Tempat Wisata

Semagi Waterpark: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tak perlu diragukan lagi kalau keindahan alam Provinsi Jambi memang sungguh mempesona. Namun dengan hadirnya berbagai tempat wisata baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, Jambi kini tampil semakin cantik. Anda juga bisa menemukan berbagai tempat wisata modern seperti Semagi Waterpark Muara Bungo.

Semagi Waterpark merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana air yang seru dan menegangkan. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi keluarga dan wisatawan. Pengunjung datang tidak hanya dari dalam daerah saja, namun juga dari luar daerah bahkan luar provinsi. Saat hari libur tiba, tidak jarang waterpark ramai dikunjungi dan waterpark ramai dikunjungi.

Taman air Semagi

Secara administratif, Semagi Waterpark terletak di Jalan Raya Sumatera KM 9, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Letaknya yang strategis dan berada di pusat Kabupaten Bungo membuat akses menuju tempat wisata air menjadi sangat mudah. Wisatawan hanya perlu berkendara sejauh 7 kilometer ke arah selatan Muara Bungo.

Ada beberapa pilihan transportasi umum yang bisa digunakan wisatawan untuk menuju Semagi Water Park. Selain itu, pengunjung bisa leluasa berwisata ke tempat wisata menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi waterpark ini juga sangat dekat dengan Bandara Muara Bungo yang hanya berjarak sekitar 16 kilometer saja.

Taman rekreasi air Pesona Semagi

Semagi Water Park merupakan salah satu objek wisata yang tergolong baru di Provinsi Jambi. Salah satu usaha milik mantan Bupati Muara Bungo Zulfikar Ahmad yang dibuka pada Agustus 2011 ini berhasil merebut hati masyarakat dan menjadi salah satu destinasi liburan terpopuler di Jambi. Wisatawan disuguhi berbagai wahana di lahan seluas kurang lebih 12 hektar.

Setidaknya terdapat 6 kolam di Semagi Waterpark, terdiri dari kolam dewasa dan anak-anak. Kolam-kolam tersebut antara lain kolam spiral, kolam arus, kolam perosotan, dan kolam sepeda angsa. Kolam-kolam ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur air.

Taman air Semagi

Anak-anak akan disuguhi berbagai wahana yang ada di Semagi Waterpark. Misalnya saja seluncuran air yang seru namun juga menegangkan, serta seluncuran air yang selalu ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pengunjung. Selain itu, anak-anak dapat bermain bola pantai dan sepeda air yang disediakan pihak manajemen hotel.

Semagi Water Park tidak hanya menawarkan fitur air yang lengkap, tempat ini juga memiliki suasana asri dengan banyak pepohonan hijau yang tumbuh di dalamnya. Terdapat juga danau buatan yang menambah nuansa natural dan natural. Hal ini tentunya akan membuat wisatawan merasa lebih nyaman ketika menginap dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tidak hanya anak kecil saja yang bisa bermain di Semagi Waterpark, terdapat juga berbagai wahana untuk remaja hingga dewasa. Diantaranya adalah seluncuran air khusus dewasa serta fasilitas outbond seperti flying fox dan bungee trampolin. Tentunya bagi yang menyukai tantangan, fasilitas outbond sangat cocok dan mampu memacu adrenalin.

Selain itu masih ada wahana yang tak kalah seru yaitu bermain gokar dan juga ATV. Semagi Waterpark juga memiliki persewaan quad dan go-cart, serta lintasan balap bagi Anda yang ingin berkompetisi di lintasan tersebut bersama teman atau saudara. Tak salah jika waterpark ini menjadi salah satu tempat rekreasi terbesar di Provinsi Jambi.

Pengunjung yang hobi memancing dapat menyalurkan hobinya dengan mengikuti lomba memancing setiap dua bulan sekali. Kompetisi berlangsung di danau buatan Semagi Waterpark. Jika beruntung, wisatawan bisa membawa pulang hadiah uang tunai senilai beberapa juta rupiah.

Fasilitas Taman Air Semagi

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap, Semagi Water Park dapat memanjakan pengunjungnya. Di tempat ini anda akan menemukan fasilitas seperti toilet, ruang ganti, tempat parkir yang luas, tempat mencuci piring, ruang dokter, jasa penyewaan ban dan mushola bagi wisatawan yang ingin beribadah.

Selain itu, terdapat pendopo dimana wisatawan dapat bersantai atau beristirahat setelah bermain di waterpark Semagi. Terdapat juga taman dengan berbagai bunga dan tanaman yang membuat taman air ini semakin indah. Sebelum pulang, wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh.

Baca juga:

Wisatawan juga tidak akan kesulitan mencari penjual makanan jika lapar. Waterpark ini memiliki food exchange yang menjual berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. Selain itu, fasilitas Wi-Fi gratis membuat wisatawan betah. Jika ingin bermalam, terdapat hotel tak jauh dari waterpark yang bisa Anda sewa untuk bermalam.

Beristirahat di waterpark Semagi bisa menjadi alternatif menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sini Anda akan menemukan berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di taman air.

Mainkan wahana air yang berbeda

Daya tarik utama dari Semagi Water Park adalah permainan drive-nya yang cukup lengkap. Di sini Anda bisa bersenang-senang bersama teman atau keluarga dengan bermain di kolam renang, mencoba seluncuran air atau polo pantai, atau merasakan seperti sedang disiram drum besar berisi air. Anda juga bisa menyewa ban atau bermain di kolam sepeda angsa.

Tidak hanya wahana air saja yang bisa Anda coba, namun Anda juga bisa mencoba wahana outbond yang sangat seru dan menantang. Ada beberapa wahana di sini yang patut Anda coba, seperti: B. Permainan Flying Fox, go-kart atau ATV. Tak perlu takut karena seluruh perjalanan outbound ini telah memenuhi standar keselamatan dan didampingi oleh petugas yang berpengalaman.

Perburuan Foto

Sayang sekali jika berkumpul bersama keluarga atau sahabat tapi tidak mengabadikan momen kebersamaan. Anda juga bisa berfoto selfie di Semagi Waterpark, namun tentunya harus membawa kamera tahan air. Jika ingin mengambil foto yang lebih menarik, Anda bisa mengambil foto selfie di bawah air dengan kamera bawah air.

Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan keindahan Semagi Water Park dengan kamera. Tempat wisata di Kabupaten Bungo ini tidak hanya menawarkan wahana permainan namun juga keindahan alam yang mempesona. Kehadiran danau buatan dan banyaknya pepohonan yang tumbuh subur memanjakan mata.

Jam buka dan biaya masuk Semagi Waterpark

Semagi Water Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Setiap wisatawan harus membayar Rp untuk masuk. 50.000. Namun, dikenakan biaya tambahan jika ingin menikmati beberapa wahana di waterpark tersebut. Untuk rombongan 50 orang atau lebih Anda akan menerima diskon 10%.

Baca juga:

Peta Lokasi Taman Air Semagi

Tips jalan-jalan ke Semagi Waterpark

  • Jangan lupa membawa handuk dan baju ganti.
  • Bawalah kamera bawah air untuk mengambil foto di taman air.
  • Ikuti aturan yang berlaku di taman air.
  • Jaga kebersihan dan jangan sembarangan membuang sampah ke dalam waterpark.
  • Berkelanjutan dan tidak merusak fasilitas atau wahana yang ada di tempat wisata.

Galeri Foto Taman Air Semagi

Selamat datang di Semagi Waterpark
Berenang di taman air
Potret pengunjung
Spot foto di kolam renang
Fasilitas spot foto kekinian
Perburuan Foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button