Tempat Wisata

Pantai Pererenan, destinasi favorit pecinta selancar di Badung Bali

Temukan pesona Pantai Pererenan, destinasi unggulan pecinta selancar di Badung, Bali, dengan pemandangan indah dan eksotik yang memikat hati.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 24 jam Alamat: Pererenan, Kec. Mengwi, Kab. Map: Periksa lokasinya

Pulau Bali memiliki lebih dari 100 tempat wisata bernuansa pantai, salah satunya adalah Pantai Pererenan. Dilihat dari banyaknya pantai yang ada di Bali, pantai indah yang bercirikan patung gajah Mina ini memang kalah populer dibandingkan Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Namun keindahan dan daya tariknya tak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Pulau Dewata. Selain itu, banyak keseruan yang bisa didapat di objek wisata Badung.

Meski awalnya pantai ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan, namun kini menjadi pantai yang menyenangkan dan menarik untuk berbagai aktivitas.

Kalau bicara pariwisata di Badung, penilaian pertama tentu saja daya tariknya. Kemudian lanjutkan ke semua aktivitas seru yang bisa dilakukan di lokasi.

Bagi Anda yang penasaran dengan atraksi, aktivitas seru dan menantang serta berbagai fasilitas yang ada di tempat wisata ini, berikut ulasan lengkapnya!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya Tarik Pantai Pererenan

Daya Tarik Pantai PererenanFoto oleh Info Pererenan di Instagram

Pantai ini tetap menjadi objek wisata yang menarik dan sangat populer di kalangan wisatawan. Sebab tempat ini mampu memberikan inspirasi, kegembiraan dan keindahan yang mempesona.

Di Pantai Pererenan pun ombak yang tinggi, pemandangan yang indah dan eksotik, serta suasana yang tenang dan damai menjadi daya tarik yang selalu dirindukan wisatawan.

Ombak yang menarik untuk berselancar

Banyak pantai yang menawarkan panorama alam yang indah, namun jumlah pantai dengan ombak tinggi bisa dihitung dengan jari. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Pererenan yaitu ombaknya yang tinggi sehingga menarik untuk berselancar. Objek wisata ini cocok dijadikan tempat selancar bagi para profesional maupun pemula.

Wajar jika banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat ini, karena bagi yang hobi surfing pasti akan berkunjung ke sana.

Selain wisatawan mancanegara, wisatawan lokal dan domestik juga mengunjungi tempat ini. Meski belum mahir berselancar, mereka hanya mengamati keseruan berselancar dan sesekali mengabadikannya dengan ponsel.

Pemandangan yang indah dan eksotik

Selain ombaknya yang besar untuk berselancar, daya tarik Pantai Pererenan selanjutnya adalah pemandangannya yang indah dan eksotis. Berbagai pemandangan bisa Anda nikmati seperti air berwarna hijau kebiruan, pasir putih, pohon kelapa yang bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi, dan yang terpenting adalah patung gajah Mina.

Keindahan dan eksotisme pantai yang indah ini semakin kuat dan terlihat dengan adanya patung ini. Bangunan orang menunggang gajah yang tingginya kurang lebih 12 meter menjadikan patung yang kokoh dan gagah ini menjadi ikon penting. Selain itu juga berfungsi sebagai penanda lokasi pantai sehingga memudahkan wisatawan untuk menemukannya.

Panorama matahari terbenam yang indah

Daya tarik selanjutnya di Pantai Pererenan adalah panorama matahari terbenam yang indah. Fenomena alam ini menjadi fenomena wisata yang digemari karena menyaksikan sinar matahari perlahan mulai menghilang tidak ada yang menghalanginya.

Selain itu, kicauan burung camar yang terbang kembali ke sarangnya terdengar dari jauh, menambah keindahan dan eksotisme matahari terbenam.

Deburan ombak menghantam bebatuan, angin bertiup menerpa pohon kelapa hingga melambai, pasir putih terhampar, semua keindahan itu ditonjolkan oleh pancaran sinar matahari terbenam.

Ini akan menjadikannya momen indah dan menarik yang bisa Anda abadikan di ponsel atau kamera Anda. Pose-pose terbaik disana menjadi penambah koleksi foto dan video, akun media sosial menjadi semakin seru dengan penambahan dokumentasi ini.

Pantai yang tenang penuh inspirasi

Meski Pantai Pererenan tidak seramai Pantai Kuta atau Pantai Sanur, namun keindahan dan kemegahannya tidak bisa dianggap remeh.

Pantai yang tenang ini penuh dengan inspirasi, hal itulah yang menjadi daya tarik wisatawan ketika mengunjunginya yaitu untuk mencari inspirasi. Jika aktivitas kantor atau rumah membuat Anda kenyang, jenuh dan penat serta sulit sekali mencari inspirasi, berkunjung ke sana ada solusinya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Harga tiket Pantai ParerenanFoto oleh Tanaka Yasunari di Instagram

Apabila wisatawan ingin berkunjung ke Pantai Pererenan, alamatnya adalah Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jika memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, jarak menuju lokasi kurang lebih 22 km dan waktu yang dibutuhkan kurang lebih 35 menit.

