Tempat Wisata

Teejay Waterpark, wisata air populer dengan berbagai wahana seru di Tasikmalaya

harga tiket: Rp30.000, Waktu aktif: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Kompleks Plaza Asia, Tuguraja, Kec. Cihideung, Cab Tasikmalaya, Jawa Barat; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata di Tasikmalaya dengan konsep taman air. Seperti yang kita tahu, konsep wisata seperti ini masih menjadi pilihan banyak wisatawan. Pasalnya, Anda akan merasakan banyak keseruan selama berkunjung, baik itu berenang, bermain air, meluncur di seluncuran air, atau bahkan menumpahkan ember.

Mengunjungi tempat seperti ini dijamin tidak akan membosankan, apalagi jika Anda datang bersama rombongan. Namun, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti fasilitas di dalamnya. Dan wisata yang kita bahas kali ini sangat lengkap baik fasilitas penunjang maupun fasilitas yang berhubungan dengan kolam renang itu sendiri.

Selain itu, areanya sangat luas sehingga Anda dapat membangun area bermain yang berbeda. Karena itu, banyak wisatawan berkunjung setiap hari. Jika Anda datang pada hari libur pastikan Anda menyukai keramaian. Pasalnya, tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Daya tarik Teejay Waterpark

Atraksi Taman Air TeejaySumber gambar: Google Maps Dini Ariyanti

Jika berbicara tentang daya tarik Teejay Waterpark, tentu sebagian besar berkaitan dengan wahana di dalamnya. Wisata taman air ini tidak hanya menawarkan satu atau dua kolam saja, masih banyak kolam lainnya dengan fungsinya masing-masing. Kolam renang dan wahana di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri.

1. Kolam Aliran

Kolam renang saat ini merupakan salah satu daya tarik yang sangat menarik bagi sebagian wisatawan. Kolam ini selalu menjadi pilihan pengunjung karena belum tentu milik tempat lain. Disebut kolam arus karena ada arus di kolam yang menghanyutkan semua orang di dalamnya.

Tidak terlalu berat sehingga aman untuk anak-anak juga. Kolam renang di Teejay Waterpark memiliki kedalaman sekitar 1 meter dan pengunjung biasa menggunakannya untuk bersantai. Berbekal jaket pelampung atau ban karet, mereka bersantai sambil terbawa arus sesuai lintasannya. Kawasan wisata yang luas membuat spa ini semakin menarik, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Kolam ombak

Atraksi sebelumnya lebih cocok jika ingin bersantai. Sebaliknya, jika ingin mendapat tantangan lebih, lebih baik mencoba kolam ombak. Meski tidak seperti laut, sensasi berlibur di pantai cukup terasa. Ombak yang datang cukup tinggi dengan intensitas sedang.

Pengunjung Teejay Waterpark dipersilakan untuk menyewa ban untuk memastikan keamanan. Ada dua jenis hoops yang disewakan disini yaitu single hoops dan double hoops silahkan sesuaikan dengan siapa anda datang. Pemandangan pepohonan di tepi kolam membuat kolam ombak semakin terasa seperti pantai, hanya saja tidak ada pasir yang menghiasi tepinya.

3. Seluncuran air

Hampir setiap wahana taman air yang Anda temui hari ini dilengkapi dengan seluncuran air. Inilah daya tarik utama yang dijamin makin seru saat liburan. Namun tentu tidak semua pengunjung berani berseluncur di atas ketinggian. Hanya mereka yang memiliki keberanian yang berani memompa adrenalinnya.

Teejay Waterpark memiliki beberapa seluncuran air yang wajib Anda coba. Namun yang paling menarik dari sekian banyak seluncuran adalah seluncuran air berbentuk pagoda. Konstruksi pagoda bertingkat juga menentukan ketinggian seluncuran air. Ada banyak slide yang tersedia, masing-masing dengan ketinggian yang berbeda.

Bentuknya juga berbeda karena disesuaikan dengan pengguna. Untuk anak-anak yang ingin lebih asyik ada seluncuran air lurus yang cukup aman. Untuk orang dewasa, silakan coba seluncuran air yang berkelok-kelok dan lebih tinggi dari seluncuran khusus anak-anak.

4. Ada banyak kolam

Tak bisa dipungkiri, banyak sekali wahana waterpark yang bisa ditemukan di Tasikmalaya. Namun, jumlah kolam renang di Teejay Waterpark tidak sebanyak di Teejay Waterpark. Ini termasuk atraksi yang tidak dapat diabaikan di mana Anda dapat memilih kolam tergantung pada usia Anda, apakah anak-anak atau orang dewasa.

Untuk anak-anak, kolam yang disediakan tidak lebih dalam dari lutut orang dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya seluncuran air mini. Sebagai orang dewasa, harap gunakan kolam yang memiliki kedalaman lebih dari 1 meter. Sebelum memasuki kolam ini, pastikan Anda adalah perenang yang baik.

5. Ember tumpah

Selain hal di atas, masih banyak atraksi lain di Teejay Waterpark yang harus Anda ketahui. Misalnya ember besar yang menumpahkan air saat penuh. Untuk orang dewasa tidak menarik, untuk anak-anak berbeda. Mereka biasanya menunggu di bawah ember yang tumpah untuk merasakan percikan banjir.

