Tempat Wisata

River Walk Boja, spot foto kekinian dengan berbagai wahana menarik di Kendal

harga tiket: Rp25.000, Waktu aktif: 09.00 – 18.00 WIB, Alamat: J L. Veteran, Desa Ngadibolo, Kec. Boja, Kab.Kendal, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

River Walk Boja merupakan objek wisata yang populer di kalangan anak muda, khususnya yang tinggal di sekitar Kabupaten Kendal. Ada banyak spot foto menarik yang instagramable di tempat wisata ini. Selain itu, terletak di area persawahan dengan udara yang segar, objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Bangunan dengan tema yang menarik juga membuat tempat ini semakin unik. Beberapa tema bangunan yang bisa Anda rasakan di tempat ini mulai dari tema bangunan bergaya Cina hingga Modern Tropis hingga Eropa.

Jika Anda sedang mencari tempat liburan keluarga, River Walk juga bisa menjadi solusi tujuan liburan keluarga Anda. Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan menarik, termasuk taman bermain untuk anak-anak. Tempat ini pasti akan membawa perasaan nyaman bagi setiap orang yang mengunjunginya.

Pemandangan River Walk Boja

Atraksi Berjalan di Sungai BojaKredit foto: Instagram Pesona_Kendal

1. Spot foto menarik

Bagi para pemburu foto cantik, Anda bisa mengunjungi objek wisata River Walk Boja, karena tempat ini memiliki gedung tematik yang dibangun khusus untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan keunikannya masing-masing.

Salah satu tempat paling populer bagi pengunjung untuk berburu foto adalah di balon udara imitasi yang tersedia menghadap ke sawah yang indah. Selain itu, objek wisata ini memiliki berbagai spot foto menarik lainnya. Mulai dari keindahan alam pemandangannya, hingga berbagai jenis mural, hingga replika Santorini, bisa ditemukan di tempat wisata ini.

2. Rumah burung

Daya tarik dari Boja River Walk selanjutnya adalah adanya berbagai jenis burung yang membuat kawasan wisata ini semakin berwarna. Pengunjung yang datang ke sini diperbolehkan memberi makan burung-burung ini

Selain itu, Anda juga bisa bermain dengan berbagai jenis burung. Namun, tetap disarankan untuk berhati-hati saat bermain dengan burung ini. Ada berbagai jenis burung termasuk merpati, macaw, macaw emas, burung hantu dan banyak jenis burung lainnya.

3. Penyediaan berbagai taman bermain anak

Tempat wisata ini juga memiliki konsep ramah anak. Anak-anak bisa bersenang-senang bermain game atau naik wahana yang disediakan oleh pengelola objek wisata ini. Taman bermain yang tersedia antara lain seluncuran air, jungkat-jungkit, meriam air, perosotan mini dan masih banyak lagi wahana permainan anak lainnya.

4. Taman air mini

Objek wisata yang dimiliki oleh River Walk BojaKredit foto: Google Maps Ochy KaLeevi

Tempat wisata ini memiliki tiga jenis kolam air dengan kedalaman yang berbeda di setiap jenis kolamnya. Bagi yang membawa anak-anak berlibur, Anda bisa menggunakan atau bermain di kolam dengan kedalaman 50 cm.

Salah satu kolam dengan banyak wahana adalah Kiddel Poll, kolam ini cocok untuk anak-anak karena kedalamannya hanya sekitar 50cm. Selain kolam dengan kedalaman 50 cm, ada juga kolam dengan kedalaman 1 hingga 2 meter yang bisa menjadi pilihan Anda.

5. Restoran modern

Saat lelah berjalan dan berkeliling, Anda bisa berhenti sejenak dan beristirahat di restoran atau tempat makan di River Walk Boja sambil mencicipi makanan dan minuman yang tersedia.

Restoran ini memiliki view yang menarik, yaitu keindahan persawahan yang hijau, yang bisa menyejukkan hati. Anda bisa menikmati pemandangan pedesaan persawahan ini dengan menaiki gazebo lantai paling atas.

Menu yang ditawarkan di restoran ini beragam mulai dari masakan Cina Indonesia hingga masakan barat. Pecinta es krim juga wajib datang ke restoran ini karena di sini Anda bisa mencoba es krim khas Italia dengan berbagai rasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat River Walk BojaKredit foto: Instagram untuk foto pekerjaan @ipunkarimoto

River Walk Boja adalah tempat wisata keluarga di Kendal, sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata baru ini cocok sebagai pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh segala usia. Dekat persawahan, tempat wisata ini terasa lebih asri dan sejuk.

Untuk rute menuju tempat wisata ini, Anda bisa memulai perjalanan dari kota Semarang yang jaraknya 25 km atau sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Pertama, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Raya Semarang. Akses jalan yang Anda lewati juga cukup mudah dan tidak berat.

Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berkendara ke Jl Tulang Bawang. Anda berkendara sejauh 3,3 km sampai menemukan RM Bakmi Jowo. Dari sini Anda bisa belok kiri dan melanjutkan perjalanan, beberapa saat kemudian Anda akan menemukan objek wisata River Walk tidak jauh dari jalan raya.

Biaya masuk objek wisata

Biaya masuk River Walk BojaKredit foto: Google Maps Grace Wirya Wijaya

Meski biaya masuknya cukup mahal, namun objek wisata River Walk Boja ini ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya. Bahkan saat liburan tiba, banyak pengunjung yang memenuhi kawasan objek wisata ini.