Namun jika memulai dari pusat kota Denpasar jaraknya hanya sekitar 14 km sedangkan waktu yang dibutuhkan sekitar 25 menit.

Lokasi pantai ini sangat strategis sehingga mudah ditemukan dan akses jalan menuju tempat wisata ini dapat digunakan oleh sepeda motor dan mobil. Jika Anda tidak tahu di mana menemukannya, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan aplikasi Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Walaupun terdapat banyak objek wisata dengan keindahan dan pemandangan yang berbeda-beda, namun tiket masuk ke Pantai Pererenan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pantai ini buka dari hari Senin sampai Minggu, jika tidak maka tidak ada hari libur. Bisnis ini sekarang buka sepanjang waktu dari tengah malam hingga tengah malam.

Namun wisatawan yang membawa sepeda motor hanya dikenakan biaya sebesar Rp. Hanya 5.000. Jika membawa mobil, biaya parkirnya sebesar Rp 10.000 per unit. Besaran biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Pantai PererenanFoto oleh Putu Subada Kusuma, resmi di Instagram

Berbagai atraksi sudah dibahas di atas, namun kurang lengkap rasanya jika aktivitas menarik belum dibahas di sana. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Pererenan!

1. Berselancar merangsang kadar adrenalin

Bagi wisatawan yang hobi berselancar, tingginya ombak di pantai eksotis ini patut untuk dicoba. Karena berselancar memacu adrenalin dengan menaklukkan ombak di pantai, merupakan pengalaman yang seru sekaligus menantang. Namun bagi anda yang tidak bisa berselancar sebaiknya jangan mencoba berselancar di sana karena sangat berbahaya.

Sekadar mengamati aksi mereka dan mengabadikannya di kamera juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Namun, jika Anda merasa ingin belajar selancar, ada tenaga profesional yang bisa melatih wisatawan.

2. Perasaan berkendara

Menjelajahi pantai dengan sepeda motor ATV adalah hal biasa, namun menunggang kuda mengelilingi pantai indah ini adalah hal yang menyenangkan dan menarik.

Wisatawan bisa menikmati sensasi menunggang kuda di Pantai Pererenan karena menjadi daya tarik tersendiri di sana.

Siapa pun yang sering menonton orang berkendara di TV atau di YouTube pasti bisa melihat dan merasakannya secara langsung. Menunggang kuda mengelilingi pantai sambil menikmati keindahan pantai ditemani udara sejuk dan segar merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Melihat fenomena matahari terbenam di Pantai Pererenan

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Pererenan adalah menyaksikan fenomena matahari terbenam yang banyak dilakukan wisatawan. Pasalnya, saat matahari terbenam di ufuk barat, banyak pengunjung yang berdatangan untuk mengambil posisi terbaiknya untuk menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut.

Selain itu banyak juga pasangan pria dan wanita yang duduk berdua berpelukan sambil menyaksikan fenomena alam. Pemandangan matahari terbenam menjadi semakin indah, mempesona dan romantis saat Anda bersama pasangan tercinta.

Foto bersama dengan latar belakang terbenamnya matahari dan sinar merah jingga menambah suasana syahdu, romantis, dan harmonis.

4. Serunya bermain pasir di pinggir pantai

Pasir pantai selalu menjadi tempat yang populer dan menarik untuk berbagai aktivitas seperti berjemur, bermain bola voli, dan berjalan tanpa alas kaki di atas pasir. Selain itu, Anda juga bisa bermain-main dengan pantai berpasir seru lainnya di Pantai Pererenan, yaitu dengan kedua kaki hingga pinggang atau dengan seluruh badan kecuali kepala.

Karena aktivitas menarik ini memberikan sensasi yang sangat berbeda, Anda akan merasakan panas tubuh yang tersembunyi di sana.

5. Bersenang-senang bersepeda

Selain berkuda, bersepeda merupakan kegiatan menarik lainnya. Bersepeda menyusuri pantai sambil menyaksikan suara deburan ombak, hamparan pasir putih, hijaunya pepohonan kelapa yang mempesona, dan menghirup udara bersih tanpa polusi membuat hati penuh keceriaan.

Selain itu juga dapat menjaga kesehatan jasmani, karena bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mudah dan bermanfaat.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai PererenanFoto oleh Balinetnews di Instagram

Di pulau dewata Bali terdapat ratusan pantai dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Di Pantai Pererenan pun fasilitas pendukung yang tersedia di lokasi ini masih sangat terbatas, padahal memiliki berbagai atraksi dan banyak aktivitas menarik. Meski pengelolaannya terkesan kurang maksimal, namun sebagai objek wisata masih cukup standar.

Fasilitas pendukungnya antara lain lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan bermotor, toilet umum bagi wisatawan dan warung makan bagi pengunjung yang lapar. Fasilitas penunjang tersebut sudah menjadi kebutuhan rutin dan selalu menjadi standar suatu tempat wisata untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Berbagai ulasan yang tersaji di atas, baik kelebihan maupun kekurangan Pantai Pererenan, dimaksudkan untuk memberikan titik awal bagi wisatawan sebelum berkunjung ke tempat ini. Selain itu, berbagai persiapan dan antisipasi bisa dilakukan agar liburan Anda semakin tenang, nyaman, seru dan sempurna.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button