang datang ke pantai ini melalui Elty Causeway akan menemukan tulisan yang tidak terbaca di pantai marina. Selain itu, kondisi pos jaga sudah sangat tua dan tidak terawat lagi.

Namun, kondisi Pantai Marina sendiri tidak terawat. Mungkin karena belum ada pihak resmi yang bertugas mengelola Pantai Marina Kalianda. Keindahan pantai ini masih sangat alami dan mempesona, sehingga pantai ini sangat direkomendasikan untuk mencari spot foto.

Menurut mitos yang beredar di masyarakat sekitar Pantai Marina, terdapat tiga lubang di dalam gua, namun karena sangat berbahaya, salah satu lubang ditutup. Ada juga lubang yang konon menghubungkan langsung ke pantai selatan Jawa. Entah benar atau tidak, kondisi ombak di Pantai Marina ini sebenarnya sangat besar.

Menurut fakta, pantai Marina Kalianda berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombak di pantai ini berkomunikasi langsung dengan bibir pantai dan menyebabkan ombak pantai menjadi lebih besar.

Kehadiran bebatuan di tepian Marina Kalianda seolah berfungsi untuk berkomunikasi atau berhubungan dengan ombak dan memecah ombak yang datang.

Keunikan Pantai Marina Lampung

Keunikan Pantai Marina LampungPantai Marina Lampung Sumber : instagram.com/annisadp29_

Adapun keunikannya, pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lain. Selain birunya deburan ombak yang memecah kesunyian, deru ombak yang keras memecah keheningan, Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan terkenal dengan bebatuan yang menonjol bersih melawan ombak.

Ada banyak tempat di mana pengunjung dapat menemukan spot foto. Seperti pasir putih dan bebatuan karang yang indah, seolah membelai kaki pengunjung yang berjalan di atasnya.

Banyaknya pohon kelapa di pantai ini membuat suasana pantai yang unik menjadi sangat asri dan asri. Yang terpenting, pengunjung harus berhati-hati agar tetap aman di pantai ini. Selain itu, jangan meninggalkan sampah atau puing-puing di pantai agar pantai tetap terjaga dan lestari.

Lokasi Pantai Marina Kalianda, Lampung

Bagi yang ingin berlibur atau mengunjungi pantai Marina Kalianda, tempatnya mudah dijangkau. Yakni di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Biaya masuk ke Pantai Marina Kalianda

Harga tiket masuk ke pantai Marina Kalianda Lampung pada hari kerja dan hari libur tetap sama. Yakni, setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 10.000. Dengan membayar tiket masuk, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan pantai marina ini. Demikian ulasan mengenai pantai Marina Kalianda di Lampung Selatan. Anda tertarik untuk berkunjung?

Peta lokasi pantai Marina Kalianda

Gambar dan foto pantai Marina Kalianda

Foto tempat wisata di pantai marina kaliandaPantai Marina Kalianda Sumber : instagram.com/betcyyyPemandangan pantai dari ataskeindahan pesisirSpot foto di bebatuan pantaiSpot foto di pantai Marina Kaliandapesona pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button