Tempat Wisata

Pantai Panjang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Panjang merupakan destinasi pantai yang populer bagi wisatawan, terutama penduduk lokal. Pantai ini sangat indah berupa garis pantai yang sangat panjang hampir 7 km dan mempunyai lebar pantai atau garis pasang surut sekitar 500 meter. Kondisi ini bisa terjadi karena seperti pantai lainnya, tidak ada karang di sekitar pantai ini. Saat air laut surut, bagian tersebut bisa memanjang sangat jauh hingga ke bibir pantai.

Saat air laut surut, hal itulah yang membuat pemandangan pantai begitu indah karena hamparan pasir putihnya tampak semakin luas. Perpaduan antara warna putih pasir laut, birunya air laut, dan hijaunya pepohonan disekitarnya menciptakan gradasi dan kombinasi warna yang menakjubkan. Suara deburan ombak laut yang bergantian disusul semilir angin laut yang menerpa wajah membuat pengunjung betah berada di hamparan pantai ini dan bisa menghabiskan waktu di sana.

Selain itu pantai ini juga mempunyai kondisi pantai yang cukup landai, dipadukan dengan airnya yang jernih dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke tempat ini. Dengan kondisi pantai yang seperti itu, pengunjung bisa mandi atau berenang sepuasnya sambil menikmati sejuknya angin laut yang berhembus. Di sekitar pantai ini juga terdapat berbagai jenis pohon peneduh seperti pohon cemara dan pinus yang membuat suasana pantai ini sangat sejuk meski terik matahari memancarkan sinarnya.

Selain menampilkan keindahan yang sangat berbeda dengan kondisi pantai lainnya. Lokasi pantai ini juga memiliki kawasan khusus dan merupakan satu-satunya objek wisata yang menawarkan terapi melalui jogging. Tentunya pengunjung bisa jogging di jalur yang dibuat pada pagi atau sore hari.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini seperti bermain voli pantai, berenang atau sekedar duduk bersantai sambil menikmati indahnya deburan ombak di pantai ini. Atau berjalan-jalan di pantai dan merasakan lembutnya pasir putih Pantai Panjang di Bengkulu. Selain itu, para pecinta aktivitas air seperti selancar juga bisa memanjakan hobi dan bakatnya di pantai ini. Karena pantai ini merupakan tempat selancar terbaik dengan ombak yang cukup besar, maka bagi Anda para peselancar, mengunjungi ombak di Pantai Panjang adalah suatu keharusan.

Baca juga: Danau Mas Harun Bastari, keindahan danau yang diselimuti perbukitan hijau di Bengkulu

Suasana yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam atau sunset. Keindahan alam yang dipamerkan juga luar biasa. Keindahan langit yang perlahan berubah warna menjadi jingga memantulkan cahayanya pada air pantai sehingga memberikan warna emas-perak pada air pantai. Ini sangat indah.

Fasilitas di Pantai Panjang, Bengkulu

Kawasan pantai wisata ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pengunjung. Di lokasi ini terdapat berbagai jenis kedai makanan dan minuman, bahkan terdapat juga restoran dengan berbagai jenis menu makanan dan minuman yang sangat menggugah selera. Terdapat juga area permainan anak, pusat perbelanjaan, dan fasilitas olah raga. Di pusat perbelanjaan ini Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh dan membawanya pulang. Tersedia juga tempat parkir kendaraan dengan lahan yang cukup luas.

Pengunjung yang ingin merasakan indahnya malam di pantai ini tidak perlu khawatir lagi karena kawasan pantai ini memiliki penginapan mulai dari penginapan budget hingga hotel mewah.

Peta lokasi Pantai Panjang

Pantai Panjang terletak di kawasan yang sangat strategis dan tidak jauh dari pusat kota Bengkulu. Padahal, jarak pantai ini dengan pusat kota Bengkulu hanya sekitar 3 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Pengunjung yang ingin datang ke tempat ini dapat menggunakan berbagai fasilitas kendaraan yang ada, mulai dari angkutan umum hingga kendaraan sewa.

Jam buka dan tarif masuk Pantai Panjang, Bengkulu

Jika anda ingin berkunjung ke destinasi wisata Long Beach ini anda bisa datang kapan saja atau buka 24 jam dan tidak dipungut biaya masuk berarti gratis. Bagi Anda yang datang dengan kendaraan pribadi, Anda perlu menyiapkan biaya parkir.

Tips berlibur di Long Beach

  • Selalu perhatikan kesehatan Anda saat berlibur bersama keluarga atau teman

  • Bawalah perlengkapan liburan yang diperlukan dan jangan lupa membawa baju ganti

  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya

  • Bawalah kamera untuk menunjang perjalanan Anda dan mengabadikan momen indah bersama anggota keluarga atau teman

  • Selalu melestarikan alam sekitar dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Galeri Foto Pantai Panjang

Selamat datang di Pantai Panjang
Potret Pantai Panjang di Bengkulu
Bukit berumput di atas pantai
Menikmati keindahan Pantai Panjang
Berburu foto di pantai
Keajaiban keindahan air laut di Pantai Panjang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button