Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Pelabuhan Ratu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bersebelahan dengan waterpark yang menjadi destinasi populer di kawasan pelabuhan Ratu. Ada juga sumber air panas yang terletak di Pelabuhan Ratu juga. Pemandian air panas Pelabuhan Ratu, hangat bersama keluarga. Wisata ini juga menjadi wisata favorit masyarakat Jawa Barat karena menawarkan banyak keuntungan dan fasilitas yang memuaskan para wisatawan peserta.

Wisata pemandian air panas ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja. Ada juga wisatawan yang datang dari luar kota. Turis mancanegara juga ikut meramaikan kembali wisata pemandian air panas ini. Misalnya, negara-negara Timur Tengah pernah mengunjungi wisata pemandian air panas ini.

Lokasi pemandian air panas ini tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Air panas yang dihasilkan juga berasal dari kawah gunung aktif yang juga merupakan salah satu legenda nusantara. Kawasan pemandian air panas ini memiliki beberapa mata air yang tersebar yang disajikan di kolam renang air hangat dan ruang berendam.

Foto pintu masuk pemandian air panas Cisolok Pelabuhan RatuSumber: Google Map

Fasilitas pemandian air panas Pelabuhan Ratu

Fasilitas apa saja yang ada di tempat wisata ini jika mendengar kata “pemandian air panas”? Seperti wisata pemandian air panas pada umumnya. Pasti ada kolam termal dalam tur ini untuk wisatawan mandi. Tidak hanya bisa bepergian, namun Anda juga bisa mendapatkan pengobatan secara langsung jika memiliki keluhan.

Karena pemandian ini juga berfungsi sebagai terapi bagi orang yang menderita sakit anggota badan. Air yang digunakan untuk terapi segera dibawa oleh terapis dan kemudian disemprotkan perlahan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Jangan khawatir untuk akomodasi di area kolam renang outdoor, karena khusus untuk terapi, tempat wisata ini juga menyediakan kamar-kamar bagi yang membutuhkan terapi. Juga fasilitas lain secara umum seperti mushola, tempat parkir dan toilet yang tertata rapi dan bersih disana.

Keindahan pemandian air panas Pelabuhan Ratu

Destinasi wisata yang semakin ramai ini biasanya dikunjungi baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Wisata ini menjanjikan sesuatu yang berbeda. Perasaan yang tidak dapat dibedakan dari aktivitas kita sehari-hari. Berbagai keindahan alam dapat disaksikan langsung oleh wisatawan.

Keindahan yang ditawarkan wisata ini adalah pemandian yang berada di dekat pantai, yang membuat wisata ini berbeda dengan wisata pemandian air panas lainnya yang biasanya dilakukan di dekat pegunungan.

Keistimewaannya: Air panas yang menyembur dari bebatuan memiliki suhu hingga 80 derajat Celcius. Jadi ketika pengunjung ada, Anda bisa memasak sesuatu. unik, bukan?

Foto Area hunting air panas Pelabuhan Ratu

Terkenal juga dengan keindahannya, tempat wisata pemandian air panas ini sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa dokumentasi sebagai oleh-oleh kunjungan ke pemandian air panas ini. Salah satu spot foto yang menarik untuk berfoto adalah Pantai Pelabuhan Ratu yang menyuguhkan panorama indah di tengah udara sejuk dan hamparan pasir luas.

Foto Pemandian Air Panas Cisolok Pelabuhan RatuSumber Google Maps Akses Menuju Lokasi Pemandian Air Panas Pelabuhan Ratu

Akses menuju Wisata Air Panas Pelabuhanratu relatif mudah. Cukup lengkap saja wisata pantai Hawu Atepus dan Abangan. Dari sana, jalan lurus lalu belok kanan di pertigaan. Bagaimana menuju ke wisata pemandian ini.

Setelah sampai di tempat parkir, Anda harus menyeberangi jembatan gantung dengan berjalan kaki. Setelah melewati jembatan gantung, Anda akan melihat tempat pemandian dan sumber air panas yang memancar dari dalam bebatuan. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 10 km dari Pelabuhanratu atau 165 km dari kota Bandung.

Tiket masuk pemandian air panas Pelabuhan Ratu

  • Biaya masuk: Rp 1.000/orang
  • Biaya kolam individu: Rp 5.000/jam
  • Biaya kolam pribadi tertutup: Rp 15.000
  • Biaya terapi air hangat: Rp 35.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka pemandian air panas Pelabuhan Ratu

  • Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 05.00

Tips liburan ke pemandian air panas Pelabuhan Ratu

Karena arus di kawasan pemandian air panas Pelabuhanratu tergolong kencang, disarankan bagi Anda yang membawa bayi agar si kecil tidak berkeliaran sendirian di sana. Demi keamanan selama berlibur, ikuti semua anjuran pengelola.

Gunakan peralatan yang disediakan oleh tim dan diperiksa keamanannya. Dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan barang bawaan Anda di mana pun. Entah niat jahat apa yang dimiliki seseorang, apalagi di tempat terbuka seperti kawasan wisata ini.

Air yang berasal dari mata air yang memancar dari batu karang ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit. Tak bisa dipungkiri, tempat ini juga dijadikan sebagai media terapi.

Setelah puas, Anda bisa menikmati keindahan dan fasilitas wisata pemandian tersebut Pemandian air panas Pelabuhan RatuAnda bisa bersantai sambil menikmati jajanan khas yang dijual oleh pedagang lokal.

Apakah Anda tertarik berwisata di kawasan ini? Ajak orang tersayang untuk segera berkunjung!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button