Tempat Wisata

Restoran Jepang FURUSATO IZAKAYA: harga menu dan rating

Restoran Jepang Furusato Izakaya – Restoran Jepang banyak ditemukan di seluruh pelosok Indonesia, termasuk Jakarta. Salah satu restoran Jepang yang direkomendasikan adalah Furusato Izakaya Japanese Restaurant.

Restoran Jepang Furusato IzakayaRestoran Jepang Furusato Izakaya, gambar oleh @kokohedon

Menawarkan beragam masakan Jepang yang lengkap, restoran ini siap menggoda selera Anda. Untuk ulasan lengkap Furusato Izakaya Japanese Restaurant beserta harga menunya, simak ulasan selanjutnya di bawah ini.

Daya tarik Furusato Izakaya

Restoran Jepang di JakartaRestoran Jepang di Jakarta, gambar oleh @worthyourvisit

Furusato Izakaya merupakan restoran Jepang otentik yang ada di Jakarta, tepatnya di kawasan Sudirman. Restoran ini menawarkan konsep Lesehan ala Jepang yang otentik.

1. Arti Nama

Furusato berarti kampung halaman sedangkan Izakaya berarti tempat makan yang menawarkan berbagai macam hidangan dan minuman beralkohol. Didirikan oleh koki Fukuoka Ryohei Tsuruta, restoran ini memancarkan nuansa kampung halaman yang kental.

2. Suasana restoran

Terletak tepat di tengah hiruk pikuk Jalan Sudirman dan pasar Bendungan Hilir, suasana di restoran Furusato Izakaya tidak mengecewakan. Didominasi warna tanah, restoran ini menawarkan suasana hangat dan menenangkan.

Restoran ini tidak hanya menawarkan suasana nyaman dan hangat, tapi juga spot foto yang menarik dan Instagrammable. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto di beberapa sudut ruangan.

3. Bagian dalam ruangan

Saat memasuki restoran, mata Anda langsung dihadapkan pada ornamen Jepang. Mengusung konsep Lesehan ala Jepang, restoran ini tidak menampilkan kursi melainkan tikar tatami atau tikar jerami yang identik dengan tradisi dan budaya Jepang.

Restoran ini memiliki bentuk bangunan yang mirip dengan bangunan kayu di Jepang. Pintunya sendiri juga merupakan pintu geser ala bangunan Jepang dengan lampion panjang yang menghiasi interior restoran.

Shoji, pintu geser khas Jepang, membawa Anda ke dunia Izakaya (tempat makan) khas Negeri Sakura. Meski meja lehan dan tatami mendominasi di sini, Anda juga bisa memilih duduk di kursi bar.

Menariknya lagi, restoran ini terbagi dalam tiga konsep: tempat duduk ala bar, tempat duduk kayu, dan ruangan privat dengan tatami. Bagi yang menginginkan suasana lebih santai dengan semilir angin sepoi-sepoi dapat memilih kamar di lantai dua restoran.

Bagi Anda yang ingin merokok, restoran ini juga menyediakan area merokok. Untuk menikmati aneka sashimi, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 240.000 di kantong Anda. Hidangan utama ini merupakan hidangan berbahan dasar daging segar yang kaya nutrisi dan digemari banyak orang.

Harga menu Furusato Izakaya

Restoran Furusato IzakayaRestoran Furusato Izakaya, gambar oleh @furusatoizakaya

Restoran Jepang dan bar sushi Furusato Izakaya menawarkan pilihan menu khas Jepang untuk menggugah selera Anda. Harga menu di restoran ini berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu rupee.

Daftar Menu Furusato Izakaya
Menu Harga (Rp)
sejenis kacang-kacangan dari Jepang 30.000
Tara Chanya 48.000
Ume Kurage 42.000
Takowas 36.000
Keju krim mentai 55.000
Nasuno Nibitashi 65.000
Tahu Agedashi 65.000
Sanma Shioyaki 90.000
Panaskan Teppan 160.000
Gindara Shioyaki/Teriyaki 180.000
Kagoshima Wagyu A5 Aburi Sushi 250.000
Steak Kagoshima Wagyu A5 600.000
Maguro Gyoza 75.000

Jam buka Restoran Furusato Izakaya

Restoran Jepang Furusato Izakaya buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam operasionalnya antara lain restoran ini buka mulai pukul 11.30 hingga 15.30 WIB dan pukul 17.30 hingga 22.30 WIB.

Fasilitas Furusato Izakaya Jakarta

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung restoran, Furusato Izakaya menyediakan berbagai fasilitas umum yang memadai. Di bawah ini adalah beberapa fasilitas umum yang tersedia di Furusato Izakaya Japanese Restaurant.

1. Toilet

Bagi Anda yang ingin buang air, Restoran Jepang Furusato Izakaya Jakarta menawarkan toilet umum yang memadai dan bersih. Desain toilet pun tak kalah menarik dan serasi dengan interior restoran.

2. Tempat parkir

Restoran Jepang Furusato Izakaya memiliki tempat parkir yang memadai dan cukup luas. Hal ini akan memudahkan Anda dalam memarkir kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil.

3. Area merokok

Restoran Jepang ini juga menyediakan ruangan khusus bagi pengunjungnya yang ingin merokok. Dengan begitu, pengunjung yang merokok akan merasa lebih nyaman dan tidak mengganggu pengunjung lain yang tidak menyukai asap rokok.

4. Ruang pribadi

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana tenang dan privat saat bersantap, Anda bisa meminta kamar pribadi yang disediakan pihak restoran. Di ruang privat ini Anda bisa merasakan sensasi makan ala Jepang di atas tikar tatami atau tikar Jepang di lantai.

Lokasi Restoran Furusato Izakaya Jakarta

Restoran Jepang JakartaRestoran Jepang Jakarta, gambar oleh @furusatoizakaya

Akses menuju Restoran Furusato Izakaya relatif mudah karena lokasinya yang strategis. Restoran Jepang ini terletak di kawasan Orient Hotel Jakarta yang terletak di lantai dasar Jalan Sudirman 36.

Jika Anda ingin mengunjungi restoran Jepang ini dengan transportasi umum, Anda bisa naik MRT. Jarak antara MRT Furusato Izakaya dan MRT Bendungan Hilir hanya sekitar 220 meter dengan waktu tempuh 3 menit berjalan kaki.

Selain itu, Anda juga bisa naik TransJakarta ke Furusato Izakaya karena dekat dengan halte bus. Untuk menemukan rute terbaik, di bawah ini adalah peta menuju Furusato Izakaya Japanese Resto.

Ulasan Furusato Izakaya Japanese Restaurant di atas bisa Anda jadikan referensi jika ingin menikmati masakan Jepang yang lezat dan autentik. Selain menawarkan masakan Jepang yang lengkap dan lezat, desain interior restoran ini pun tak kalah menarik dan Instagrammable.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button