Tempat Wisata

Pantai Ngagelan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Setelah seharian bekerja selama berminggu-minggu, tentunya kita merasakan masa kebosanan dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terganggu, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun sekolah dan kuliah. Terkadang kita perlu menggunakan beberapa hari libur untuk menyegarkan diri dan melepaskan segala penat dan stress yang kita rasakan. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh ke luar Jawa atau luar Jawa Timur untuk berlibur. Di Banyuwangi juga terdapat pantai dengan pesona cantik yang bisa membuat Anda terkagum-kagum.

Pantai Ngagelan merupakan destinasi wisata di Desa Kalipahit, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Siapa yang bisa menolak keindahan pantai sebagai tempat berlibur? Anda dapat bersenang-senang dan bersenang-senang dengan teman atau keluarga Anda. Tidak banyak pengunjung yang datang ke tempat ini pada hari biasa, namun Anda bisa menemui banyak wisatawan saat musim liburan lebaran atau liburan sekolah. Jadi jika ingin suasana yang lebih tenang dan damai, Anda bisa datang di hari kerja agar bisa menikmati pantai seperti milik sendiri.

Sesampainya di Pantai Ngagelan, Anda langsung disambut oleh pemandangan khas pantai pasir putih yang hampir tidak ada sampah di sana-sini. Pasti seru kalau bisa main di pasir atau sekedar menulis nama di pasir. Selain itu, pemandangan pasir putih yang berpadu dengan birunya laut menambah keindahan sempurna yang diciptakan Sang Pencipta. Pepohonan juga terlihat tumbuh subur di sekitar pantai.

Pantai ini tidak hanya berfungsi sebagai objek wisata tetapi juga berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi penyu. Ada sekitar empat jenis penyu yang mungkin cukup beruntung untuk kita temui di Pantai Ngagelan. Penyu ini termasuk penyu belimbing, penyu sisik, penyu belimbing, dan penyu hijau. Anda juga bisa melihat sarang penyu di pantai. Namun, Anda tidak boleh merusak atau mengganggu area sekitar sarang penyu, karena dikhawatirkan penyu akan takut untuk kembali ke pantai.

Jika Anda senang dengan perlindungan penyu dimana petugas menyimpan ratusan telur penyu setiap harinya agar tidak diganggu hewan lain atau perburuan liar, Anda bisa berselancar di pantai ini karena ombak di Pantai Ngagelan konon sangat cocok untuk berselancar. .

Fasilitas di Pantai Ngagelan

Dikarenakan lokasinya yang masih berada di kawasan Alas Purwo, objek wisata ini sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung bagi pengunjung diantaranya:

– tempat perkemahan

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan dan anda bisa menikmati alam secara maksimal. Ditemani api unggun, pengalaman berkemah yang seru menanti Anda.

– Kantin atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di kawasan pantai ini Anda akan menemukan beberapa kantin yang juga menjual makanan dan minuman dengan harga yang relatif murah.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu. Ada juga ruang ganti tempat Anda bisa berganti pakaian.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri. Tempat parkir ini juga cocok untuk bus wisata

– Tempat perlindungan penyu

Seperti disebutkan di atas, Anda bisa melihat penyu bertelur di pantai di sini. Dan biasanya telur-telur tersebut disimpan hingga menetas dan bisa dilepas ke laut. Anda bisa datang ke cagar alam untuk melihat telur penyu yang disimpan di sana.

– Kamar untuk menginap

Jumlah pilihan akomodasi di Alas Purwo terbatas. Jadi jika Anda berencana menginap di sana, Anda perlu menghubungi petugasnya terlebih dahulu.

Berburu foto di Pantai Ngagelan

Berburu foto di Pantai Rajegwesi pasti akan menyenangkan karena tempat wisata ini luas dan menyuguhkan pemandangan yang indah. Pepohonan seperti kelapa dan lain-lain di sekitar pantai juga menambah indah panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto bagus yang dapat langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen saat berkunjung ke penangkaran penyu di sana, terutama saat Anda ikut serta dalam pelepasan tukik atau bayi penyu ke laut. Di tempat ini juga dimungkinkan untuk berfoto selfie, sehingga Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik yang bisa Anda unggah ke berbagai media sosial. Dengan cara ini Anda dapat berkontribusi untuk membuat objek wisata ini dikenal banyak orang.

Baca Juga: Pantai Bedul, Keindahan Wisata Mangrove di Banyuwangi

Akses jalan menuju Pantai Ngagelan

Untuk menuju pantai ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya mobil, karena medan yang anda lalui cukup menantang. Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda untuk melaju ke Taman Nasional Alas Purwo. Dari sana Anda akan melanjutkan perjalanan dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai di Pantai Ngagelan.

Biaya masuk ke Pantai Ngagelan

  • Biaya masuk: Rp 20.000

Jam buka Pantai Ngagelan

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips liburan di Pantai Ngagelan

  • Jangan mencemari lingkungan
  • Jangan ganggu area sekitar sarang penyu
  • Lebih baik bawa makanan dan minuman sendiri
  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik

Galeri Foto Pantai Ngagelan

Potret pesisir dari Pantai Ngagelan
perlindungan penyu
Keindahan Pantai Ngagelan
berburu foto
Aneka penyu di Pantai Ngagelan
Sunset di Pantai Ngagelan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button