Biaya tiket yang dikenakan untuk atraksi ini tidak sama antara biaya tiket hari biasa dan hari libur. Pada hari biasa, tempat ini dikenakan biaya masuk sebesar 25.000 rupiah per orang. Sementara itu, ada biaya masuk sebesar 30.000 rupiah pada akhir pekan.

Jika Anda membayar tiket masuk, Anda bisa memasuki kawasan wisata ini di River Walk, berenang dan berfoto.

Ada juga biaya lain yang harus Anda keluarkan saat berlibur di sini, seperti biaya parkir kendaraan, biaya masuk ke taman hewan, wahana di taman bermain dan lain-lain. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga yang berlaku masih cukup normal.

Aktivitas menarik di River Walk Boja

Aktivitas menarik River Walk BojaKredit foto: Kolam renang Instagram Boja

1. Seni kuliner di restoran dan kafe

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata River Walk Boja adalah berburu kuliner. Jika Anda merasa lapar saat berjalan, jangan khawatir karena sudah ada restoran dan kafe yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman olahan yang harus Anda coba di tempat wisata ini.

Restoran dan kafe ini menawarkan berbagai hidangan lezat, baik Indonesia maupun internasional. Menunya sangat lengkap sehingga Anda pasti bisa merasa puas dan bebas mencicipi makanan apa pun yang Anda sukai.

Restoran dan kafe ini juga dilengkapi dengan gubuk di mana Anda dapat bersantai dan menikmati pemandangan sawah yang indah sambil menikmati hidangan yang Anda pesan. Aktivitas berburu kuliner sambil menikmati keindahan alam ini bisa menjadi aktivitas yang menarik untuk dilakukan di kawasan wisata River Walk ini.

2. Outbound Seru

Di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas seru berupa outbond atau permainan outdoor yang sangat seru. Anda bisa bermain bersama teman atau keluarga untuk memperkuat kekompakan. Selain menyegarkan, Outbound juga memiliki manfaat untuk meningkatkan ketangkasan, kecerdasan, dan kerja sama tim.

3. Berenang di taman air

Berenang merupakan kegiatan yang paling diminati pengunjung, terutama yang membawa anak kecil. Ada 3 jenis kolam dimana Anda bisa berenang atau sekedar bermain air. Anda dapat memutuskan sendiri kolam mana yang tepat untuk Anda.

Bahkan anak-anak pasti akan menikmati aktivitas berenang ini. Orang tua dapat berenang atau bermain dengan anak-anak mereka di kolam setinggi 50 cm. Hal ini dirasa lebih aman bagi anak-anak yang tidak pandai berenang.

4. Perburuan Foto Instagramable

Aktivitas menarik di River Walk BojaKredit foto: Instagram River Walk Boja

Memiliki banyak spot foto menarik, yang membuat kawasan wisata River Walk Boja sangat populer di kalangan pengunjung untuk mengambil berbagai foto Instagram. Kawasan wisata ini juga berada di kawasan persawahan dengan pemandangan yang indah.

Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto. Selain keindahan alamnya, ada juga bangunan bertema di sini, yang khusus dibangun sebagai spot foto fotogenik. Anda bisa mengambil banyak foto di berbagai sudut area karena setiap sudut memiliki keindahannya masing-masing.

5. Berkunjung ke berbagai tempat wisata

Berbagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kawasan wisata ini adalah Bahtera Nuh, Sangkar Burung Cendrawasih, Taman Bermain, Rumah Kucing dan Kelinci serta tempat wisata lainnya.

Situs Wisata Bahtera Nuh memiliki berbagai replika predator laut, musang dan taman hewan mini. Di sini Anda dapat bermain dan memberi makan berbagai jenis kelinci dan kucing.

Di sisi lain, tempat wisata Bird House Paradise menawarkan keindahan taman burung dengan total 60 burung dari 20 spesies. Di area River Walk Boja Anda bisa berfoto dan memberi makan beberapa burung. Ini pasti akan menjadi kegiatan menarik yang jarang bisa dilakukan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas River Walk BojaSumber Gambar: Google Maps River Walk Boja

Bicara soal fasilitas, rumah liburan keluarga ini sudah dilengkapi dengan apa yang bisa dibilang cukup lengkap. Selain itu, pengelola tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas khusus untuk anak-anak. Misalnya, penawaran pendidikan untuk anak-anak berupa wisata sekolah atau tamasya.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar tentang hewan-hewan yang hidup di sini, seperti berbagai jenis burung, kucing, kelinci, ikan arapaima dan masih banyak lagi yang lainnya. Fasilitas edukasi lainnya yang ditawarkan adalah cooking class atau kelas memasak tentang cara membuat burger atau sandwich, berbagai fun games dan fasilitas edukasi lainnya.

Destinasi wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti; B. tersedianya beberapa ruang pertemuan yang cocok untuk acara, toilet bersih, restoran dengan berbagai menu khusus, rumah ibadah atau mushola, kolam renang dan lain-lain.

Nah itulah beberapa hal yang berkaitan dengan objek wisata River Walk Boja di Kabupaten Kendal. Tempat wisata ini tentunya akan menambah daftar destinasi wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button