Wahana ini tidak tersedia di semua pool, hanya beberapa saja. Satu untuk menemukan adalah di kolam renang anak-anak. Selain itu, terdapat beberapa pancuran yang juga menarik bagi pengunjung kalangan anak-anak. Memang mengunjungi wisata air ini lebih cocok bersama keluarga, apalagi jika membawa buah hati tercinta.

6. Wahana bermain

Meski namanya Teejay Waterpark, namun yang tidak bisa dipisahkan dari seluncuran air adalah adanya wahana bermain. Tidak terlalu banyak, namun bisa dijadikan alternatif bagi wisatawan yang bosan dengan aktivitas air. Wahana di sini antara lain seluncuran, sangkar burung, jembatan gantung, dan ayunan.

Adanya game ini semakin menambah daya tarik yang dimilikinya. Ada juga area khusus untuk hewan. Sebagian besar hewan di wisata taman air ini tidak lebih dari burung. Dari semua jenis burung yang ada, merak paling menarik perhatian dengan bulunya yang sangat indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air TeekjayKredit foto: Google Maps andriy

Bukan karena daya tariknya yang membuat Teejay Waterpark banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, lokasi yang strategis menjadi alasan lainnya. Alamat lengkapnya berada di Kompleks Plaza Asia, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jarak dari alun-alun atau pusat kota sangat kecil, tidak lebih dari 3 kilometer.

Silakan menuju Jalan Prajurit Pelajar saat keluar dari Alun-alun Tasikmalaya. Kemudian lanjutkan ke Jalan HZ Mustofa, terus lurus hingga menemukan 21 Cineplex. Belok kanan ke Jalan Lingkar Asia sampai Anda mencapai bundaran. Belok kanan dan ikuti jalan utama sambil mengikuti rambu.

Sebenarnya sangat mudah menemukan Teejay Waterpark. Namun jika Anda masih bingung, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Google Maps. Dengan aplikasi ini, yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan nama tur lalu mengambil rute terdekat. Kalau perlu tanya ke warga sekitar, hampir semua orang tahu tempatnya.

Biaya masuk untuk wisata taman air

Setelah menemukan tempat wisata, silahkan cari tempat parkir yang cocok. Namun sebelum itu, pastikan Anda menyiapkan budget untuk membeli tiket. Ada perbedaan harga tergantung pada waktu kunjungan. Jika anda datang pada hari aktif yaitu senin sampai jumat maka harga tiket masuk yang berlaku adalah 30.000 rupiah.

Berbeda jika Anda datang ke Teejay Waterpark pada saat liburan, baik itu hari Sabtu, Minggu atau tanggal merah, harga tiketnya adalah 40.000 rupiah. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan beberapa fasilitas berbayar lainnya. Tiket parkir dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Ada juga biaya tambahan jika ingin bersantai di gazebo. Karena tidak gratis, Anda juga harus siap membayar tambahan 30.000 rupiah untuk 3 jam. Disini juga tersedia persewaan ban, ban single seharga 15.000 dan ban double seharga 20.000. Silakan datang kapan saja, karena buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Aktivitas menarik di Teejay Waterpark

Aktivitas menarik di Teejay WaterparkKredit foto: Google Maps Vincent Ivan

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata yang berhubungan dengan berenang, tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Berenang adalah kegiatan wajib bagi orang dewasa dan remaja, untuk anak-anak biasanya memilih seluncuran atau pergi ke bawah ember yang tumpah.

1. Berenang dan bermain air

Tentunya semua orang tahu bahwa aktivitas yang paling menarik dan wajib di water park ini adalah berenang. Namun tentunya tidak semua pengunjung bisa berenang dengan baik bukan? Tapi setidaknya Anda bisa bermain air di kolam renang. Jika Anda ingin lebih aman, silakan sewa ban karet dengan harga di atas.

2. Merangsang adrenalin dengan seluncuran air

Berenang dan bermain air di Teejay Waterpark mungkin terdengar asing bagi sebagian pengunjung. Jika Anda mencari aktivitas yang lebih seru dan menantang, cobalah seluncuran air. Perosotan berkelok-kelok dengan ketinggian beberapa puluh meter ini tentu patut dicoba. Lagi-lagi Anda akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi.

3. Nikmati sensasi ombak pantai

Keberadaan kolam ombak kerap dijadikan aktivitas menarik bagi banyak pengunjung. Bahkan bisa dikatakan kendaraan ini menjadi favorit wisatawan. Ombak tidak datang terlalu sering, hanya beberapa kali dalam satu menit. Tapi karena ketinggian dan suasananya seperti merasakan sensasi pantai di sini.

Fasilitas yang tersedia di area taman air

Fasilitas Taman Air TeejayKredit foto: Google Maps andriy

Teejay Waterpark merupakan salah satu tempat wisata air di Tasikmalaya yang setiap harinya banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan para wisatawan. Ini termasuk ruang ganti, toilet, kios makanan dengan konsep kantin, paviliun, loker dan banyak lagi.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang wisata waterpark di Tasikmalaya. Banyak keseruan yang bisa didapat di sini, mulai dari area yang luas, pemandangan yang indah hingga banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan. Jika Anda sedang berada di Tasikmalaya, jangan lewatkan Teejay Waterpark.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button